Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

8 Rekomendasi Drakor Coming of Age yang Gak Boleh Dilewatkan, Hadirkan Kisah Cinta dan Persahabatan Penuh Lika-Liku

Gogor Subyakto   | Senin, 22 Agustus 2022 20:16 WIB
8 Rekomendasi Drakor Coming of Age yang Gak Boleh Dilewatkan, Hadirkan Kisah Cinta dan Persahabatan Penuh Lika-Liku
Drama Korea bertema Coming of Age. Credit: As Tagged

Kapanlagi.com - Drama Korea disukai banyak orang karena sederet tema menarik yang dihadirkan, termasuk dengan serial coming of age. Bagi yang tak tahu, coming of age adalah istilah transisi masa kecil atau remaja menuju dewasa.

Berikut ada deretan rekomendasi drakor dengan tema coming of age yang tak boleh dilewatkan. Hadirkan kisah manis cinta dan persahabatan yang dihiasi dengan berbagai lika-liku. Penasaran?

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. AGE OF YOUTH

Gambar

Drama Korea yang satu ini menceritakan tentang persahabatan antara lima mahasiswi di sebuah kos. Ada dua season, serial tersebut membahas soal perjuangan mereka di dunia kampus sampai rahasia menarik.

2. WEIGHTLIFTING FAIRY KIM BOOK JOO

Gambar

Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung menghadirkan chemistry begitu menarik dalam rama yang satu ini. Begitu ikonik, serial ini menceritakan perjuangan para mahasiswa dan mahasiswi di jurusan olahraga.

3. SCHOOL 2017

Gambar

Serial SCHOOL memang selalu berhasil menghadirkan berbagai tema anak sekolah yang menarik. Termasuk dengan SCHOOL 2017 yang dibintangi oleh Kim Sejeong dan Kim Jung Hyun.

4. START-UP

Gambar

Perjuangan anak-anak muda untuk membangun sebuah perusahaan teknologi ini begitu menginspirasi. Tak hanya itu saja, chemistry antara Nam Joo Hyuk dan Bae Suzy juga jadi daya tarik tersendiri.

5. FIGHT MY WAY

Gambar

Drama yang satu ini menghadirkan perjuangan seorang atlet dihiasi dengan persahabatan dibumbui percintaan. Park Seo Joon dan Kim Ji Won memberikan penampilan yang begitu ikonik dalam serial ini.

6. GIRLS' GENERATION 1979

Gambar

Seperti dalam judulnya, drama ini menceritakan perjuangan para siswa SMA di tahun 1979. Memberikan kesan retro, persahabatan yang terjadi di antara mereka menjadi daya tarik tersendiri.

7. EXTRAORDINARY YOU

Gambar

Kim Hye Yoon dan Rowoon menghadirkan chemistry begitu manis dalam serial fantasi romance yang satu ini. Menghadirkan kisah asmara yang terjadi di dalam sebuah dunia komik/webtoon!

8. TWENTY FIVE TWENTY ONE

Gambar

Perjuangan atlet anggar yang dibumbui dengan asmara serta persahabatan ini begitu menarik perhatian penyuka drama Korea. TWENTY FIVE TWENTY ONE juga jadi salah satu serial populer di tahun 2022 ini.

Editor:   Gogor Subyakto