Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

7 Rekomendasi Drakor Komedi Romantis 2020 yang Seru dan Kocak Banget, Alurnya Ringan Nggak Bikin Overthinking

Minggu, 31 Juli 2022 11:22 WIB
7 Rekomendasi Drakor Komedi Romantis 2020 yang Seru dan Kocak Banget, Alurnya Ringan Nggak Bikin Overthinking
Rekomendasi Drakor Komedi Romantis 2020 (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Drama Korea bergenre romantis memang cukup banyak diminati. Apalagi jika terdapat bumbu komedi, membuat penonton nggak bosan buat mengikuti kisahnya hingga tamat. Tahun 2020 sendiri terdapat sederet rekomendasi drakor komedi romantis terbaik yang seru banget.

Rekomendasi drakor komedi romantis 2020 sangatlah beragam. Mulai dari awal tahun hingga akhir tahun semua lengkap terdapat beberapa rekomendasi drakor romcom yang bikin kalian susah move on. Selain kisahnya yang seru, rekomendasi drakor komedi romantis 2020 juga menghadirkan peran bintang ternama yang pastinya jadi idola banyak orang.

Mau tahu apa saja rekomendasi drakor komedi romantis 2020 yang seru? Yuk langsung saja cek di sini tentang rekomendasi drakor komedi romantis 2020 yang wajib kalian ketahui.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. TRUE BEUATY

Gambar

TRUE BEUATY menjadi rekomendasi drakor komedi romantis 2020 terbaik dan seru banget. Drakor komedi romantis 2020 ini diperankan oleh sederet bintang ternama seperti Cha Eun-Woo, Hwang In-Yeop, dan Moon Ga-Young. Sementara itu, sinopsis TRUE BEUATY mengisahkan tentang seorang siswi SMA bernama Lim Ju Kyung.

Lim Ju Kyung memutuskan menutupi wajahnya dengan makeup tebal. Hal ini dilakukan karena dulunya ia sempat mendapat bullying lantaran penampilannya. Lim Ju Kyung kemudian mengubah total penampilan sampai orang-orang terpana melihat parasnya. Namun rahasianya ternyata diketahui oleh Lee Soo Ho yang tidak lain teman sekolahnya. Sementara itu drakor ini juga menghadirkan cinta segitiga antara Lim Ju Kyung, Lee Soo Ho dan Han Seo Jun.

2. START-UP

Gambar

Buat penggemar artis cantik Bae Suzy wajib banget nonton START-UP yang dirilis tahun 2020 lalu. START-UP juga menjadi rekomendasi drakor komedi romantis 2020 terbaik yang seru banget. Sementara itu Bae Suzy juga beradu akting dengan Nam Joo-hyuk dan Kim Seon-Ho.

Di mana sinopsis START-UP mengisahkan tentang dunia start-up yang penuh dengan banyak tantangannya. Fokus utama pada tokoh Seo Dal Mi, Nam Do San dan Han Ji Pyeong. Ketiganya terjun ke dunia start-up dengan kemampuan mereka. Sementara itu Seo Dal Mi dan Nam Do San masih merintis karirnya di dunia bisnis tersebut dengan seorang mentor Han Ji Peyong. Usaha Seo Dal Mi dan Nam Do San mencapai mimpinya bakalan membuatmu termotivasi meraih cita-cita. Sementara itu kisah cinta ringan antara ketiganya juga nggak kalah bikin baper dilengkapi bumbu komedi.

3. IT'S OKAY TO NOT BE OKAY

Gambar

Rekomendasi drakor komedi romantis 2020 berikutnya adalah IT'S OKAY TO NOT BE OKAY. Drakor ini diperankan oleh Kim Soo-hyun, Seo Ye-Ji dan Oh Jeong-Se. Mengangkat genre romance comedy, IT'S OKAY TO NOT BE OKAY mengisahkan tentang seorang perawat bangsal psikiatris bernama Moon Kang-Tae dan penulis buku anak-anak bernama Ko Moon-Young.

