Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

12 Drama Korea Rekomendasi Terbaik Ceritanya Anti Mainstream, Tontonan Seru Saat Bosan

Selasa, 30 Agustus 2022 19:11 WIB
12 Drama Korea Rekomendasi Terbaik Ceritanya Anti Mainstream, Tontonan Seru Saat Bosan
Drama Korea Rekomendasi Terbaik (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Sederet drama Korea memiliki alur cerita yang terbilang unik atau anti mainstream. Tidak sedikit pula drakor terbaik merupakan adaptasi dari webtoon populer.

Penggemar drama Korea tentunya wajib tahu apa saja rekomendasi drakor terbaik dengan cerita yang sangat menarik. Mulai dari romantis, komedi, aksi, horor, hingga thriller, semua memiliki alur kisah unik sekaligus seru kalian tonton.

Drama korea rekomendasi terbaik anti mainstream menghadirkan kisah dalam drama yang menunjukkan suatu profesi unik serta jalan cerita tidak biasa. Jika kalian bosan dengan tontonan drakor yang itu-itu saja, simak selengkapnya tentang drama korea rekomendasi terbaik yang telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. GHOST DOCTOR

Gambar

Buat penggemar aktor tampan Korea Rain dan Kim Beom, wajib nonton drama Korea berjudul GHOST DOCTOR. Drakor satu ini terbilang tidak biasa dan memiliki jalan cerita unik. Di mana fokusnya pada dua orang dokter yang saling bertukar jiwa.

Tokoh bernama Cha Young Min dan Go Seung Tak dikenal sebagai dokter. Namun keduanya punya karakter yang bertolak belakang. Namun sebuah kejadian membuat roh mereka tiba-tiba tertukar. Karenanya mereka harus menjalani hidup sesuai dengan tubuhnya kini. Selain itu, GHOST DOCTOR juga menyajikan cerita tentang hantu dokter dengan kisahnya yang unik sekaligus menarik buat ditonton.

2. YUMI'S CELL

Gambar

Drama Korea rekomendasi terbaik berikutnya adalah YUMI'S CELL. Drama Korea ini dirilis tahun 2021 lalu dan untuk series kedua pada tahun 2022. Drakor ini terbilang memiliki kisah yang unik bahkan beda dari yang lain. Di mana YUMI'S CELL diperankan oleh Kim Go-Eun, Park Jinyoung dan Ahn Bo-Hyun.

Di mana kisahnya pada karakter utamanya yakni Kim Yumi. Saat nonton drakor YUMI'S CELL, kalian akan mengikuti kehidupan Kim Yumi dengan kisah cintanya yang menarik. Termasuk para sel-sel dalam dirinya yang imut seolah mewakili perasaan Yumi dalam keadaan apapun. Ada sel cinta, sel marah, sel lapar, dan lainnya melengkapi kisah dalam YUMI'S CELL beda dari yang lain.

3. HOTEL DEL LUNA

Gambar

Buat penggemar IU wajib banget nonton HOTEL DEL LUNA yang dirilis tahun 2019 silam. Drama Korea satu ini mengangkat genre fantasi, romance dan komedi. Di mana IU akan berperan sebagai Jang man-Wol yakni CEO Hotel Del Luna. Namun bukan hotel biasa, karena hotel tersebut memiliki tamu para arwah hantu gentayangan.

Ada beberapa pekerja di Hotel Del Luna yang membantu Jang Man-Wol mengelolanya. Termasuk sosok Koo Chan-Sung, manager yang merupakan satu-satunya di hotel tersebut. Berbagai kejadian tidak terduga, bikin merinding dan menghibur melengkapi kisah HOTEL DEL LUNA yang cukup menarik.

4. I AM NOT A ROBOT

Gambar

Drama Korea rekomendasi terbaik berikutnya adalah I AM NOT A ROBOT. Drama Korea ini dirilis tahun 2017 silam diperankan oleh Yoo Seung-Ho, Chae Soo-Bin dan Uhm Ki-Joon. Sementara itu sinopsis I AM NOT A ROBOT mengisahkan tentang Min-Kyu, Ji-A dan Baek-Gyun. Suatu ketika Baek-Gyun mendapat pesanan robot bernama Aji 3. Namun karena suatu kejadian membuat robot tersebut hancur.

