7 Idol K-Pop Ini Tak Sengaja Menjatuhkan Bahkan Merusak Trofi Kemenangannya, SOMI - Jennie BLACKPINK

Editor KapanLagi.com   | Selasa, 27 Oktober 2020 16:45 WIB
7 Idol K-Pop Ini Tak Sengaja Menjatuhkan Bahkan Merusak Trofi Kemenangannya, SOMI - Jennie BLACKPINK
Naeun Apink © pinknomfan, Jennie BLACKPINK © FOR BLACKPINK, & SOMI © Mnet

Kapanlagi.com - Memenangkan sebuah trofi atau penghargaan adalah momen yang paling membanggakan bagi para idol K-Pop. Hal itu menjadi sebuah pengakuan atas kerja keras dan usaha yang telah mereka lakukan. Namun bagaimana jika ada kejadian yang tak terduga disaat momen membanggakan tersebut? Beberapa idol K-Pop berikut tak sengaja menjatuhkan bahkan merusak trofi kemenangan yang diraih olehnya. Mulai dari trofi di acara music show, hingga penghargaan sebagai brand ambassador.

Kejadian tersebut malah memancing gelak tawa dari para member hingga penonton. Siapa saja idol tersebut? Yuk kita cek bersama!

1. SOMI

Idol jebolan PRODUCE 101 sekaligus mantan member I.O.I ini telah melakukan comeback solonya pada Juli 2020 lalu dengan single What You Waiting For. Sukses dengan comebacknya kali ini, SOMI berhasil memenangkan trofi pertamanya dalam acara music show M COUNTDOWN. Sebelumnya ia membuat janji kemenangan, yaitu akan memakan lemon jika berhasil menempati posisi pertama. Ia pun melakukan penampilan encore sambil memeluk trofi kemenangannya dan berusaha memakan lemon tersebut.

Tak disangka, menjelang akhir penampilan encore, trofi kemenangannya mendadak rusak. Kepala dari trofinya copot dan terjatuh, SOMI yang melihatnya pun sangat syok hingga menampilkan ekspresi kaget hingga ingin menangis. Para back dancernya yang ikut kaget juga kembali naik ke panggung dan memeluk SOMI. Momen tersebut malah mengundang gelak tawa dari para netizen, banyak juga yang merasa gemas lantaran ekspresi kaget SOMI yang sangat imut.

2. Mingyu SEVENTEEN

Pada awal tahun 2018 SEVENTEEN mendapatkan penghargaan dari Global V LIVE Top 10. Mereka yang juga sedang mengadakan live di aplikasi tersebut merasa kaget dan senang saat trofi mereka diberikan. Namun ternyata ada kejadian tak terduga lainnya, Mingyu yang sedang memegang trofi tersebut tidak sengaja menjatuhkannya hingga pecah.

Para member SEVENTEEN yang kaget pun langsung menyanyikan lagu mereka Clap yang mempunyai lirik 'gwenchana gwenchana (tidak apa-apa)' agar menenangkan Mingyu yang terlihat panik. Wonwoo bahkan mengatakan bahwa kejadian ini merupakan pertanda baik dan album mendatang mereka menjadi sukses besar. Mingyu yang terkenal ceroboh memang sering kali menjatuhkan kamera, makanan, dan benda lainnya.

3. Dahyun TWICE

Sama seperti SEVENTEEN, pada awal tahun 2018 TWICE juga mendapatkan penghargaan dari Global V LIVE Top 10 dan melakukan live di aplikasi tersebut. Lucunya ketika mereka sedang mengobrol, Dahyun yang memegang trophy tersebut juga tidak sengaja menjatuhkannya ke lantai. Beruntung trophy yang jatuh tersebut tidak pecah maupun rusak. Tzuyu yang berada di sampingnya pun segera mengambil trophy berbentuk seperti snow globe tersebut. Mereka pun melanjutkan livenya kembali hingga akhir.

4. Wonho Eks MONSTA X

MONSTA X melakukan comeback mereka dengan single Shoot Out pada tahun 2018 silam. Kesuksesan comeback mereka saat itu pun membuahkan hasil. MONSTA X memenangkan penghargaan pertamanya dalam acara music show THE SHOW. Namun saat mereka meninggalkan panggung dan memberikan ucapan terima kasih, trophy tersebut malah terjatuh.

Wonho, yang saat itu masih menjadi member MONSTA X tak sengaja menjatuhkannya hingga ada bagian yang rusak. Ia pun segera meminta maaf atas kejadian tersebut. Para fans yang melihatnya pun memberikan selamat dan berkomentar bahwa kejadian tersebut akan menjadi pertanda keberuntungan.

5. Naeun Apink

Idol K-Pop lainnya yang pernah menjatuhkan trophy adalah Naeun Apink. Pada tahun 2015 Apink mendapatkan penghargaan dalam acara Hanbit Award. Naeun sebagai center sekaligus berada di posisi tengah pun memegang piala tersebut dan menunjukkannya kepada publik. Namun ketika sesi foto, piala yang dipegang Naeun terjatuh dari kotaknya. Beruntung piala tersebut tidak rusak. Para membernya yang kaget pun langsung tertawa karena hal lucu tersebut.

6. Jennie BLACKPINK

Pada tahun 2017 lalu, BLACKPINK ditunjuk sebagai duta baru Main Customs Incheon, yang merupakan perusahaan jasa bea cukai di Korea Selatan. Mereka pun terlihat menghadiri upacara peresmiannya pada 1 Mei 2017. Dalam upacara peresmian tersebut, masing-masing member menerima semacam kartu emas kecil sebagai penghargaan. Jennie yang juga sedang memegang kotak berisi kartu emas tersebut tidak sengaja menjatuhkannya. Hal ini membuat ia dan member BLACKPINK yang lain merasa kaget, untungnya penghargaan tersebut tidak rusak. Sontak member lainnya pun mengecek kartunya masing-masing agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

7. Yuna ITZY

ITZY telah sukses menarik perhatian publik dan sudah menorehkan berbagai prestasi sejak debutnya. Mereka bahkan sudah mendapat kemenangan pertama di acara musik show setelah 9 hari melakukan debut. Pada penampilan mereka di SBS INKIGAYO, ITZY pun berhasil membawa pulang trophy keempatnya mengalahkan Hwasa MAMAMOO yang debut solo dengan lagu TWIT. Mereka terlihat antusias saat penampilan encore, sayangnya terdapat insiden dimana Yuna tak sengaja menjatuhkan trophy tersebut. Para fans pun ramai berkomentar lewat Twitter mengenai kejadian tersebut. Mereka menertawakan tingkah lucu maknae ITZY tersebut ketika tak sengaja menjatuhkan trophy ke-4 mereka.

Itu dia 7 idol K-Pop yang pernah menjatuhkan trophy mereka, apa kamu juga pernah mengalami kejadian serupa?

Ditulis Oleh: Fitri Mardiana

Editor:   Editor KapanLagi.com