7 Drama Korea yang Udah Ditungguin Season Selanjutnya, Selain Hospital Playlist Apa Lagi Ya?

Wuri Anggarini   | Sabtu, 30 Mei 2020 10:17 WIB
7 Drama Korea yang Udah Ditungguin Season Selanjutnya, Selain Hospital Playlist Apa Lagi Ya?

Kapanlagi.com - Setiap tahun, selalu aja ada drama Korea yang trending karena punya alur cerita menarik. Nggak hanya terbatas pada romance yang biasa aja, para writer-nim mampu mengemasnya dalam alur konyol, menegangkan, hingga fantasi yang bikin penasaran para penonton.

Tahun ini saja udah ada sederet judul drama yang berhasil jadi perbincangan di kalangan netter. Sebut saja THE WORLD OF MARRIED yang mengangkat tema perselingkuhan bikin gregetan, THE KING: ETERNAL MONARCH bergenre fantasi yang mengusung time slip, sampai EXTRACURRICULLAR yang menceritakan tentang dark crime di Korea Selatan dan berhasil mendapatkan pujian dari para penonton di berbagai negara.

Nggak heran kalau banyak fans yang merasa nggak rela saat sebuah drama sudah mencapai episode terakhirnya. Ada yang nggak mau pisah dari couple kesayangan, tapi nggak sedikit juga yang ending-nya malah bikin penasaran karena masih banyak plot yang nggak terjawab. Beberapa drama juga digadang-gadang punya next season, baik itu hanya sekadar rumor maupun yang sudah dikonfirmasi oleh sang PD. Misalnya saja 7 drama laris manis berikut yang udah ditunggu-tunggu season selanjutnya oleh para fans. Bisa tebak mana yang bakal tayang duluan?

 

1 dari 7 halaman

1. Love Alarm

Love Alarm (c) Instagram/lovealarmofficial
Buat yang mengikuti drama yang satu ini, pasti sempat dibuat jengkel banget dengan final episode LOVE ALARM yang tayang tahun lalu. Yup, drama original Netflix yang menceritakan tentang kisah cinta segitiga antara Kim Jo Jo (Kim So Hyun), Hwang Sun Oh (Song Kang), dan Lee Hye Young (Jung Ga Ram) ini awalnya menampilkan kisah cinta yang indah.

Tapi hingga episode akhir, Jo Jo belum menentukan siapa pria yang jadi pilihannya. Sejak episode akhirnya dirilis, para netter sudah menduga jika drama ini bakal punya next season, karena nggak mungkin hanya dibiarkan menggantung. Untungnya para fans bisa bersorak gembira karena Netflix sudah kasih pengumuman resmi kalau LOVE ALARM 2 bakal dirilis pada 22 Agustus 2020. Udah nggak sabar nungguin?

2 dari 7 halaman

2. Signal

Signal (c) tvN
Drama bergenre crime & action ini punya alur yang unik, yaitu tentang komunikasi yang terjadi antara Lee Jae Han, seorang detektif di masa lalu, dengan Park Hae Young, seorang polisi di masa kini lewat sebuah walkie talkie. Mereka saling membantu memecahkan kasus pembunuhan di masa lalu. SIGNAL juga memiliki ending yang menggantung, di mana hingga akhir cerita masih belum terungkap apakah Lee Jae Han masih hidup atau benar-benar sudah tewas seperti yang selama ini dipikirkan banyak orang.

Season kedua dari drama ini sendiri sudah dikonfirmasi oleh Kim Eun Hee, sang penulis. Namun, jadwal tayangnya masih belum ada bocoran karena jadwal padat para pemain yang membuat mereka masih belum bisa mengerjakan proses syuting. Berdoa aja semoga ada keajaiban yang bikin dramanya beneran tayang tahun ini, sesuai rumornya!

3 dari 7 halaman

3. The Fiery Priest

The Fiery Priest (c) SBS
Masih ingat aksi Kim Hae Il, seorang pastor yang jago berantem dalam THE FIERY PRIEST? Drama ini berhasil meraih popularitas yang tinggi. Nggak hanya karena alur cerita yang menarik, tapi karakter unik dari para pemainnya juga jadi daya tarik tersendiri buat penonton. Sejak episode terakhirnya tayang, THE FIERY PRIEST sudah kasih sinyal kalau bakal hadir di season kedua. Hal ini terlihat dari cuplikan bertuliskan 'we will back' di akhir episode terakhir. Biarpun begitu, sampai saat ini belum ada kabar yang pasti kapan THE FIERY PRIEST season kedua bakal hadir. Sabar dulu deh buat kamu ya…
4 dari 7 halaman

