Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

7 Film Action Jepang Rekomendasi 2020-2022 yang Menegangkan, Nggak Kalah Keren dari Garapan Hollywood

Dhia Amira   | Sabtu, 20 Agustus 2022 12:44 WIB
7 Film Action Jepang Rekomendasi 2020-2022 yang Menegangkan, Nggak Kalah Keren dari Garapan Hollywood
Film Action Jepang Rekomendasi (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Film menjadi sebuah hiburan keren yang bisa kalian tonton kapanpun. Ada banyak sekali genre film yang bisa kalian tonton, salah satunya film action Jepang rekomendasi 2020-2022.

Ya, industri hiburan Jepang bukan hanya keren dalam segi anime saja loh KLovers. Namun, film-film mereka juga memiliki jalan cerita yang keren untuk diikuti. Bahkan untuk genre action, juga nggak kalah keren dengan garapan Hollywood.

Bagi KLovers yang sedang mencari film Jepang dengan genre action. Maka berikut ini beberapa film action Jepang rekomendasi 2020-2022 yang cukup populer. Yuk langsung saja dicek KLovers.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. ALICE IN BORDERLAND (2020)

Gambar

Film action Jepang rekomendasi 2020-2022 yang pertama adalah serial Netflix Original yang diadaptasi dari manga berjudul sama karya Hara Aso. Film series ALICE IN BORDERLAND memiliki 8 episode yang tayang di Netflix pada 10 Desember 2020 lalu.

ALICE IN BORDERLAND mengisahkan Arisu, seorang pemuda pengangguran yang terobsesi dengan video game. Saat berada di jalanan Shibuya Crossing, Arisu dan dua temanya menyebabkan suatu hal yang mengakibatkan mereka dikejar polisi.

Saat berusaha kabur, tiba-tiba mereka sadar kalau ada yang aneh dengan Tokyo, tiba-tiba listrik di kota itu mati dan semua orang menghilang. Untuk bertahan hidup di kota itu Arisu dan teman-temannya harus bersaing dalam permainan berbahaya.

Hingga memberikan mereka waktu beberapa hari sebelum harus bermain game mematikan lagi. Dan film ALICE IN BORDERLAND ini menjadi salah satu film action Jepang rekomendasi 2020-2022 yang sayang untuk dilewatkan.

2. THE VOICE OF SIN (2020)

Gambar

Kemudian ada film berjudul, THE VOICE OF SIN yang menjadi film action Jepang rekomendasi 2020-2022 selanjutnya. Film ini merupakan adaptasi dari novel Tsumi no Koe yang ditulis oleh Takeshi Shiota dengan sutradara hebat Nobuhiro Doi.

Film THE VOICE OF SIN ini tayang pada bulan Oktober 2020 lalu di Jepang. Film ini menceritakan tentang, seorang reporter surat kabar. Dia sedang mengerjakan kasus yang belum terpecahkan yang terjadi 30 tahun lalu.

Kasus ini melibatkan sekelompok orang yang memeras beberapa perusahaan untuk mendapatkan uang. Kelompok tersebut mengirimkan kaset ke perusahaan. Dan menjadi salah satu film action Jepang rekomendasi 2020-2022 yang sayang untuk kalian lewatkan.

3. RUROUNI KENSHIN (2021)

Gambar

Bagi KLovers yang merupakan pecinta anime, pasti tahu deh dengan anime SAMURAI X. Ya, film berjudul RUROUNI KENSHIN ini merupakan live action dari anime ini loh KLovers. Dalam film RUROUNI KENSHIN menceritakan perjalanan Kenshin himura dalam versi live action.

Film ini sudah tayang pada tahun 2012 loh KLovers. Dan selalu sukses hingga terakhir pada tahun 2021 lalu. Bahkan, penggemar maupun kritikus memuji film ini berkat keseimbangan antara aksi anime yang berlebihan dan batasan kehidupan nyata yang realistis.

Film RUROUNI KENSHIN ini menceritakan tentang Himura Kenshin, seorang samurai yang ingin bertobat dari masa lalunya yang merupakan seorang pembunuh kejam dengan julukan Battousai. Kini dia menjadi seorang samurai pengembara yang ingin melindungi warga dari kekuatan imperialis.

