Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

15 Rekomendasi Film Drakor 2021 Genre Horor dan Kriminal Terbaik, Sajikan Alur yang Menegangkan

Sabtu, 01 Oktober 2022 10:55 WIB
15 Rekomendasi Film Drakor 2021 Genre Horor dan Kriminal Terbaik, Sajikan Alur yang Menegangkan
Rekomendasi Film Drakor 2021 (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Rekomendasi film drakor 2021 bergenre horor dan kriminal cocok buat kalian yang ingin nonton tayangan dengan alur menegangkan. Apalagi tahun 2021 lalu, ada sederet drakor genre horor dan kriminal terbaik yang sayang dilewatkan.

Kebanyakan drama Korea mengangkat romansa yang terekam begitu manis dan bikin baper. Meski begitu, tidak sedikit drama Korea bergenre horor dan kriminal. Misalnya saja untuk genre horor, drakor tersebut umumnya menghadirkan hantu atau kejadian menyeramkan. Sedangkan genre kriminal  melibatkan para pelaku kejahatan hingga pengungkapan sebuah fakta tidak terduga.

Sementara alurnya juga sulit untuk ditebak atau penuh dengan plot twist. Karenanya jika kalian tengah menjadi rekomendasi film drakor 2021 genre horor dan kriminal, ulasan di bawah ini wajib diketahui. Cek apa saja rekomendasi film drakor 2021 bergenre horor yang telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. JIRISAN

Gambar

Rekomendasi film drakor 2021 menegangkan yang pertama ada JIRISAN. Drakor satu ini diperankan oleh Jun Ji-Hyun dan Ju Ji-Hoon. Di mana keduanya berperan sebagai seorang jagawana di gunung. Berlatar gunung Jiri, para jagawana bertugas mengawasi para pendaki yang naik gunung.

Namun serangkaian kejadian tidak terduga terjadi ketika banyak kecelakaan terjadi. Namun kecelakaan tersebut bukan kecelakaan biasa karena terasa banyak kejanggalan. Sampai Seo Yi-Kang menemukan sebuah fakta adanya seorang pembunuh berdarah dingin. Sementara rekannya yang merupakan jagawana baru Kang Hyun-Jo menjadi korban sang pembunuh hingga harus koma. Di tengah komanya tersebut, jiwa Kang Hyun-Jo terperangkap di gunung Jiri sampai ia menemukan tersangka sesungguhnya.

2. SELL YOUR HAUNTED HOUSE

Gambar

Rekomendasi film drakor 2021 genre horor berikutnya adalah SELL YOUR HAUNTED HOUSE. Drakor ini tidak hanya mengangkat genre horor melainkan juga komedi dan fantasi. Sementara itu di antara para pemain SELL YOUR HAUNTED HOUSE terdiri dari Jang Na-Ra dan Jung Yong-Hwa.

Sedangkan sinopsis SELL YOUR HAUNTED HOUSE mengisahkan tentang Hong Ji Ah dan Oh In Bum yang berusaha mengusir para hantu. Hong Ji Ah dikenal sebagai bos dari agen property. Ia punya kemampuan bisa mengusir hantu. Dengan dibantu Oh In Bum yang sebenarnya adalah penipu lantaran bisa mengusir hantu, Hong Ji Ah berusaha untuk mengetahui fakta lain dibalik kematian sang ibu.

3. HELLBOUND

Gambar

HELLBOUND juga menjadi rekomendasi film drakor 2021 terbaik lainnya yang wajib kalian tonton. Drakor ini diperankan oleh Yoo Ah-In, Kim Hyun-Joo, Park Jung Min dan lainnya. Mengangkat genre kejahatan dan fantasi, HELLBOUND mengisahkan tentang hadirnya monster mengerikan yang datang saat ajal mereka telah mendekat.

Monster tersebut bisa datang kapan saja dan siap memberi tahu mereka tentang kematian. Di mana nantinya orang-orang yang didatangi monster tersebut akan dibawa ke neraka. Teror siap menghadang mereka jika melarikan diri dari monster yang siap membawanya. Seorang bernama Jung Jin-su percaya bahwa hal tersebut merupakan tanda dari Pencipta. Ia sebenarnya juga dikenal pemimpin sekte The New Truth. Namun monster tersebut tidak datang pada sembarang orang, lantaran hanya orang-orang jahat saja yang siap mereka bawa ke neraka sebagai bentuk penghakiman atas perbuatannya. Tertarik nonton?