4. Doctor Prisoner

Doctor Prisoner (c) KBS2
Sejak tayang di paruh akhir tahun 2019, banyak penonton yang berharap DOCTOR PRISONER bakal dibuat season kedua. Drama yang menggabungkan genre medis, crime, dan action ini menceritakan seorang dokter muda berbakat bernama Na Ye Ji (Namgoong Min) yang dituduh melakukan malpraktik. Kasus tersebut membuatnya harus menjadi dokter di penjara. Tapi, bukan hanya menyembuhkan pasien, Na Ye Ji juga membantu para penguasa bisa keluar dari penjara dengan merekayasa penyakit mereka. Syaratnya adalah penguasa ini harus mau membantunya melakukan balas dendam.

Sinyal positif sudah ditunjukkan oleh tim produksi karena DOCTOR PRISONER sudah dikonfirmasi akan hadir di season kedua. Tapi, belum ada jadwal pasti kapan dirilis karena saat ini masih menunggu jadwal syuting dari para pemain. Can't wait!

5 dari 7 halaman

5. Partner for Justice

Partner for Justice (c) MBC
Sukses dengan dua season sebelumnya, rumor kehadiran season ketiga dari drama PARTNER FROM JUSTICE memang berhembus cukup kencang. Pasalnya, ending di season keduanya begitu mengejutkan penonton. Ada dua karakter dalam drama yang dipercaya sudah tewas, tapi sepertinya masih hidup jika melihat kredit di akhir episode. Bikin penasaran para penonton banget kan! Kamu juga salah satu yang nungguin PARTNER FOR JUSTICE season ketiga juga nih?
6 dari 7 halaman

6. Kingdom

Kingdom (c) Netflix
Drama original Netflix yang ditulis oleh Kim Eun Hee ini sukses mencuri perhatian dunia. Buktinya, dua season laris manis dan mendapatkan rating tinggi. KINGDOM yang pertama kali tayang pada Januari 2019 memang banyak bikin penasaran. Netflix dengan begitu percaya dirinya memesan season kedua dari drama ini, bahkan sebelum season pertamanya selesai tayang.

Penulis Kim Eun Hee sendiri mengakui punya ide yang cukup ‘liar' untuk mengembangkan drama ini jadi lebih dari 3 season. Menurutnya, semakin ia menulis cerita KINGDOM, justru ia makin bersemangat dan punya banyak ide. Sayangnya, belum ada kepastian kapan season ketiganya akan rilis karena pertimbangan kondisi pandemi yang sedang dihadapi sekarang.

7 dari 7 halaman

7. Hospital Playlist

Hospital Playlist (c) Facebook/tvNDrama
Ini dia drama Korea lainnya yang juga berhasil bikin para penonton jatuh cinta, Menceritakan 5 orang dokter yang sudah bersahabat sejak kuliah, mereka kini bekerja di rumah sakit yang sama dengan mendalami 5 bidang yang berbeda. Nggak hanya menampilkan cerita kehidupan di rumah sakit dan dilema saat memperjuangkan pasien saja, drama ini juga memberi gambaran bagaimana kelima dokter tersebut menjalani kehidupannya sebagai orang biasa. Mulai dari bermain game bareng, menikmati makan bersama, hingga drama percintaan di rumah sakit yang bikin gemes para penonton.

HOSPITAL PLAYLIST sudah mencapai episode akhirnya pada 28 Mei 2020 lalu. Baru juga tamat, para penonton sudah menagih season keduanya. Gimana nggak, masih banyak pertanyaan yang bikin penasaran terutama kisah cinta antar karakternya. Mulai dari seperti apa jawaban yang diberikan Song Hwa saat Ik Jun menyatakan perasaannya, bagaimana nasib hubungan Jung Hwan yang menjalani LDR dengan Ik Sun, atau apakah Jeong Hwan sudah mantap tidak ingin menjadi pastor dan memilih tetap berada di sisi Gyeo Ul?

Kabar baik karena sang sutradara sendiri, Shin Won Ho, memang berencana membuat drama ini menjadi beberapa season. Sabar menunggu tahun depan untuk season keduanya, ya!

Mau dibuat berapa season sekalipun, kalau udah terlanjur jatuh cinta sama drama Korea favorit memang nggak bakal bosan nunggunya. Kalau kamu sendiri, drama mana yang paling ditunggu kehadiran season keduanya nih, KLovers?

(kpl/wri)

Editor:  

Wuri Anggarini