Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

7 Rekomendasi Drakor Mafia yang Punya Alur Menarik, Banyak Adegan Berbahaya

Dhia Amira   | Selasa, 02 Agustus 2022 21:11 WIB
7 Rekomendasi Drakor Mafia yang Punya Alur Menarik, Banyak Adegan Berbahaya
Rekomendasi Drakor Mafia (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Saat ini, drama Korea tidak hanya berpusat pada cerita kisah cintanya saja. Sudah banyak sekali jenis drama yang bisa ditonton dengan kisah yang seru dan menegangkan. Ya, salah satunya rekomendasi drakor mafia.

Memang, beberapa rekomendasi drakor mafia ini punya cerita menegangkan. Banyak adegan berbahaya yang dikemas dengan alur menarik. Wajar jika judul-judul ini masuk ke daftar rekomendasi drakor terbaik yang wajib banget untuk ditonton.

Nah, kira-kira apa saja ya rekomendasi drakor mafia tersebut? Berikut ini daftar rekomendasi drakor mafia yang punya jalan cerita seru abis!

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. MY FELLOW CITIZEN

Gambar

MY FELLOW CITIZEN menjadi salah satu rekomendasi drakor mafia dengan unsur komedi yang wajib kalian tonton. Drakor ini mempunyai cerita yang lucu dan menarik tentang seorang pria yang berasal dari keluarga penipu yang kemudian meneruskan tradisi keluarga dengan jadi penipu.

Suatu ketika pria penipu tersebut mengalami patah patah hati lalu berjumpa dengan seorang wanita yang mengalami hal serupa. Akhirnya, cinta mereka berlabuh. Namun belakangan, si pria penipu baru tahu bahwa dia telah menikahi seorang polisi.

2. FLOWER OF EVIL

Gambar

FLOWER OF EVIL berkisah tentang sebuah keluarga yang tampak harmonis. Namun ternyata sang suami bernama Baek Hee-sung (Lee Jun Ki) menyembunyikan identitas aslinya dari sang istri Cha Ji-won (Moon Chae Won) yang berprofesi sebagai detektif.

Sebagai detektif, Cha Ji-won melakukan penyelidikan pada kasus pembunuhan misterius. Hal tersebut membuat penonton ketar-ketir lantaran ada rahasia besar yang tak pernah terkuak. Rahasia tersebut dipegang oleh Baek Hee-sung.

3. VINCENZO

Gambar

Awalnya, sosok Vincenzo merupakan seorang penasihat hukum dari mafia yang ada di Italia. Namun, setelah bosnya meninggal, dia pulang ke Korea Selatan untuk menyelamatkan puluhan ton emas yang tersimpan dalam sebuah gedung.

Saat dia pulang, gedung tersebut sedang menjadi sengketa. Dia mendapatkan banyak serangan dan baku hantam tak bisa terhindarkan. Saat itu, Vincenzo mempercayai Jeon Yeo-bin sebagai perempuan, lebih dari seorang teman.

Kisah menegangkan yang dibalut dengan cinta ini menjadi rekomendasi drakor mafia yang tak boleh kalian lewatkan. Pastinya penuh dengan adegan action hingga teka-teki yang bikin penasaran setiap episodenya.

4. BAD AND CRAZY

Gambar

Rekomendasi drakor mafia ini berkisah tentang kehidupan detektif yang bergelut dalam sistem korup di kepolisian. Hidupnya yang lumayan tentram itu tiba-tiba terusik oleh kehadiran sosok misterius. Sosok tersebut adalah pemuda yang memakai helm dan memberinya teror terus-menerus.

Pemuda itu "memaksanya" untuk mengambil tindakan saat melihat ketidakadilan. Meski berkutat pada dunia kriminal, drama ini tak melulu berisi ketegangan. Penggambaran sistem korup dan nepotisme dalam kepolisian pun dibumbui dengan warna komedi.

Tidak hanya berkutat pada investigasi kriminal, tetapi juga dibumbui komedi dan penggambaran korupsi dan nepotisme terstruktur di organisasi kepolisian dan pemerintah. Dan menjadi salah satu rekomendasi drakor mafia yang sayang untuk dilewatkan.

5. MY NAME

Gambar

Rekomendasi drakor mafia selanjutnya adalah MY NAME. Drama ini bercerita tentang upaya balas dendam Yoon Ji-woo yang diperankan Han So-hee saat ayahnya ditembak oleh orang tak dikenal saat ulang tahun ke-17.

Untuk mewujudkan balas dendam tersebut, Ji-woo pun menjadi anak buah Choi Mu-jin yang juga pernah menjadi bos mafia ayahnya. Dia pun berlatih selama bertahun-tahun dan menjadi salah satu anggota perempuan terkuat di kelompok tersebut.

Setelah itu, Ji-woo menyusup ke unit narkotika di lembaga kepolisian menjadi seorang detektif. Melalui penyamaran tersebut, dia mulai mencari pelaku penembak ayahnya. Kalian akan menemukan banyak adegan baku hantam dalam rekomendasi drakor terbaik ini.

6. THE LIES WITHIN

Gambar

THE LIES WITHIN merupakan rekomendasi drakor mafia yang juga tak boleh dilewatkan. Drama yang diperankan oleh Lee Min Ki dan Lee Yoo Young ini berkisah tentang Jo Tae Sik (Lee Min Ki), seorang detektif yang mulai bosan dan menginginkan kehidupan yang santai.

Oleh karena itu, dia pun meminta untuk dipindahkan ke desa terpencil agar tak terlalu banyak pekerjaan. Sayangnya, dia malah harus menyelidiki kasus kematian Anggota Parlemen Kim Seung Cheol.

Tak hanya itu, ada pula tokoh bernama Kim Seo Hui (Lee Yoo Young) yang merupakan putri dari mendiang Kim Seung Cheol. Diceritakan pula bahwa suaminya pun menghilang secara misterius. Selanjutnya, Jo Tae Sik dan Kim Seo Hui bekerja sama untuk mengungkapkan misteri tersebut.

7. TAXI DRIVER

Gambar

TAXI DRIVER masuk juga dalam daftar rekomendasi drakor mafia yang sayang untuk dilewatkan. Drama ini diangkat dari serial webtoon The Deluxe Taxi karya Carlos dan Lee Jae-jin. Drama ini berkisah tentang Kim Do-gi, seorang lulusan akademi militer Korea.

Dia punya profesi yang bisa dikatakan tak biasa, yakni penyedia layanan taksi yang menawarkan jasa balas dendam untuk para kliennya. Layanan tersebut dimanfaatkan oleh orang-orang yang putus asa dengan sistem yang tidak adil.

Saat menonton ini, kalian akan dihadapkan dengan berbagai adegan berbahaya dan keterlibatan para mafia. Dan menjadi salah satu yang wajib deh masuk daftar list kalian.

Itulah beberapa rekomendasi drakor mafia yang memiliki jalan cerita keren. Ada yang memberikan jalan cerita serius dan menegangkan, namun ada pula yang banyak memberikan bumbu komedi.

Editor:   Dhia Amira