Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

7 Rekomendasi Drakor Romantis Lawas, Bikin Baper Sepanjang Masa dan Cocok Ditonton Hingga Sekarang

Jum'at, 04 Februari 2022 12:55 WIB
7 Rekomendasi Drakor Romantis Lawas, Bikin Baper Sepanjang Masa dan Cocok Ditonton Hingga Sekarang
Poster Drama Korea Romantis (Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Kisah romantis seolah menjadi gaya yang melekat pada drama Korea Selatan (drakor). Wajar jika kemudian banyak orang yang selalu mencari rekomendasi drakor romantis. Apalagi, drakor memang sudah masuk ke Indonesia cukup lama.

Kalian pun masih bisa jika memang ingin mencari rekomendasi drakor romantis lawas yang kisahnya bisa dibilang bikin baper sepanjang masa. Hal itu karena konflik di dalamnya masih terus relevan dengan masa kini.

Kira-kira, apa saja rekomendasi drakor romantis lawas yang bisa ditonton? Nah, kalian yang baru terjun untuk menikmati drakor, silakan simak daftar tontonan yang tak boleh dilewatkan berikut ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. FULL HOUSE (2004)

Gambar

Bagi kalian yang mencari rekomendasi drakor romantis yang bisa dikatakan lawas, FULL HOUSE jawabannya. Drama yang dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Rain ini bisa dibilang sebagai drama genre romantis paling populer pada masanya.

Bercerita tentang kisah cinta antara Han Ji Eun (Song Hye Kyo) dan Lee Young Jae (Rain) dalam bingkai pernikahan kontrak, penonton akan dibuat gemas.

2. COFFEE PRINCE (2007)

Gambar

Drama ini mengangkat kisah kehidupan khas anak muda yang tak suka terikat dalam pekerjaan. Tokohnya bernama Han-Gyeol (Gong Yoo) pemuda cerdas yang menolak ide untuk melanjutkan bisnis keluarga. Selanjutnya, dirinya membuka bisnis kopi.

Melalui bisnis tersebut, dia kemudian bertemu dengan seorang gadis tomboi bernama Eun-chan. Kisah cinta dalam COFFEE PRINCE pun dimulai. Han-Gyeol pun akhirnya belajar mengenai arti cinta sejati kepada Eun-chan. Rekomendasi drakor romantis ini layak untuk ditonton di zaman sekarang.

3. BOYS OVER FLOWER (2009)

Gambar

Saat membicarakan rekomendasi drakor romantis lawas di Indonesia, BOYS OVER FLOWER jelas tak boleh ketinggalan. Drama yang satu ini bisa dikatakan legendaris karena menjadi salah satu faktor Halyu Wave masuk ke Indonesia.

Drama ini bercerita tentang kehidupan seorang gadis bernama Geum Jan Di (Goo Hye Sun) yang terlibat urusan percintaan dengan seorang lelaki pewaris kekayaan bernama Goo Jun Pyo (Lee Min Ho). Meski cerita dalam drama ini sebelumnya sudah diangkat oleh beberapa industri Asia, seperti Jepang dan Taiwan, Korea Selatan bisa memberikan sebuah gebrakan.

4. SECRET GARDEN (2010)

Gambar

Drama berjudul SECRET GARDEN ini punya tokoh seorang laki-laki tampan dan kaya raya bernama Kim Joo Won (Hyun Bin). Penggemar Hyun Bin jelas tak bisa mengabaikan rekomendasi drakor romantis yang satu ini.

Akan ada cukup banyak komedi yang kalian temukan. Terutama saat masuk pada momen Joo Won dan Ra Im (Ha Ji Won), gadis yang sebenarnya dia sukai bertukar raga setelah mereka minum arak dari seseorang yang misterius.

5. MY GIRLFRIEND IS GUMIHO (2010)

Gambar

Rekomendasi drakor romantis berbalut komedi ini tak boleh kalian lewatkan. Terutama bagi kalian yang tertarik dengan kisah makhluk fantasi atau mitos. Kisah dalam drama MY GIRLFRIEND IS GUMIHO ini bermula dari seorang mahasiswa yang manja bernama Cha Tae Woong (Lee Seung Gi).

Dia tak sengaja masuk sebuah kuil keramat dan membebaskan siluman rubah ekor sembilan bernama Gumiho (Shin Min Ah). Setelah dikurung dalam lukisan selama ratusan tahun, Gumiho pun merasa senang dan mengikuti Tae Woong ke mana pun laki-laki itu pergi.

Meski banyak tingkah konyol, tapi tak sedikit pula adegan yang bakal bikin kalian nyesek hingga meneteskan air mata. Terutama saat melihat perjuangan mereka berdua untuk bersatu dalam ikatan cinta, meski sadar mereka beda dunia.

6. GOBLIN (2016)

Gambar

Bertabur bintang ternama, GOBLIN akan menjadi rekomendasi drakor romantis yang sulit kalian lewatkan. Chemistry yang terbangun antara tokohnya, yakni Kim Shin (Gong Yoo) dan Ji Eun Tak (Kim Go-Eun) berhasil merebut perhatian para penonton. Kisah mereka diwarnai dengan kekuatan supranatural.

Kisah romantis yang dibalut komedi tak akan membuat kalian bosan dalam mengikuti alurnya. Belum lagi kisah sedih antara Kim Shin dan Ji Eun Tak yang tak benar-benar tahu risiko buruk yang sedang mengancam rasa cinta mereka. Drama ini cocok ditonton dengan pasangan saat bersantai atau saat ingin menghabiskan waktu di akhir pekan.

7. DESCENDANTS OF THE SUN (2016)

Gambar

DESCENDANTS OF THE SUN merupakan drama yang bisa dibilang punya popularitas yang bertahan begitu lama. Bercerita tentang kisah cinta antara tentara dan tenaga kesehatan dalam menyelesaikan misi kemanusiaan, konflik di dalamnya masih relevan hingga kini.

Tokoh utama dalam drama ini adalah Kapten Yoo Si-jin (Song Joong-ki) dan Dokter Kang Mo-yeon (Song Hye-Kyo). Setiap babak dalam drama ini seolah diwarnai dengan konflik. Bagi kalian penyuka perubahan suasana drama yang dinamis, DESCENDANTS OF THE SUN menjadi rekomendasi drakor romantis yang tepat.

KLovers, itulah beberapa rekomendasi drakor romantis lawas yang bisa bikin kalian baper hingga sekarang. Konflik di dalamnya pun masih cukup relevan untuk diikuti hingga kini.