4. THE FABLE: A HITMAN WHO DOESN'T KILL (2021)

Gambar

THE FABLE: A HITMAN WHO DOESN'T KILL juga menjadi salah satu film action Jepang rekomendasi 2020-2022 yang sayang banget deh kalian lewatkan. Ya, film yang tayang pada bulan Februari tahun 2021 ini memiliki jalan cerita yang menarik.

Film THE FABLE: A HITMAN WHO DOESN'T KILL ini menceritakan tentang seorang bernama Akira, yang merupakan pembunuh legendaris. Namun, setelah bertahun-tahun dia memilih untuk hidup damai dengan Yoko sang adik kandung.

Hal ini dilakukan demi menjalankan perintah dari bosnya. Namun, ada hal-hal di luar dugaan, yang membuatnya harus kembali meninggalkan kehidupan damai dan masuk kembali dalam jalan gelap.

5. PURE JAPANESE (2022)

Gambar

Selanjutnya ada PURE JAPANESE yang menjadi salah satu rekomendasi film action Jepang rekomendasi 2020-2022 yang sayang untuk dilewatkan. Ya, film Jepang satu ini baru saja tayang pada tahun 2022 ini.

Film bertema aksi ini mengisahkan tentang seorang aktor bernama Daisuke Tateishi. Suatu ketika, Daisuke mengalami sebuah insiden saat syuting yang membuat dirinya harus terluka parah hingga trauma.

Setelah kejadian itu, Daisuke pun berhenti menjadi seorang aktor dan lebih sering menyendiri. Hingga pada suatu hari, Daisuke secara tidak sengaja bertemu dengan gadis SMA bernama Ayumi.

Ayumi sering dilecehkan oleh broker Cina dan Yakuza sehingga membuat Daisuke ingin sekali membantu gadis tersebut. Dengan tekad yang bulat, Daisuke memutuskan untuk menjadi pria pelindung dari Ayumi agar tidak ada lagi yang menyakitinya.

6. TOKYO REVENGERS LIVE ACTION (2021)

Gambar

Film action Jepang rekomendasi 2020-2022 yang selanjutnya ada film berjudul TOKYO REVENGERS LIVE ACTION. Ya, film ini merupakan adaptasi dari manga hingga anime populer berjudul sama.

Film TOKYO REVENGERS ini menceritakan tentang kehidupan Takamichi yang ingin menyelamatkan sang pacar dari kematian. Hingga, membuatnya ikut masuk ke dalam sebuah geng motor.

Bagi KLovers yang suka banget dengan manga hingga anime TOKYO REVENGERS. Maka, film TOKYO REVENGERS LIVE ACTION ini wajib banget masuk ke daftar tontonan kalian. Karena film ini masuk ke dalam film action Jepang rekomendasi 2020-2022 yang populer.

7. A FAMILY (2021)

Gambar

Dan film action Jepang rekomendasi 2020-2022 yang terakhir ada film berjudul A FAMILY. Disutradarai oleh Michihito Fujii, film ini mengisahkan keluarga yakuza era 1999 hingga 2019. Diceritakan, Kenji Yamamoto merasa kehilangan sang ayah yang tewas akibat overdosis obat-obatan.

Merasa depresi, Kenji akhirnya tertarik untuk bergabung ke dunia kriminal dan bertemu dengan ketua geng, Hiroshi Shibasaki. Lambat laun, hubungan keduanya menjadi sangat dekat layaknya ayah dan anak. Namun, Kenji mulai goyah dengan pilihan hidupnya saat ia bertemu dengan Ono Machiko.

Disinilah perdebatan dalam hidupnya di mulai. Apakah Kenji harus tetap bersama keluarganya dan menjadi seorang Yakuza. Atau ia memilih untuk mempertahankan cintanya, dan hidup sebagai orang biasa bersama Ono Michiko.

Itulah beberapa rekomendasi film action Jepang rekomendasi 2020-2022 yang keren dan populer. Dan menjadi film action Jepang rekomendasi 2020-2022 yang sayang untuk dilewatkan.

Editor:   Dhia Amira