Keduanya memiliki kepribadian yang bertolak belakang namun secara tidak sengaja saling terikat. Pertemuan mereka bisa dibilang secara tidak sengaja hingga berujung pada kisah cinta romantis dan bikin baper. Sama-sama punya luka masa lalu, Ko Moon-Young dan Moon Kang-Tae terlihat saling menyembuhkan satu sama lain. Namun semua berubah ketika Ko Moon-Young rupanya juga terkait dengan kehidupan masa lalu Moon Kang-Tae. Tertarik nonton?

4. BACKSTREET ROOKIE

Gambar

Rekomendasi drakor komedi romantis 2020 berikutnya adalah BACKSTREET ROOKIE. Drakor komedi romantis ini dirilis tahun 2020 lalu dengan menampilkan peran Kim Yeo-jeong dan Ji Chang-Wook. Mengangkat genre romcom, BACKSTREET ROOKIE mengisahkan tentang Jung Saet Byul dan Choi Dae Hyun.

Pertemuan keduanya bisa dibilang cukup unik. Selang tiga tahun setelah itu, Saet Byul dan Dae Hyun bertemu lagi di sebuah toserba. Saat itu Saet Byul tengah mencari pekerjaan di sebuah minimarket yang mana Dae Hyun juga bekerja di sana. Meskipun awalnya tak menyetujui kehadiran Saet Byul, keduanya justru menjalin hubungan yang semakin dekat. Jalinan cinta Saet Byul dan Dae Hyun terekam begitu lucu namun bikin baper. Akan tetapi kisah cinta mereka tak selalu mulus karena Dae Hyun saat itu telah memiliki kekasih. Akankah kisah mereka akan berhasil?

5. OH MY BABY

Gambar

Rekomendasi drakor komedi romantis 2020 selanjutnya adalah OH MY BABY. Drakor ini diperankan oleh sejumlah bintang ternama seperti Jang Na-ra, Park Byung-Eun, Ko Jun, dan Jung Gun-Joo. Sementara itu sinopsis OH MY BABY mengisahkan tentang Jang Ha-Ari yang merupakan wanita berusia lajang berusia 39 tahun.

Pada usia tersebut, Jang Ha-Ri ingin memiliki seorang anak tanpa menikah. Pada saat bersamaan ia memiliki sejumlah teman dekat laki-laki. Ia pun terlibat dengan ketiga pria lajang tersebut dengan kisah cinta yang romantis dan bikin baper. Sementara itu, ketiganya memiliki kepribadian yang berbeda yang membuat Jang Ha-Ri bingung menentukan siapa sosok yang tepat untuk ayah anaknya.

6. MR. QUEEN

Gambar

MR. QUEEN juga menjadi rekomendasi drakor komedi romantis 2020 yang seru banget kalian tonton. Drakor MR. QUEEN diperankan oleh Shin Hye-Sun dan Kim Jung-Hyun. Sementara itu sinopsis MR. QUEEN mengisahkan tentang seorang koki dari kehidupan modern berpindah jiwa pada tubuh seorang Ratu di masa kerajaan Jeseon.

Sempat bingung dengan keadaan tersebut, sang koki kemudian menjalani kehidupan barunya dalam tubuh seorang Ratu. Berbagai kejadian lucu terjadi dalam drakor MR. QUEEN yang membuat kalian terhibur melihat tiap alurnya. Sementara itu kisah cinta antara Ratu Sunwon dan King Cheoljong juga diliputi dengan berbagai drama.

7. LONELY ENOUGH TO LOVE

Gambar

Rekomendasi drakor komedi romantis 2020 berikutnya adalah LONELY ENOUGH TO LOVE. Drakor ini diperankan oleh Ji Hyun-Woo, Kim So-Eun dan Keon II. Di mana sinopsis LONELY ENOUGH TO LOVE mengisahkan tentang Cha Kang Woo dan Lee Na Eun yang tinggal di lokasi yang sama. Keduanya saling berbagi perasaan satu sama lain lantaran punya masalah yang hampir serupa.

Karena rasa sepi dan trauma tersebut membuat Cha Kang Woo dan Lee Na Eun memutuskan untuk mencoba tinggal bersama. Awalnya tanpa perasaan apapun, perlahan rasa cinta itu tumbuh. Drakor LONELY ENOUGH TO LOVE juga dilengkapi dengan bumbu komedi yang menghibur.

Itulah rekomendasi drakor komedi romantis 2020 yang wajib kalian tonton. Tertarik?