7 Dialog di Drama Korea Ini Jadi Ikonik, Lucu dan Diingat Penggemar

Dhia Amira   | Kamis, 09 Juli 2020 12:33 WIB
7 Dialog di Drama Korea Ini Jadi Ikonik, Lucu dan Diingat Penggemar
Kim Ji Won, Choi Siwon, Jang Dong Yoon (credit: KBS2 TV; credit: imbc.com; credit: KBS2 TV)

Kapanlagi.com - Drama Korea memang selalu memberikan hal-hal unik di setiap momen, seperti jalan cerita, lokasi syuting, hingga dialog. Biasanya ada saja dialog unik drama Korea yang menjadi salah satu hal paling berkesan atau terkenal bagi para penontonnya.

Dialog tersebut biasanya saat aktor atau aktris Korea bercanda dan sedang marah dalam sebuah drama, tetapi ada pula dialog romantis yang menggetarkan hati. Kira-kira dialog apa saja ya itu?

Dilansir dari berbagai sumber, inilah 7 dialog unik drama Korea yang berkesan untuk para penonton dan menjadi sebuah ikon pada drama tersebut. Yuk langsung saja dicek.

1. SHE WAS PRETTY

Dialog unik drama Korea pertama yang berkesan bagi para penonton yaitu, ketika Choi Siwon memanggil Hwang Jung Eum dengan panggilan 'JACKSON'. Semua itu terjadi karena dalam drama Hwang Jung Eum mengenakan sebuah celana di atas mata kaki, dengan kaos kaki, serta sepatu hitam.

Hal ini tentu saja menjadi sesuatu hal yang lucu dan menghibur bagi para penonton drama SHE WAS PRETTY, bila mengetahui dari mana asal panggilan itu dibuat. Dan dialog unik ini menjadi salah satu ikon yang cukup terkenal bagi drama SHE WAS PRETTY hingga saat ini.

2. REPLY 1988

Dialog unik drama Korea yang selanjutnya yaitu pada drama REPLY 1988 yang dilakukan oleh ayah Kim Jung Hwang (Ryu Jun Yeol). Adegan ini pasti akan selalu terngiang-ngiang oleh para penggemar, dimana ayah Kim Jung Hwang selalu melakukan sapaan 'KIM SAJANG' bila bertemu dengan seseorang.

Dialog ini begitu ikonik bagi drama REPLY 1988 karena sering diperlihatkan. Selain mengucapkan kalimat 'KIM SAJANG' dengan lantang, ayah Kim Jung Hwang juga akan melakukan gerakan-gerakan unik seperti mengangkat satu tangannya ke atas dengan tinggi dan semangat. Tentu saja hal ini menjadi salah satu hiburan yang banyak disukai oleh penonton drama REPLY 1988.

3. FIGHT FOR MY WAY

Berbeda dengan dua drama di atas, kali ini drama Korea FIGHT FOR MY WAY sering melakukan adegan aegyo atau berbicara dengan imut, yang bikin penonton tertawa serta geleng-geleng kepala. Pasalnya aegyo merupakan sesuatu hal lucu yang bisa bikin geli untuk sebagian orang di Korea. Tetapi karena drama FIGHT FOR MY WAY merupakan komedi romantis, maka hal ini wajar saja dilakukan.

Dalam drama ini Kim Ji Won selalu melakukan adegan aegyo yang kocak pada banyak orang termasuk dengan Park Seo Joon lawan mainnya. Aegyo yang dilakukan oleh Kim Ji Won membuat Park Seo Joon kesal, sehingga drama ini cukup menghibur untuk para penonton. Bahkan hanya dengan melihat gambar Kim Ji Won saja para penonton drama FIGHT FOR MY WAY akan terngiang dengan adegan aegyo yang dilakukannya.

4. MY LOVE FROM THE STAR

Para pecinta drama Korea pasti hampir seluruhnya pernah menonton drama MY LOVE FROM THE STAR. Drama yang diperankan oleh Jun Ji Hyun dan juga Kim Soo Hyun ini memang selalu menjadi drama terbaik, dan masih ditonton hingga saat ini. Drama dengan cerita fantasi ini banyak menarik minta penonton hingga saat ini, dan menjadi drama favorit di beberapa situs layanan online drama Korea.

