Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Perjalanan Karir Jaemin NCT yang Sempat Hiatus Karena Cidera - Bakat Aktingnya Antarkan Raih Penghargaan

Selasa, 24 Agustus 2021 19:44 WIB
Perjalanan Karir Jaemin NCT yang Sempat Hiatus Karena Cidera - Bakat Aktingnya Antarkan Raih Penghargaan
(credit: instagram/na.jaemin0813)

Kapanlagi.com - Na Jae Min atau kini lebih dikenal dengan nama Jaemin NCT jadi salah satu member NCT yang menarik perhatian. Pasalnya, Jaemin juga mempunyai pesona visual yang tak terbantahkan. Senyumnya yang begitu hangat memancarkan ketulusan, sehingga berhasil meluluhkan jutaan hati penggemar. Belum lagi, pribadinya yang positif juga membuat NCTzen makin sayang dan tergila-gila padanya.

Jaemin juga dinilai sebagai salah satu member dari NCT yang serba bisa. Buktinya, sejak tergabung dalam unit NCT Dream dan NCT U, Jaemin kini menempati beberapa posisi sekaligus, mulai dari center, lead rapper, lead dancer, hingga sub-vocalist. Sejak debut bersama NCT Dream pada 2016 silam hingga saat ini, aura bintang Jaemin terus semakin bersinar.

Berbicara tentang pesona Jaemin memang seolah tak ada habisnya, ya KLovers. Bagaimana masih penasaran dengan sosok Jaemin NCT? Kalau iya, tak perlu tunggu lama-lama. Langsung saja yuk, simak beberapa ulasan tentang fakta-fakta Jaemin berikut ini, dijamin bikin makin ngefans.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Bersahabat Dekat dengan Jeno

Gambar

Dalam berbagai kesempatan, mungkin KLovers sering lihat Jaemin dan Jeno NCT tampak begitu dekat dan akrab. Ternyata, kedekatan keduanya tak sebatas rekan dalam satu grup, lho. Faktanya, Jaemin dan Jeno ternyata pernah bersekolah di sekolah yang sama. Keduanya merupakan lulusan dari Seoul School of Performing Arts (SOPA).

Tak hanya sampai di situ, bahkan Jaemin dan Jeno juga merupakan teman sekelas dan duduk sebangku. Jadi, nggak heran kalau keduanya terlihat begitu kompak dan akrab. Kekompakan keduanya, juga pernah dibuktikan saat tampil dalam M2 Tingle Interview. Dalam acara tersebut, keduanya diberi pertanyaan yang menguji chemistry. Hasilnya, tak perlu diragukan lagi. Mereka menjawab pertanyaan dengan sangat kompak!

2. Sempat Hiatus Karena Cedera

Gambar

Pada Februari 2017 silam Jaemin NCT sempat mengalami cedera. Jaemin menderita Herniated nucleus pulposus atau Herniated Disk yang yang konon diderita sejak dia menjalani masa trainee. Akibat cedera parah ini, Jaemin harus menjalani hiatus selama satu tahun lamanya.

Jaemin lantas kembali beraktivitas pada 2018. Momen comeback Jaemin ini pun tentu sangat dinantikan oleh penggemar. Waktu itu, Jaemin mengumumkan kondisinya lewar siaran V Live bersama Mark dan Jeno. Meski sudah pulih, pada siaran itu Jaemin mengaku tetap akan ada kesulitan yang dialami saat tampil.

"Aku istirahat sepanjang 2017 dan baru mulai tampil lagi. Yang jelas sekarang saat aku tampil di stasiun TV, rasanya lebih sulit dari sebelumnya saat kami debut dengan 'Chewing Gum'," ungkap Jaemin saat itu.

3. Berbakat Akting Hingga Pernah Menang Penghargaan

Jaemin memang jadi satu dari sekian banyak idol yang punya banyak talenta. Tak saja dalam hal olah vokal dan dance, Jaemin juga mempunyai bakat dalam berakting. Jaemin sempat bermain dalam drama berjudul THE WAY I HATE YOU pada tahun 2019. Tak tanggung-tanggung, Jaemin didapuk menjadi pemeran utama bernama Han Dae Gang dalam drama 6 episode tersebut.

Tak sekadar aji mumpung dan mengandalkan ketampanan, Jaemin berhasil membuktikan kualitas aktingnya di drama tersebut. Berkat penampilannya yang memukau, Jaemin lantas memenangkan penghargaan sebagai aktor terbaik dalam ajang Seoul Webfest Awards.

4. Sudah Persiapkan Masa Pensiun

Gambar

Saat NCT Dream tampil sebagai bintang tamu dalam WEEKLY IDOL, satu fakta menarik tentang Jaemin kembali terungkap. Di balik popularitas dan kariernya yang gemilang, ternyata diam-diam Jaemin sudah mempersiapkan masa pensiunnya kelak. Tak sekadar berfoya-foya, Jaemin memilih menginvestasikan sebagian penghasilannya untuk masa depan.

Meski baru berusia 20 tahun, Jaemin ternyata sudah mempersiapkan hidupnya untuk beberapa dekade ke depan. "Saya membayar pensiun, rekening pensiun pensiun, dan tabungan anuitas pribadi," ujar Jaemin di acara tersebut.

5. Figur Idol yang Inspiratif

Jaemin tak saja disukai karena pesona dan wajahnya. Sebagai seorang idol, Jaemin juga memberikan energi dan pengaruh positif untuk para penggemarnya. Jaemin seringkali mengikuti kegiatan volunteer. Bahkan dilansir dari koreaboo.com, konon Jaemin pertama kali ditemukan SM Entertainment saat dia dan ibunya sedang menjadi volunteer di sebuah acara.

Pada bulan Mei 2019, Jaemin juga sempat membuat NCTzen Indonesia geger. Pasalnya, secara diam-diam Jaemin dan Jeno datang ke Indonesia untuk melakukan kegiatan kemanusiaan. Pada momen itu, Jaemin dan Jeno tampak berkeliling ke sejumlah tempat mulai dari sekolah hingga ke tempat pembuangan sampah. Aksi Jaemin dan Jeno selama di Indonesia berhasil menarik perhatian dan banjir pujian.

6. Baru Saja Berulang Tahun

Gambar

Beberapa waktu lalu, Jaemin baru saja merayakan ulang tahun, tepatnya pada tanggal 13 Agustus. Lahir pada tahun 2000, tahun ini Jaemin genap berusia 22 tahun (usia internasional) dan 23 tahun (usia Korea).

Di hari ulang tahunnya itu, Jaemin mendapat banyak sekali ucapan selamat dari penggemar dengan tagar #22ndSummerWithJaemin. Dalam waktu singkat, tagar itupun sempat ramai di berbagai platform sosial media.

7. Sangat Dicintai Oleh Penggemar

Tak sekadar ucapan selamat di sosial media, Jaemin mendapatkan kado spesial dari penggemarnya di Indonesia. Fans Jaemin di Indonesia merayakan ulang tahun sang idol dengan membuat project spesial. Jaeminesia sebutan fans Jaemin di Indonesia, melakukan penggalangan dana untuk kegiatan sosial, kesehatan, pendidikan, dan lingkungan bertajuk 'Everlasting You'.

Aksi fans ini sesuai dengan pribadi Jaemin yang gemar menjadi volunteer di berbagai kegiatan. Sebuah bukti, Jaemin tak saja diidolakan lantaran pesona dan bakatnya. Tapi, juga sosoknya yang penuh inspirasi!

Itulah KLovers, beberapa fakta menarik seputar Jaemin NCT. Bagaimana KLovers, jadi makin ngefans kan?