Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

13 Rekomendasi Drakor di VIU Terbaik dan Terpopuler, Sangat Sayang Jika Dilewatkan

Sabtu, 02 Juli 2022 10:22 WIB
13 Rekomendasi Drakor di VIU Terbaik dan Terpopuler, Sangat Sayang Jika Dilewatkan
Rekomendasi Drakor di VIU (credit: viu)

Kapanlagi.com - Drakor atau drama Korea kini tengah jadi tontonan yang hits di kalangan masyarakat Indonesia. Wajar saja, pasalnya kebanyakan drakor memang mempunyai cerita seru. Apalagi, kini ada banyak platform yang menyediakan tontonan drakor. Salah satunya VIU, platform ini menyediakan banyak pilihan drakor seru. Tak heran, jika banyak orang yang mencari rekomendasi drakor di VIU untuk dijadikan tontonan di kala senggang.

Di tengah popularitas drakor yang melambung, VIU menjelma jadi salah satu platform streaming yang banyak digunakan. Pasalnya, VIU dikenal sebagai platform yang menyediakan tontonan drakor paling lengkap. Di VIU, kalian bisa menonton drakor dari beragam genre, mulai dari yang terbilang lawas sampai yang terbaru. Lantas, apa saja rekomendasi drakor di VIU yang wajib ditonton?

Daripada penasaran, langsung saja simak ulasan beberapa rekomendasi drakor di VIU yang seru untuk ditonton berikut ini.

1. WHAT'S WRONG WITH SECRETARY KIM

Gambar

Rekomendasi drakor di VIU yang pertama adalah WHAT'S WRONG WITH SECRETARY KIM. Drakor bergenre komedi romantis ini merupakan bentuk adaptasi dari webtoon yang berjudul sama. Sesuai dengan judulnya, WHAT'S WRONG WITH SECRETARY KIM mengangkat kisah romansa antara bos dan sekretarisnya yang dikemas secara lucu menggemaskan.

Dikisahkan seorang sekretaris bernama Kim Mi-so mengajukan pengunduran diri secara mendadak. Sebagai bos, Lee Young-joon bersikeras menolak pengunduran diri tersebut. Alhasil demi Kim Mi-so, Young-joon akhirnya rela melakukan apapun bahkan hal-hal yang konyol. Tak disangka, benih-benih suka mulai tumbuh di antara Kim Mi-so dan Lee Young-joon.

2. WELCOME TO WAKIKI 1

Jika kalian ingin mencari tontonan yang mengocok perut, WELCOME TO WAKIKI 1 bisa jadi pilihannya. Rekomendasi drakor di VIU ini menceritakan kisah hidup tiga pemuda yang bersahabat. Ketiga sahabat tersebut mempunyai sifat kocak dan mempunyai permasalahan masing-masing. Namun, mereka tinggal dan menjalankan bisnis homestay yang sudah nyaris bangkrut bersama-sama.

Kehidupan ketiga pemuda tersebut dipenuhi momen-momen kocak mengundang tawa. Suatu hari, seorang bayi dan ibunya datang ke kehidupan mereka secara misterius. Kedatangan ibu dan bayinya ini membuat hidup ketiga pemuda itu jadi kian berwarna. Drakor yang banyak berkisah tentang persahabatan dan kekeluargaan ini, sangat layak ditonton terlebih saat merasa suntuk atau bosan.

3. REPLY 1998

Gambar

REPLY 1998 bisa dibilang salah satu drakor paling fenomenal dan populer. Drakor yang bergenre slice of life ini kerap masuk dalam daftar rekomendasi drakor terbaik sepanjang masa. REPLY 1998 berkisah tentang kehidupan sehari-hari di lingkungan bernama Ssamundong. Sebuah lingkungan yang sangat harmonis di era 1990-an.

Di lingkungan itu, tinggal keluarga yang bertetangga dengan hangat. Kelima anak dari keluarga tersebut juga bersahabat dari kecil hingga dewasa. Drakor ini akan menunjukkan interaksi antartetangga, keluarga, dan sahabat yang begitu hangat dan menyentuh. REPLY 1998 adalah drakor yang lengkap. Penonton bakal menemukan cerita mulai dari sedih, haru, hingga bahagia.