Tentu saja ada salah satu dialog unik pada drama ini yang akan selalu terngiang oleh penonton. Yup! dialog tersebut ketika Jun Ji Hyun selalu mengucapkan kalimat 'Do Min Jun- ssi' untuk memanggil Kim Soo Hyun. Karena sering sekali nama ini keluar dalam drama MY LOVE FROM THE STAR, tentu hal ini selalu diingat oleh para penonton dan menjadi salah satu panggilan ikonik dalam drama ini.

5. WELCOME TO WAIKIKI

Dialog unik drama Korea selanjutnya yaitu ada pada drama Korea WELCOME TO WAIKIKI. Dialog atau kata-kata ini akan selalu berkesan dan membuat para penonton tertawa. Dalam drama ini Lee Yi Kyung selalu mengucapkan kalimat 'gwenchana gwenchana' yang menghibur bagi para penonton. Kalimat gwenchana sendiri memiliki arti 'tidak apa-apa' atau 'tenang saja'.

Walaupun kalimat gwenchana sering diucapkan dalam setiap drama, tetap berbeda pada drama WELCOME TO WAIKIKI. Karena kalimat ini selalu diucapkan dalam situasi-situasi yang seharusnya perlu dikhawatirkan, tetapi Lee Yi Kyung malah tidak mempermasalahkan atau mengkhawatirkan hal tersebut. Dan tentu saja ini menjadi salah satu kalimat yang menghibur bagi para penonton drama WELCOME TO WAIKIKI.

6. THE TALE OF NOKDU

Selain drama modern, ternyata dalam drama jaman kerajaan juga ada loh dialog unik yang menghibur bagi para penonton. Dan dialog tersebut ada dalam drama THE TALE OF NOKDU. Dialog ini sering diucapkan oleh Jang Dong Yoon sebagai nyonya Kim.

Sama seperti drama WELCOME TO WAIKIKI, pada drama THE TALE OF NOKDU si Jang Dong Yoon selalu mengucapkan kalimat 'Omo Jinnja' ala wanita. Walaupun Jang Dong Yoon seorang pria, tetapi ia bisa melakukan perannya sebagai wanita dengan baik juga dan lucu.

Kalimat 'Omo Jinnja' memang sering sekali di dengar dalam sebuah drama Korea, tetapi dalam drama THE TALE OF NOKDU kalimat ini sangat menghibur bagi penonton. Bahkan sering sekali muncul dalam adegan lucu yang dimainkan oleh Jang Dong Yoon. Dan tentu saja kalimat 'Omo Jinnja' menjadi salah satu dialog unik drama Korea di drama THE TALE OF NOKDU.

7. FULL HOUSE

Dan dialog unik drama Korea yang terakhir yaitu ada drama FULL HOUSE. Walaupun drama ini sudah cukup lama, tetapi menjadi salah satu drama favorit para penggemar drama Korea. Dalam drama FULL HOUSE kita akan sering sekali diperlihatkan adegan lucu dari akting Rain dan juga Song Hye Kyo, apa lagi ketika mereka sering mempermasalahkan nasi.

Yup! dalam drama FULL HOUSE nasi akan menjadi salah satu dialog yang sering diucapkan. Rain dan juga Song Hye Kyo akan menyebutkan nasi dalam beberapa adegan, seperti Rain yang hanya ingin makan nasi atau Song Hye Kyo yang tidak ingin masak nasi.

Walaupun hanya sebuah dialog nasi, tetapi hal ini begitu lucu dan menghibur bagi para penonton. Karena dialog nasi selalu diucapkan bila mereka berdua sedang bertengkar satu sama lain dengan kocak.

Itulah 7 dialog unik drama Korea yang selalu diucapkan atau muncul dalam sebuah drama. Walaupun ada beberapa kalimat yang sudah tidak asing lagi bagi para penonton, tetapi kalimat tersebut menjadi salah satu dialog lucu, menghibur, dan ikonik dalam sebuah drama.

Editor:   Dhia Amira