Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

7 Perjalanan Karier Lee Hi, Penyanyi Bersuara Unik yang Kini Gabung AOMG

Sabtu, 22 Agustus 2020 16:40 WIB
7 Perjalanan Karier Lee Hi, Penyanyi Bersuara Unik yang Kini Gabung AOMG
Lee Hi © SBS - Lee Hi © Instagram/leehi_hi

Kapanlagi.com - Kembali muncul setelah memutuskan keluar dari YG Entertainment, Lee Hi baru saja comeback dengan single bertajuk HOLO. Melalui akun instagramnya, penyanyi bersuara emas ini juga sempat update sejumlah foto soal kesibukannya setelah resmi bergabung dengan AOMG. AOMG sendiri merupakan agensi bentukan Jay Park yang menaungi sederet rapper ternama seperti Gray, Simon DominicLoco, dan masih banyak lainnya.

Memulai kariernya melalui acara pencarian bakat, yuk simak 7 perjalanan karir Lee Hi dari debut hingga saat ini.

1. Jadi Peserta 'K-POP STAR SEASON 1'

Gambar

Lee Hi mengikuti audisi K-POP STAR musim pertama pada saat usianya baru menginjak 16 tahun. Berasal dari Bucheon, gadis cantik ini menceritakan keinginannya untuk menjadi seorang penyanyi seperti halnya sang idola, Beyonce. Meski usianya masih muda, Lee Hi berhasil membuat juri terpukau dengan warna vokalnya yang unik. Kental dengan nuansa R&B dan soul, bakatnya itu akhirnya bisa membawanya menjadi runner up acara tersebut.

2. Debut di Bawah Naungan YG Entertainment

Gambar

Menjadi juri dalam acara K-POP STAR SEASON 1, Yang Hyun Suk merupakan salah satu orang yang terkesima dengan penampilan Lee Hi kala itu. Tak mau kehilangan kesempatan, Yang Hyung Suk pun menawarkan Lee Hi untuk bergabung dengan agensinya YG Entertainment. Setuju, Lee Hi akhirnya menandatangani kontrak dengan agensi tersebut dan resmi debut di tahun 2012 dengan meluncurkan lagu berjudul 1,2,3,4.

3. Merilis Album Pertama 'FIRST LOVE'

Gambar

Hanya berselang 5 bulan setelah debut, Lee Hi kemudian merilis album pertamanya yang bertajuk FIRST LOVE. Mengedepankan kualitas, album tersebut digarap oleh sederet komposer papan atas seperti Teddy, Tablo, Choice 37, dan lain sebagainya. Sukses besar, album dengan title track lagu It's Over dan Rose itu berhasil memuncaki tangga lagu dan meraih All Kill di sejumlah platform musik Korea.

4. Merilis lagu Duet bersama Park Bom dan Suhyun AKMU

Gambar

Tak hanya menjadi seorang solois, Lee Hi juga pernah melakukan duet dengan artis YG lainnya yakni Park Bom dan Suhyun. Bersama Park Bom ia pernah merilis lagu cover berjudul All I Want for Christmas is You untuk menyambut natal. Tidak hanya sekali, ia kembali melakukan duet dengan membentuk grup duo bersama Suhyun AKMU yang diberi nama Hi Suhyun. Merilis single berjudul I'm Different, mereka juga berkolaborasi dengan Bobby iKON untuk mengisi part rap dalam lagu itu.

5. Mengisi OST SCARLET HEART RYEO

Gambar

Punya suara yang merdu dan cocok untuk lagu bernuansa sedih, Lee Hi didapuk untuk mengisi OST ke-10 SCARLET HEART RYEO berjudul My Love. Tak hanya itu, ia juga sempat berduet bersama Epik High dalam membawakan lagu berjudul Can You Hear My Heart yang merupakan OST ke-6 dari drama tersebut.

6. Keluar YG Entertainment

Gambar

Pada tahun 2019, Lee Hi memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan YG Entertainment. Ia memutuskan untuk keluar dari agensi tersebut setelah melakukan comeback dengan album 24oC. Meski begitu, ia masih menjalin hubungan baik dengan teman-teman artisnya di agensi itu.

7. Comeback Setelah 1 Tahun Hiatus

Gambar

Sempat diberitakan akan bergabung dengan MakeUs Entertainment, rupanya Lee Hi lebih memilih masuk ke agensi milik Jay Park, AOMG. Setelah comeback bulan Juli lalu, fans tentu menantikan lagi karya Lee Hi selanjutnya.

Penuh lika-liku, itulah sederet kisah perjalanan karir Lee Hi. Siapa yang ngefans banget sama suara khas dan lagu-lagu Lee Hi?

Ditulis oleh: Ghariza Fathia