Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

7 Idol K-Pop Cewek Paling Kaya Raya di 2021, Ada IU Hingga Lisa BLACKPINK

Iwan Tantomi   | Rabu, 24 November 2021 20:30 WIB
7 Idol K-Pop Cewek Paling Kaya Raya di 2021, Ada IU Hingga Lisa BLACKPINK
Credit: 1st Look & Vogue

Kapanlagi.com - Tahun 2021 hampir berakhir, sepanjang tahun ini pula banyak idol K-Pop sukses meraih pundi-pundi keuntungan. Tak terkecuali para idol K-Pop cewek. Padahal, bukan perkara mudah meraup bayaran tinggi bagi seorang idol K-Pop.

Tak sedikit idol K-Pop cewek bahkan yang sudah berkarier selama bertahun-tahun lamanya, tetapi belum juga menjadi miliuner. Namun, kemujuran tampaknya diterima sederet idol K-Pop cewek berikut ini.

Buah kerja keras mereka bukan hanya membuahkan kesuksesan besar, tetapi turut menjadikan mereka sebagai salah satu miliuner dari jajaran idol K-Pop cewek di 2021 ini. Dari IU hingga Lisa BLACKPINK, berikut daftar idol K-Pop cewek paling kaya raya tahun ini sebagaimana lansiran Koreaboo.

1. IU

Gambar

Di urutan pertama ada IU yang menjadi idol K-Pop cewek dengan bayaran termahal di 2021 ini. Pundi-pundi kekayaannya bukan hanya diperoleh dari profesinya sebagai penyanyi, tetapi juga penulis lagu. Hampir 50 lagu miliknya bahkan ia ciptakan sendiri.

Selain itu, IU juga sukses membintangi sejumlah drama Korea, termasuk HOTEL DEL LUNA dan SCARLET HEART RYEO yang begitu hits. Hal ini belum sejumlah brand yang bekerja sama dengannya, seperti Samsung, Sony, Guess dan banyak lainnya.

Berkat semua profesi yang dilakoninya, kekayaan IU ditaksir sebesar US$45 juta atau sekitar Rp643 miliar di 2021.

2. Lee Hyori

Gambar

Posisi kedua diduduki oleh Lee Hyori yang memulai debut kariernya sebagai member idol K-Pop bernama Fin.K.L. Bahkan, berkat bergabung dengan Fin.K.L Lee Hyori menjadi idol K-Pop dengan bayaran termahal pada 2006.

Namun, kekayaan Lee Hyori tak hanya bersumber dari satu profesi sebagai penyanyi, tetapi juga datang dari brand yang bekerja sama dengannya seperti Samsung. Kekayaannya kini diperkirakan sebesar US$40 juta atau sekitar Rp571 miliar pada 2021.

3. Sandara Park

Gambar

Sandara Park turut masuk dalam daftar ini dengan menduduki posisi ketiga. Idol K-Pop satu ini dikenal sebagai salah satu girlgroup paling terkenal dalam sejarah, 2NE1. 

Setelah 2NE1 bubar pada 2016, Sandara melanjutkan kariernya secara solo. Ia juga sukses membintangi sejumlah drama, seperti CHEESE IN THE TRAP dan BCUZ OF YOU. 

Bukan itu saja, Sandara Park tak hanya terkenal di Korea, melainkan di Filipina. Hal ini membuatnya digaet banyak brand besar, seperti CLIO, Etude House, Nikon dan lainnya. Di 2021 ini kekayaannya ditaksir sebesar US$30 juta atau sekitar Rp428 miliar.

4. YoonA Girls Generation

Gambar

Selanjutnya ada YoonA Girls Generation yang menduduki posisi keempat dalam daftar ini. Namanya tak hanya besar berkat Girls Generation, tetapi juga keaktifannya membintangi sejumlah drama Korea.

Apalagi YoonA juga mengawali debut akting dan idol K-Pop hampir di waktu bersamaan. Kedua profesi itu pun sukses dilakoninya, sehingga pundi-pundi kekayaannya begitu fantastis.

Hal ini belum ditambah pendapatan sebagai bintang iklan dan video musik yang jumlahnya hampir 200 karya. YoonA bahkan sampai dijuluki 'CF Queen' karena mempromosikan 40 brand berbeda. Tak heran jika kekayaannya diperkirakan mencapai US$25 juta atau sekitar Rp357 miliar pada 2021.

5. Bae Suzy

Gambar

Mengawali karier sebagai member Miss A, Bae Suzy justru menjadi salah satu idol K-Pop cewek yang kesuksesannya diperoleh setelah berkarier secara solo. Baik sebagai musisi maupun aktris, dua profesi tersebut sukses mengantarkannya ke puncak popularitas.

Suzy juga membintangi sejumlah drama Korea terkenal, seperti START-UP dan WHILE YOU WERE SLEEPING. Tak sampai di situ, Suzy juga bekerja sama dengan sejumlah brand global, macam Reebok, Swarovski dan banyak lainnya. Dengan karier yang dijalaninya, kekayaannya diestimasikan sebesar US$25 juta atau sekitar Rp357 miliar pada 2021.

6. BoA

Gambar

BoA dijuluki sebagai 'Queen of K-Pop' bukan tanpa alasan. Sampai saat ini, ia sudah memiliki 20 studio album sejak debut pertama kali pada 2003. Menariknya, separuh dari karya-karyanya hadir dalam bahasa Jepang.

Jangan kaget, jika namanya bukan saja terkenal di Korea, tetapi juga di Negeri Sakura. Selain itu, BoA juga membintangi sejumlah drama Korea hingga film Hollywood, seperti MAKE YOUR MOVE. Di 2021 ini pun kekayaannya diperkirakan mencapai US$25 juta atau sekitar Rp357 miliar.

7. Lisa BLACKPINK

Gambar

Last but not least, ada Lisa BLACKPINK yang menjadi idol K-Pop termuda dalam daftar ini. Meski begitu, popularitasnya sangat moncer. Lisa tak hanya terkenal di Korea, tetapi juga di negeri asalnya, Thailand. 

Selain itu, Lisa juga menjadi brand ambassador banyak merek terkenal dunia, seperti Prada, Adidas, Celine hingga Bvlgari. Dengan semua pencapaian yang didapatkannya, kekayaan Lisa pun diperkirakan mencapai US$15 juta atau sekitar Rp214 miliar di tahun 2021. Menjadikannya member BLACKPINK terkaya saat ini.

Well, itulah beberapa idol K-Pop yang sukses menjadi miliuner di 2021 ini. Kerja keras mereka memang patut diacungi jempol. Bukan hanya mau berpuas diri dengan satu profesi, tetapi mampu mengembangkan bakat dan potensi diri untuk meraih kesuksesan yang lebih besar.

Gimana, terinspirasi juga untuk menjadi miliuner seperti mereka, KLovers?

https://www.newshub.id/interactive2/2664

Reporter:   Iwan Tantomi