Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

7 Drama Korea Detektif Romantis Terbaik dan Menegangkan Sekaligus Bikin Baper, Wajib Ditonton

Senin, 29 Agustus 2022 14:33 WIB
7 Drama Korea Detektif Romantis Terbaik dan Menegangkan Sekaligus Bikin Baper, Wajib Ditonton
Drama Korea Detektif Romantis (credit: asianwiki.com)

Kapanlagi.com - Drama Korea bertemakan detektif memang dilengkapi dengan cerita penuh teka-teki. Namun, ada juga drakor detektif mengandung bumbu-bumbu cinta yang bikin baper.

Drama Korea detektif romantis tidak hanya menghadirkan cerita yang penuh misteri dibalik sebuah kasus yang belum terungkap. Karenanya melibatkan para detektif yang mencoba memecahkan kasus tertentu.

Namun tidak hanya mengandung banyak teka-teki, melainkan juga melainkan juga chemistry terbangun antar tokoh membuat benih-benih cinta tumbuh. Jika kalian tengah mencari drama Korea detektif romantis, ulasan di bawah ini wajib banget diketahui. Ada banyak judul drama Korea detektif romantis terbaik dan bikin baper wajib masuk wishlist. Yuk cek apa saja drama Korea detektif romantis terbaik sebagai berikut.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. YOU'RE ALL SURROUNDED

Gambar

YOU'RE ALL SURROUNDED menjadi drama Korea detektif romantis terbaik yang pertama. Drama Korea detektif romantis ini rilis tahun 2014 silam. Drama Korea detektif ini mengisahkan tentang empat orang detektif baru yang ditugaskan di kantor kepolisian.

Keempat detektif tersebut di antaranya yakni Eun Dae-Koo, Seo Pan-Seok, Eo Soo-Sun, Ji Kook dan Park Tae-Il. Keempatnya dilatih sebagai detektif dan ditugaskan untuk menyelidiki sebuah kasus. Dengan dikepalai oleh Seo Pan-Seok keempatnya memulai pekerjaan mereka untuk menjadi detektif. Di tengah kisah yang seru bahkan menghibur, ada bumbu kisah cinta antara Eo Soo-Sun dan Eun Dae-Koo. Tertarik nonton?

2. SKETCH

Gambar

SKETCH menjadi drama Korea detektif romantis berikutnya. Drama Korea bertemakan detektif satu ini rilis tahun 2018 silam. Berjumlah 16 episode, SKETCH mengandung kisah seru seorang detektif bernama Kang Dong-Soo.

Sementara itu sinopsis SKETCH mengisahkan tentang detektif Kang Dong-Soo yang mengungkap kasus misteri kematian kekasihnya. Bersamaan dengan itu ia bekerja sama dengan detektif perempuan Yoo Si Hyun. Sang detektif bisa melihat masa depan dengan menggambarnya dalam bentuk sketsa. Dalam perjalanan mereka yang penuh teka-teki, terjalin chemistry erat.

3. INVESTIGATION COUPLE

Gambar

INVESTIGATION COUPLE menjadi drama Korea detektif romantis lainnya. Drakor ini rilis tahun 2018 silam berkisah mengenai ahli forensik bernama Baek Beom dan jaksa Eun Sol. Di mana sinopsis INVESTIGATION COUPLE mengisahkan tentang jaksa dan ahli forensik dalam mengungkap sebuah kasus.

Keduanya dikenal memiliki karakter yang berbeda jauh. Walaupun begitu, mereka harus bekerja sama mengungkap kasus misteri melibatkan para penjahat. Selain mengandung kisah yang penuh teka-teki, chemistry di antara keduanya bakalan membuatmu baper.

4. WHISPER

Gambar

WHISPER juga termasuk drama Korea detektif romantis lainnya. Drama Korea ini rilis tahun 2017 silam diperankan oleh Lee Bo-Young, Lee Sang-Yoon, Kwon Yool, Park Se-Young dan lainnya. Di mana WHISPER berkisah tentang pengungkapan kasus korupsi melibatkan orang-orang penting.

Sinopsis WHISPER menyajikan cerita seru seorang detektif bernama Shin Young-joo yang bertugas untuk menyelidiki kasus korupsi. Ia bekerja sama dengan hakim bernama Lee Dong-Joon. Keduanya berusaha mengungkap kasus korupsi sebuah firma hukum besar di negara Korea Selatan. Di perjalanan pengungkapan kasus itu juga mengandung kisah romansa ringan di antara mereka.

5. MY FELLOW CITIZENS

Gambar

Drama Korea detektif romantis berikutnya adalah MY FELLOW CITIZENS. Drama Korea satu ini rilis tahun 2019 lalu diperankan oleh Choi Si-Won dan Lee Yoo-Young. Di mana sinopsis MY FELLOW CITIZENS mengisahkan tentang kisah seorang detektif perempuan bernama Min Mi Young terlibat romansa dengan seorang penipu.

Fokus utama pada tokoh Yang Jung Kook dikenal sebagai anak dari keluarga penipu yang mengalami nasib kurang baik ketika ia ditipu kekasihnya, bersamaan dengan itu, Yang Jung Kook bertemu Kang Mi Young seorang detektif perempuan yang patah hati. Keduanya kemudian terlibat dalam jalinan asmara namun saling menyembunyikan identitas masing-masing. Sampai ketika hari pernikahan, keduanya lalu mengakui identitas masing-masing. Akankah hubungan mereka akan berlanjut atau justru sebaliknya?

6. VAGABOND

Gambar

VAGABOND rilis tahun 2019 silam diperankan oleh sejumlah bintang ternama seperti Bae Suzy dan Lee Seung-Gi. Di mana drama Korea ini berkisah mengenai seorang pria bernama Cha Dal-Geon yang berusaha mengungkap kasus kematian keponakannya dalam insiden kecelakaan pesawat.

Sinopsis VAGABOND bermula ketika Cha Dal Geon menemukan kejanggalan kecelakaan pesawat. Ia kemudian bertemu dengan Go Hae-ri salah satu agen BIN. Keduanya lalu bekerja sama untuk mengungkap misteri kecelakaan pesawat yang ternyata melibatkan beberapa orang penting. Kisah menegangkan terjadi dalam drakor VAGABOND namun ada bumbu romansa ringan. Tertarik nonton?

7. FLOWER OF EVIL

Gambar

Drama Korea detektif romantis selanjutnya adalah FLOWER OF EVIL. Drakor satu ini rilis tahun 2020 lalu yang menyajikan kisah seru sepasang suami istri. Diperankan oleh Moon Chae-Won dan Lee Joon-Gi, keduanya terlibat dalam hubungan yang penuh rahasia.

Cha Ji-Won dan Baek Hee-Sung memiliki rumah tangga yang harmonis. Namun ternyata ada rahasia kelam yang disembunyikan oleh Baek Hee-Sung. Sementara, Cha Ji Won sang istri merupakan seorang detektif. Di sinilah kecurigaan Cha Ji Won berujung pada penyelidikan identitas asli sang suami. Tertarik nonton?

Itulah drama Korea detektif romantis yang wajib kalian tonton. Sehingga bisa dijadikan wishlist tontonan seru saat libur. Selamat menonton.