Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

7 Rekomendasi Drama Korea Detektif yang Seru Penuh Ketegangan,Sayang Jika Dilewatkan

Puput Saputro   | Rabu, 17 Agustus 2022 12:33 WIB
7 Rekomendasi Drama Korea Detektif yang Seru Penuh Ketegangan,Sayang Jika Dilewatkan
Rekomendasi Drama Korea Detektif (credit: imdb)

Kapanlagi.com - Cerita detektif jadi salah satu yang cukup sering diangkat dalam drama Korea. Ada banyak judul drama Korea yang menyuguhkan cerita detektif yang seru, menegangkan dan penuh misteri. Dari banyaknya genre, rekomendasi drama Korea detektif jadi salah yang cukup diminati. Apalagi beberapa di antara judul drama Korea detektif tersebut juga jadi drakor terbaik yang tak boleh dilewatkan.

Menonton drama Korea dengan cerita detektif memang bisa jadi hal yang sangat seru. Pasalnya, rekomendasi drama Korea detektif pada umumnya mempunyai alur yang sulit ditebak dan misterius. Selain itu, ada banyak keseruan dan ketegangan dalam setiap aksi para detektif saat berusaha mengungkap setiap kasus. Bagaimana, tertarik nonton drakor detektif?

Jika iya, langsung saja simak daftar dan ulasan rekomendasi drama Korea detektif berikut ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. MOUSE

MOUSE menjadi salah satu rekomendasi drama Korea detektif yang wajib ditonton, terutama oleh kalian penggemar cerita misteri. Drama Korea detektif ini juga termasuk dalam genre thriller lantaran menampilkan banyak adegan menegangkan dan mengerikan. Misteri yang harus dipecahkan dalam drama ini berkaitan dengan kasus pembunuhan berantai oleh seorang psikopat yang misterius.

Drakor MOUSE mengisahkan tentang seorang detektif bernama Ko Moo-chi yang ditugaskan untuk mengungkap kasus pembunuhan berantai di sebuah kota. Tak sendiri, Ko Moo-chi kemudian dibantu oleh seorang polisi muda berpangkat opsir berbakat bernama Jung Ba-Reum. Drama Korea ini mempunyai plotwist yang mampu membuat dahi penonton mengkerut. Penonton harus memperhatikan setiap detail terkecil untuk menemukan pembunuhnya dari awal.

2. PARTNERS FOR JUSTICE

Gambar

Rekomendasi drama Korea detektif yang kedua yaitu PARTNERS FOR JUSTICE. Drama Korea detektif yang satu ini punya cerita yang tak kalah seru dan menegangkan. PARTNERS FOR JUSTICE mengisahkan tentang seorang dokter forensik yang mendapatkan tuduhan malapraktik. Setelah kejadian itu, dia kemudian harus dimutasi ke suatu lembaga kepolisian.

Di tempat barunya itu, dia kemudian bertemu dengan seorang seorang polisi pemula yang cerdas dan berbakat tapi kurang percaya diri. Awalnya mereka berdua mempunyai banyak perbedaan. Namun, lambat laun keduanya bisa melebur dan bersatu menjadi partner yang solid dalam memecahkan setiap kasus pembunuhan misterius lewat petunjuk-petunjuk kecil yang mereka temukan.

3. SIGNAL

SIGNAL sering kali digadang-gadang sebagai salah satu rekomendasi drama Korea detektif terbaik. Drama yang rilis pada 2016 ini bahkan telah memenangkan penghargaan Baeksang kategori drama terbaik pada masa itu. Selain itu, drakor detektif yang satu ini juga terbilang unik dan lain daripada yang lain karena melibatkan dua alur latar waktu yaitu yaitu masa lalu di tahun 1990-an dan masa kini di tahun 2016. 

Drama Korea SIGNAL bercerita tentang Park Hae-Yeong seorang letnan polisi dan profiler kriminal yang hidup di tahun 2016. Suatu ketika di menemukan sebuah walkie talkie yang ajaib. Lewat walkie talkie itu, dia kemudian bisa terhubung dengan sorang detektif yang dinyatakan hilang di tahun 1989. Secara diam-diam, kedua detektif lintas waktu itu kemudian bekerja sama untuk mengungkap kasus di masa lalu dan masa sekarang.

