Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

7 Rekomendasi Chinese Drama Tentang Keluarga, Kisahnya Relate Banget dengan Kehidupan

Senin, 03 Oktober 2022 20:33 WIB
7 Rekomendasi Chinese Drama Tentang Keluarga, Kisahnya Relate Banget dengan Kehidupan
Rekomendasi Chinese Drama (credit: mydramalist.com)

Kapanlagi.com - Rekomendasi Chinese drama tentang keluarga menghadirkan cerita yang hangat antara orang tua, anak dan kakak beradik. Sejumlah drama China tentang keluarga bahkan berhasil mencetak rating cukup tinggi hingga menjadi jajaran drama terbaik.

Tidak sedikit rekomendasi Chinese drama tentang keluarga punya cerita menyentuh hingga bikin haru. Selain itu, ada banyak sekali pesan yang dapat kalian jadikan pelajaran saat nonton drama bergenre keluarga.

Sebut saja seperti pola asuh orang tua kepada anak ataupun hubungan antar bersaudara. Karenanya, di bawah ini ada rekomendasi Chinese drama tentang keluarga terbaik yang kisahnya relate banget dengan hidup. Cek rekomendasinya KLovers.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. A LOVE FOR DILEMMA

Gambar

Rekomendasi Chinese drama tentang keluarga salah satunya adalah A LOVE FOR DILEMMA. Drama China satu ini rilis tahun 2021 lalu yang mana mengangkat genre drama dan family. Berjumlah 42 episode, A LOVE FOR DILEMMA memiliki kisah yang erat kaitannya dengan kehidupan sebuah keluarga.

Di mana, terdapat dua keluarga bersama anak-anak mereka mengalami sejumlah konflik. Konflik tersebut berkaitan dengan pendidikan hingga hubungan antara orang tua beserta anak. Fokus utama pada keluarga Nan Li yang menghadapi buah hatinya yakni Xia Huan Huan yang tengah mengalami kesulitan belajar.

Karenanya ia dan suami memutuskan untuk membantu buah hatinya tersebut namun justru menemukan fakta lain dibalik pola asuh yang selama ini mereka berikan pada anak-anaknya. Selain itu ada juga konflik keluarga Tian Yu Lan dan Yan Peng yang mana juga berfokus pada anak mereka Yan Zi You. Drama Chinese ini mengandung banyak pesan tentang peran orang tua pentingnya dalam kebahagiaan dan pendidikan seorang anak.

2. A LITTLE REUNION

Gambar

A LITTLE REUNION juga memiliki cerita hampir serupa dengan drama Chinese sebelumnya. Pasalnya, A LITTLE REUNION merupakan drama China yang berfokus pada hubungan antara anak dan orang tua. Di mana sebuah keluarga juga mengalami konflik saat anak-anak mereka hendak memasuki universitas.

Fokus utama pada keluarga Fang, Ji dan Qiao dengan konflik keluarga yang cukup rumit. Ketiganya ingin memasukkan anak mereka di sebuah universitas bergengsi bernama Gaokao. Namun masuk ke kampus tersebut tidak mudah. Berbagai konflik terjadi di antara masing-masing keluarga bersamaan dengan persiapan ujian masuk kampus Gaokao. Sementara itu, drama China ini mengandung pesan bermakna tentang keluarga. Tertarik nonton?

3. THE BOND

Gambar

Rekomendasi Chineser drama berikutnya adalah THE BOND. Drama China ini memiliki 36 episode yang mana mengangkat genre keluarga dan drama. Diirlis tahun 2021, THE BOND menyajikan kisah haru mengenai keluarga Qiao Zu Wang.

Kisahnya dimulai ketika seorang suami yang ditinggal istrinya. Zu Wang akhirnya menggantikan peran istrinya sekaligus menjadi ayah bagi kelima anaknya. Namun, semua tidak mudah lantaran pekerjaan seringkali membuatnya kewalahan mengurus lima anaknya. Beruntungnya, anak tertua di keluarga mau membantu ayahnya untuk mengasuh sang adik. Dalam drama ini menyajikan kisah haru antara kakak beradik yang saling menyayangi dan berjuang satu sama lain.