Karena situasi mendesak, akhirnya Ji-A menyamar menjadi robot untuk diberikan pada Min-Kyu. Ji-A akhirnya menyetujui tawaran tersebut lantaran memerlukan uang. Akankah misi Ji-A berhasil menyamar menjadi robot?

5. MOVE TO HEAVEN

Gambar

Drama Korea rekomendasi terbaik lainnya adalah MOVE TO HEAVEN. Drama Korea ini dirilis tahun 2021 lalu diperankan oleh Tang Joon-Sang dan Lee Je-Hoon. Sementara itu sinopsis MOVE TO HEAVEN terbilang punya cerita yang cukup unik.

Di mana MOVE TO HEAVEN mengisahkan tentang Geu Ru memiliki bisnis bernama Move to Heaven. Namun jasa ini cukup unik lantaran membuka jasa pembersih trauma yakni membersihkan barang peninggalan orang yang sudah meninggal. Menjalankan bisnis dengan ayahnya, suatu ketika sang ayah meninggal dunia. Ia pun hidup bersama pamannya Sang Gu sekaligus menjalankan bisnis tersebut. Keduanya menjumpai banyak kisah pilu dan trauma tentang kematian yang menyayat hati.

6. START-UP

Gambar

START-UP termasuk drama Korea rekomendasi terbaik dirilis tahun 2020 lalu. Drakor ini diperankan oleh Bae Suzy, Nam Joo-Hyuk dan Kim Sun-Ho. Di mana kisahnya mengangkat dunia start-up yang bakalan memotivasi kalian membangun sebuah mimpi.

Kisahnya berfokus pada tokoh Seo Dal-Mi, Nam Do-San dan Han Ji-Pyeong. Ketiganya terjun ke dunia start-up dan mengembangkan bisnis mereka dengan beragam tantangan. Namun Han Ji-Pyeong telah lebih dulu sukses hingga menjadi mentor Seo Dal Mi dan Nam Do-San. Nonton drakor ini juga bakalan membuatmu semakin dalam mengenal dunia start-up. Sementara itu drakor inii juga memiliki kisah cinta segitiga yang membuatmu baper saat nonton tiap episodenya.

7. W: TWO WORLDS APART

Gambar

Drama Korea rekomendasi terbaik berikutnya adalah W: TWO WORLDS APART. Drakor ini dirilis tahun 2016 silam diperankan oleh Lee Jong-Suk dan Han Hyo-Joo. Sementara itu sinopsis W: TWO WORLDS APART terbilang cukup unik dan beda dari yang lain. Fokus utama pada tokoh  Kang Chul dan Oh Yeon-Joo.

Ayah Oh Yeon-Joo dikenal sebagai pembuat webtoon. Ia memiliki webtoon bernama W dengan karakter utama Kang Chul. Namun keluarganya meninggal dalam pembunuhan sadis hingga membuatnya dituduh jadi tersangka. Padahal faktanya ia sama sekali tak mengetahui kematian keluarganya. Sampai suatu ketika Kang Chul muncul di dunia nyata dan berusaha mencari pelakunya. Di sinilah ia juga bertemu Oh Yeon-Joo dengan kejadian tidak terduga. Kisah cinta beda dimensi ini bakalan membuatmu penasaran akhir drakor W: TWO WORLDS APART.

8. IT'S OKAY TO NOT BE OKAY

Selanjutnya, ada drama Korea rekomendasi terbaik 2020 yang berjudul IT'S OKAY TO NOT BE OKAY. Selain romansa, sisi psikologis tokohnya juga juga dikemas secara menarik dalam drama ini. Secara garis besar, drama ini berkisah tentang jalinan asmara dengan latar tempat rumah sakit jiwa. Kalian akan dibuat gemas sekaligus emosi saat mengikuti perjalanan kisah cinta antara seorang perawat bangsal psikiatris dan seorang penulis buku anak-anak.

Perawat tersebut memiliki kepribadian yang penuh dedikasi dan peduli, bahkan kadang mengesampingkan dirinya sendiri. Sebaliknya, si penulis buku anak-anak justru adalah sosok yang kesulitan menunjukkan empati. Walaupun mereka memiliki sifat dan latar belakang berbeda, ternyata cinta bisa tumbuh di antara mereka. Mereka juga bisa tumbuh dan sembuh dari rasa sakit yang selama ini mengganggu.