4. PRISON PLAYBOOK

Rekomendasi drakor di VIU berikutnya berjudul PRISON PLAYBOOK. Sebagaimana judulnya, PRISON PLAYBOOK adalah drakor yang mengangkat cerita tentang kehidupan di penjara. Sehingga, tokoh dalam drakor ini adalah para tahanan dan sipir. Meski begitu, PRISON PLAYBOOK jauh dari kesan menyeramkan. Drakor ini justru mempunyai unsur komedi yang cukup kental dan sarat makna. 

Dikisahkan, seorang atlet bisbol terkenal yang masuk penjara. Atlet tersebut didakwa bersalah saat hendak melindungi sang adik dari pelaku pelecehan. Di penjara, sang atlet ternyata ditempatkan di sebuah sel yang penghuni-penghuninya ternyata mempunyai kisah dan karakter menarik. 

PRISON PLAYBOOK kemudian banyak bercerita tentang interaksi antarpenghuni sel beserta sipir yang penuh komedi dan pelajaran hidup bermakna.

5. TRUE BEAUTY

Gambar

Jika kalian mencari rekomendasi drakor VIU komedi romantis yang ringan, TRUE BEAUTY bisa jadi pilihan yang tepat. Drakor ini bercerita tentang cinta segitiga murid SMA. Namun tak saja tentang cinta semata, TRUE BEAUTY juga banyak menyinggung tentang persahabatan, kekeluargaan, dan proses pencarian jati diri.

Drakor ini berkisah tentang Lim Ju-kyung, seorang siswi SMA yang tidak percaya diri dengan penampilannya. Ju-kyung yang sempat mengalami bully, akhirnya mengubah penampilannya dengan makeup. Di sekolah baru, dengan wajah baru yang dipoles makeup, Ju-kyung langsung dipuja-puji bak seorang dewi.

Di sekolah baru ini jugalah, dia bertemu dengan dua siswa tampan Lee Su-ho dan Han Seo-jun. Kemudian, cinta segitiga di antara mereka dimulai dengan bumbu-bumbu komedi.

6. GHOST DOCTOR

Rekomendasi drakor di VIU selanjutnya merupakan drama dengan latar medis dan bergenre fantasi. GHOST DOCTOR berkisah tentang kehidupan di rumah sakit Universitas Eunsang. Di rumah sakit tersebut, terdapat seorang ahli bedah jantung Cha Jung-min yang mengalami setelah kecelakaan. Selama koma, arwah Jung-min hanya bisa mendiami rumah sakit.

Jung-min lantas bertemu dengan Ko Seung-tak, seorang dokter muda yang pintar tapi tidak terampil. Seung-tak punya kelebihan bisa melihat hantu. Selain itu, Jung-min juga bisa merasuki tubuh Seung-tak. Dengan tubuh Seung-tak, Jung-min lantas melakukan berbagai operasi sembari mencari cara untuk menyadarkan dirinya kembali.

7. DREAM HIGH

Gambar

Meski sudah terbilang lawas, DREAM HIGH masih jadi salah satu drakor favorit banyak orang hingga saat ini. Drakor yang dirilis pada 2011 silam ini, merupakan momentum debut dua bintang besar Bae Suzy dan IU. Selain mereka berdua, DREAM HIGH juga dibintangi Kim Soo Hyun dan Taecyeon 2PM yang kini juga dikenal sebagai aktor papan atas Korea Selatan.

Drakor ini berkisah tentang sekumpulan siswa SMA seni yang berusaha mengejar mimpi di bidang musik. Mereka terus berjuang untuk bisa memulai karier di dunia musik. Di setiap episodenya, penonton akan diajak menyaksikan perkembangan keterampilan mereka dalam menyanyi, menari, hingga menulis lagu. Adanya love line di antara para tokoh juga menambah daya tarik tersendiri dari drakor ini.

8. DESCENDANTS OF THE SUN

Gambar

DESCENDANTS OF THE SUN merupakan salah satu rekomendasi drakor di VIU yang tak perlu diragukan lagi kepopulerannya. Drama ini menceritakan kisah romantis sekaligus perjuangan kemanusiaan antara tentara dan tenaga kesehatan di tanah konflik.

Karakter dokter dan juga kapten yang terlibat cinta yang cukup rumit ini akan menghipnotis penonton. Perubahan yang dinamis dalam setiap episodenya akan bikin penonton tak mudah bosan. Pesan kemanusiaan pun disampaikan cukup mendalam. Jangan ragu untuk segera menonton drama yang satu ini.

9. MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO

Gambar

MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO menjadi rekomendasi drakor di VIU yang bikin penonton susah move on. Drama ini berkisah mengenai seorang perempuan bernama Go Ha-Jin dari dunia modern terjebak ke dunia zaman Dinasti Goryeo. Dirinya berada di kehidupan masa lalu setelah tercebur ke dalam danau. Saat bangun Go Ha-jin terkejut karena tiba-tiba berada di pemandian para pangeran kerajaan.

Setelah menyadari dirinya terjebak di zaman Dinasti Goryeo, Go Ha-jin mulai menjalani kehidupannya dengan identitas sebagai Hae-soo. Hae-soo bertemu salah satu pangeran kerajaan dan jatuh hati pada pandangan pertama. Sosok pangeran tersebut bernama Wang Wook yang merupakan pangeran ke-8.

Namun kisah cintanya tidak berjalan baik. Hae-soo kemudian juga jatuh hati pada pangeran ke-4 yakni Wang So yang memiliki ciri khas wajahnya ditutupi topeng. Kisah cinta keduanya sukses bikin baper penonton meskipun berakhir cukup tragis. Karena ada persaingan politik, kekuasaan hingga persahabatan yang menguji kisah cinta mereka.

10. MOON EMBRACING THE SUN

Gambar

MOON EMBRACING THE SUN menjadi rekomendasi drakor di VIU yang juga sayang kalian lewatkan. MOON EMBRACING THE SUN berkisah mengenai Raja Lee Hwon dan Wol. Keduanya sebenarnya sudah bertemu bahkan akan dijodohkan sejak remaja. Namun ibu Suri menggagalkan rencana keduanya. Sososk ibu Sri yang jahat ini berusaha membunuh Heo Yeon Woo, sang putri bangsawan.

Berhasil dengan rencananya, namun ternyata sang putri bangsawan ini dihidupkan kembali. Sayangnya ingatannya hilang dan tumbuh dewasa dengan nama Wol kini berprofesi sebagai peramal. Di sinilah kisah cinta dan pertemuan antara Lee Hwon dan Wol tak lain Heo Yeon Woo terjadi. Sehingga, drama ini menjadi salah satu drama Korea yang sangat sayang untuk kalian lewatkan.

11. GOBLIN

Gambar

Selanjutnya ada pula rekomendasi drakor di VIU yang GOBLIN berkisah mengenai seorang remaja SMA bernama Eun Tak. Dirinya memiliki kemampuan dapat melihat hantu dan memanggil Goblin. Menariknya lagi ternyata Eun Tak disebut-sebut menjadi pengantin Goblin yang mampu mencabut pedang di dada Goblin.

Di sinilah kisah cinta mereka berawal hingga Eun Tak tumbuh jadi gadis dewasa. Sayangnya kisah cinta mereka cukup tragis hingga membuat penonton terbawa perasaan. Rekomendasi drama Korea ini tayang tahun 2016 dengan 16 episode. Dan sangat sayang untuk kalian lewatkan.

12. A BUSSINESS PROPOSAL

Gambar

A BUSSINESS PROPOSAL berkisah mengenai seorang karyawan perusahaan makanan bernama Shin Ha-Ri. Ia dikenal sebagai karyawan yang cerdas sekaligus berprestasi. Namun Shin Ha-Ri harus berurusan dengan Kang Tae-Moo yang tidak lain CEO dari perusahaannya setelah mengikuti sebuah kencan buta.

Berawal dari kencan buta inilah Shin Ha-Ri dan Kang Tae-Moo terlibat perjanjian sebagai pacar kontrak. Berbagai keseruan terjadi saat Shin Ha-Ri harus menyamar menjadi orang lain agar kakek dari Kang Tae-Moo percaya jika cucunya benar-benar sudah memiliki pacar.

13. STRONG WOMAN THE BONG SOON

Gambar

Rekomendasi drakor di VIU lainnya adalah STRONG WOMAN THE BONG SOON. Drama dengan genre romance comedy dalam drakor ini bikin siapapun jadi jatuh hati. Berkisah mengenai perempuan dengan kekuatan super bernama Do Bong-Soon yang terlibat kisah cinta romantis dengan Ahn Min Hyeok seorang CEO perusahaan games.

Kisah cinta mereka bermula ketika Do Bong-Soon bekerja sebagai pengawal Ahn Min Hyeok. Tidak heran bila kisah drama dengan jalan cerita ringan ini menjadi salah satu rekomendasi drakor di VIU yang sayang banget untuk kalian lewatkan.

Itulah beberapa daftar rekomendasi drakor di VIU terbaik dan terpopuler. Selamat menonton!

 

Topik Terkait