4. GO AHEAD

Gambar

GO AHEAD termasuk rekomendasi Chinese drama terbaik tentang keluarga. Di mana, GO AHEAD telah rilis tahun 2020 lalu menyajikan kisah haru hubungan antara ayah dan anak. Fokus utama pada tokoh Li Jian Jian, Ling Xiao, dan He Zi Qiu. Tiga orang anak ini dibesarkan oleh dua orang pria yang mana bukan merupakan ayah kandung mereka.

Namun, keduanya sudah menganggap tiga anak tersebut seperti anak kandung sendiri. Selain itu tiga anak tersebut tumbuh menjadi sosok dewasa dan selayaknya saudara walaupun tanpa ikatan darah. Sebelumnya, masing-masing memiliki konflik tersendiri di keluarga mereka sampai bertemu dengan dua orang laki-laki yang sudah dianggap layaknya orang tua sendiri. Berjumlah 46 episode, GO AHEAD menghadirkan kisah keluarga, cinta, dan persahabatan yang menyentuh. Tertarik nonton?

5. ALL IS WELL

Gambar

Rekomendasi Chinese drama tentang keluarga berikutnya adalah ALL IS WELL. Drama China tentang keluarga ini rilis tahun 2019 lalu. Di mana, ALL IS WELL berhasil menyita perhatian penonton karena kisahnya yang seru. Sinopsis ALL IS WELL menghadirkan kisah keluarga Su yang mengalami sejumlah konflik.

Semua bermula ketika Matriak Su meninggal. Namun anak-anaknya justru bisa dibilang tidak akrab satu sama lain hingga pada hari pemakamannya, mau tidak mau mereka harus tinggal bersama untuk sementara waktu. Di sinilah momen ketika anak-anak keluarga Su mencoba hidup bersama mengurus ayah mereka dan pemakaman sang ibu meski dengan banyak perbedaan. Dijamin ada banyak sekali hikmah yang bisa kalian petik dalam drama ALL IS WELL mengikuti keluarga Su untuk bisa menjalin hubungan baik lagi seperti harapan orang tuanya.

6. OCTOGENARIAN AND THE 90S

Gambar

OCTOGENARIAN AND THE 90S masuk dalam jajaran rekomendasi Chinese drama tentang keluarga yang rilis tahun 2021 lalu. Berjumlah 40 episode, OCTOGENARIAN AND THE 90S menghadirkan kisah penuh haru antara dua orang anak muda dengan para lansia. Fokus utama pada tokoh Ye Xiao Mei yang dipercaya neneknya mengurus panti jompo buatannya dulu.

Di panti jompo tersebut, terdapat sejumlah lansia yang tinggal di sana dengan kisah mereka masing-masing. Bersamaan dengan itu ada seorang anak muda bernama Guo San Shuang hendak mengantarkan kakeknya tinggal di panti jompo. Namun sikapnya membuat cucu dari nenek Lin Su Fen sering dibuat kesal. Selain mengikuti kisah romansa ringan antara keduanya, ada kisah haru di keluarga mereka.

7. SPRING IN HAPPINESS

Gambar

Rekomendasi Chinese drama tentang keluarga berikutnya adalah SPRING IN HAPPINESS. Drama China ini rilis 2020 lalu dengan jumlah 42 episode. Di mana, SPRING IN HAPPINESS mengisahkan tentang sejumlah anak muda berlatar tahun 1978 silam yang berusaha mengejar mimpi mereka. Kisah perjuangan pasang surut Chen Zhen Er, Wu Xikai, Li Wiang, Hu Mei Hua dimulai untuk bisa mendapatkan mimpi mereka.

Sempat terpisah karena mengejar karir mereka masing-masing, pada akhirnya mereka kembali dipersatukan dalam keadaan yang begitu manis sekaligus hangat. Dalam drama SPRING IN HAPPINESS menghadirkan kisah yang bakalan membuatmu termotivasi.

Itulah rekomendasi Chinese drama terbaik tentang keluarga yang wajib kalian tonton. Tertarik yang mana KLovers?

 

Topik Terkait