9. HOSPITAL PLAYLIST

Gambar

Drama Korea rekomendasi terbaik 2020 selanjutnya adalah HOSPITAL PLAYLIST. Drama yang dibintangi oleh Cho Jung-Seok, Yoo Yeon-Seok, Jung Kyoung-Ho, Kim Dae-Myung dan Jeon Mi-Do ini memiliki kisah yang begitu hangat. Terbukti, drama ini pun berhasil mencetak rating cukup tinggi dengan alur kisahnya yang seru.

Secara garis besar, drama ini bercerita tentang lima orang dokter yang sudah berteman sejak masa remaja. Bahkan, persahabatan tersebut berlanjut hingga mereka bekerja di rumah sakit yang sama. Selain menjalani keseharian sebagai dokter, mereka juga meluangkan waktu untuk bermain musik dan memainkan lagu-lagu kesukaan. Di sisi lain, problem di rumah sakit juga tak kalah seru. Apalagi ditambah bumbu-bumbu cinta yang bikin baper.

10. ITAEWON CLASS

ITAEWON CLASS juga menjadi drama Korea rekomendasi terbaik 2020 yang tak boleh kalian lewatkan. Kisah perjuangan di dalamnya menjadi ide utama yang menarik bagi seorang pengusaha. Wajar jika kemudian banyak yang menganggap drama ini punya kisah yang begitu inspiratif. Ya, secara garis besar, kalian akan mengikuti kisah tentang persaingan bisnis yang diikuti dengan bumbu romansa yang bisa bikin baper.

Kisah tersebut berawal dari tokoh bernama Park Saeroyi yang mengalami hal pahit dalam hidupnya. Dalam waktu yang berdekatan, dia harus dikeluarkan dari sekolah, kehilangan orangtua, bahkan masuk penjara karena ulah keluarga pebisnis Jangga Group. Melewati pengalaman itu semua, Park Saeroyi pun menyimpan dendam dan berjuang ingin menumbangkan Jangga Group. Bersama Jo Yi Seo, wanita yang dingin namun cerdas dia mendirikan sebuah restoran untuk menghancurkan bisnis Jangga Group.

11. RECORD OF YOUTH

Gambar

Masih ada lagi drama Korea rekomendasi terbaik 2020 yang inspiratif untuk kalian tonton. Drama berjudul RECORD OF YOUTH ini bercerita tentang kehidupan seorang model bernama Sa Hye Jun. Karena karier di dunia entertainment tidak mudah, Sa Hye Jun pun sering diremehkan ayahnya.

Suatu hari, dia bertemu dengan seorang penata rias bernama Ahn Jeong Ha. Karena sama-sama bekerja di bidang yang sama, mereka jadi punya lebih banyak kesempatan untuk bertemu. Terlebih, si penata rias ternyata mengidolakan Sa Hye Jun yang sebenarnya tak terlalu terkenal. Tak hanya mereka berdua, ada pula tokoh lain, seperti Hae Hyo teman Hye Jun yang bikin konflik makin kompleks. Ketiganya sama-sama berambisi ingin menggapai mimpi mereka. Perjuangan mereka dalam meraih impian dengan kisah penuh romansa jelas akan membuat para penonton baper.

12. MR. QUEEN

Selanjutnya, ada drama Korea rekomendasi terbaik 2020 bagi kalian penggemar cerita kerajaan. Mengusung genre komedi, drama berjudul MR. QUEEN ini akan menjadi hiburan yang menarik. Apalagi, rating drama ini juga cukup tinggi. Secara garis besar, kisah dalam drama ini berfokus pada seorang juru masak laki-laki, yang terjebak pada raga seorang putri calon ratu kerajaan.

Tentu, hal itu membuatnya begitu bingung. Ketika tahu dirinya terperangkap dalam raga seorang calon ratu, sang juru masak berusaha keras untuk bisa kembali ke kehidupan aslinya. Namun, usaha yang dia lakukan sering kali mengundang tawa. Selama berjuang kembali ke tubuhnya sendiri, dia juga harus terus menghadapi kehidupan politik kerajaan yang penuh intrik. Namun, tanpa disadari, dia mulai simpati dan jatuh hati pada sang raja yang mengisi hari-harinya. Bagaimana, tertarik untuk menontonnya?

Itulah sederet drama Korea rekomendasi terbaik yang wajib kalian tonton. Tertarik yang mana KLovers?