4. SECRET ROYAL INSPECTOR AND JOY

Gambar

Tak melulu menghadirkan cerita yang penuh ketegangan, rekomendasi drama Korea detektif selanjutnya ini justru mempunyai bumbu humor yang cukup menggelitik. SECRET ROYAL INSPECTOR AND JOY juga berbeda dengan rekomendasi yang telah disebutkan sebelum-sebelumnya. Sebab, drakor ini bercerita tentang kehidupan detektif di masa kerajaan.

SECRET ROYAL INSPECTOR AND JOY bercerita tentang seorang agen rahasia kerajaan ditugaskan untuk menyelidiki sebuah kasus korupsi dan pembunuhan di suatu daerah terpencil. Dalam menjalankan tugasnya, dia kemudian ditemani dua pengawal. Namun dalam perjalanannya, dia juga bertemu dengan orang-orang baru yang jadi rekan dalam memecahkan misteri. Banyak bumbu-bumbu komedi yang muncul pada berbagai aksi saat sang agen dan timnya mengungkap kasus yang dihadapi.

5. VOICES

Selanjutnya di daftar rekomendasi drama Korea detektif, ada drakor berjudul VOICES. Drama Korea detektif ini juga cukup populer beberapa tahun ke belakang, hingga dibuat dalam beberapa seasons dan setiap seasons-nya selalu menuai kesuksesan. 

VOICES menceritakan tentang kasus yang diterima oleh agen call center 112 pusat panggilan darurat. Agen tersebut mempunyai kemampuan khusus menganalisa sebuah kasus, mencari petunjuk demi petunjuk dari suara yang dia dengar. Sama seperti beberapa drama yang disebutkan sebelumnya, VOICES juga sarat akan ketegangan dan aksi-aksi penuh misteri.

6. VAGABOND

Gambar

Rekomendasi drama Korea detektif yang keenam adalah VAGABOND. Drama Korea yang dibintangi Lee Seung Gi dan Bae Suzy ini juga punya cerita seru yang menegangkan. Saat sedang tayang, VAGABOND berulang kali menjadi trending.

Secara garis besar, VAGABOND bercerita tentang seorang paman bernama Cha Dal-gun yang berusaha mengungkap misteri di balik kecelakaan pesawat yang dialami keponakannya. Namun, rencana mengungkap misteri kecelakaan itu nyatanya justru membawa Cha Dal-gun pada misteri yang lebih besar lagi.

Cerita bermula saat pesawat yang ditumpangi Cha Dal-gun dan keponakannya mengalami kecelakaan. Cha Dal-gun kemudian dinyatakan hilang. Namun, pada saat itu, dia justru bertemu dengan Go Hae-ri, seorang agen NIS. Cha Dal-gun kemudian bekerja sama dengan Go Hae-ri untuk mengungkap misteri di balik kecelakaan itu.

7. TUNNEL

Gambar

Terakhir, ada TUNNEL yang juga masuk dalam rekomendasi drama Korea detektif terseru. TUNNEL mengisahkan tentang detektif bernama Park Gwang-ho yang hidup di tahun 1986. Dia berusaha mengungkap sebuah kasus pembunuhan berantai yang dilakukan psikopat misterius pada masa itu.

Suatu hari, Park Gwang-ho memperoleh petunjuk bahwa pembunuh yang dia buru ada di sebuah terowongan. Sang detektif pun mengejar ke terowongan itu, tapi ternyata sebuah peristiwa ajaib terjadi. Tanpa disadari, Park Gwang-ho justru terlempar ke dimensi waktu masa depan, tepatnya 30 tahun kemudian.

Dia kemudian terkejut, lantaran kasus pembunuhan misterius itu ternyata masih berlangsung. Bermodalkan petunjuk di masa lalu dan masa sekarang, Park Gwang-ho berusaha menangkap pembunuh itu sembari cari cara untuk kembali ke masa lalu.

Itulah di antaranya 7 rekomendasi drama Korea detektif yang seru. Selamat menonton!

Editor:   Puput Saputro