4. VINCENZO

Gambar

Rekomendasi film drakor 2021 genre kriminal berikutnya adalah VINCENZO. Drama Korea ini sempat hits tahun 2021 lalu dengan menampilkan akting menawan Song Joong-Ki, Jeon Yeo-bin, Taecyeon dan lainnya. Sementara itu sinopsis VINCENZO mengisahkan tentang mafia dari Italia yang kembali ke negara asalnya yakni Korea Selatan.

Namun kembalinya ia ke negaranya justru menghadapi masalah baru saat Vincenzo berhadapan dengan musuhnya. Ia pun bertemu dengan para penghuni rusun yang mana ada rahasia besar hanya diketahui Vincenzo. Vincenzo berusaha agar rusun tersebut tidak dihancurkan demi melindungi harta yang tersimpan di dalamnya. Namun semua tidak mudah saat orang berkuasa menjadi lawan beratnya hingga menghadapi sederet kasus hukum.

5. MY NAME

Gambar

MY NAME juga menjadi rekomendasi film drakor 2021 genre horor dan kriminal. Drama Korea ini menampilkan aksi menegangkan Han So-Hee, Ahn Bo-Hyun, dan Park Hee-soon. Di mana sinopsis MY NAME mengisahkan seorang anak yang membalas dendam terhadap kematian ayahnya. Ia terpaksa bergabung dengan kelompok mafia demi membalas dendam dan menyamar menjadi anggota polisi.

Di tengah penyamarannya tersebut, Yoon Ji-Woon menjadi mata-mata dari mafia yang memperdagangkan obat terlarang. Namun ia harus menghadapi fakta saat dikhianati oleh bos mafia. Ia pun jatuh hati dengan rekannya yang seorang detektif meskipun berakhir tragis.

6. HAPPINESS

Gambar

Buat penggemar drama Korea genre horor, HAPPINESS wajib banget kalian tonton. Rekomendasi film drakor 2021 ini diperankan oleh Han Hyo-Joo dan Park Hyung-Sik dengan akting mereka yang menawan. Di mana sinopsis HAPPINESS mengisahkan tentang wabah virus zombie yang menyebar di apartemen.

Yoon Sae-Bom dikenal sebagai agen polisi dan Jung Yi-Hyun seorang detektif. Keduanya sebenarnya merupakan teman sekolah dan mengikat perjanjian nikah kontrak demi mendapatkan apartemen. Malangnya, pasangan kontrak ini justru menghadapi situasi rumit saat berhadapan dengan zombie mematikan. Akankah mereka selamat dari kejaran para zombie? HAPPINESS bisa jadi tontonan terbaik saat bosan.

7. D.P.

Gambar

D.P. juga menjadi rekomendasi film drakor 2021 terbaik diperankan oleh Jung Hae-In, Kim Sung-Kyun dan Koo Gyo-Hwan. Di mana sinopsis D.P. mengisahkan tentang tentara bernama Jun-ho yang bertugas di unit D.P. ia dikenal sangat gigih dan cerdas. Namun bertugas di unit tersebut membuatnya mengalami banyak konflik batin.

Meski begitu Jun-ho berusaha menjalani tugasnya dengan baik yang juga ditemani oleh Ho-yeol. Keduanya berusaha menangkap tentara pembelot atau tidak menjalankan tugasnya dengan baik. Di sisi lain ada beragam aksi menegangkan yang terjadi dalam drakor D.P. terutama menyoroti dunia militer Korea.

8. MOUSE

Gambar

Rekomendasi film drakor 2021 salah satunya adalah MOUSE. Drama Korea ini termasuk genre mengangkat genre tentang kriminal tentang seorang pembunuh berantai. Diperankan oleh Lee Sung Gi, MOUSE bakalan membawamu pada kisah yang menegangkan campur misteri.

Fokus utama pada tokoh Jung Ba-Reum, Go Mu-Chi, dan Oh Bong-Yi. Kejadian pembunuhan berantai sering terjadi di sebuah wilayah. Seorang detektif bernama Go Mu-Chi dibantu oleh Jung Ba-Reum mencoba menemukan siapa dalang pembunuhan berantai tersebut. Namun tidak disangka, dibalik sifat polos dan baik sosok Jung Ba-Reum ia justru menjadi dalang atas semua peristiwa yang terjadi. Drama Korea ini berhasil menarik perhatian penonton lewat cerita yang menegangkan sekaligus penuh misteri.

9. BAD AND CRAZY

Gambar

BAD AND CRAZY juga masuk dalam jajaran rekomendasi drakor 2021 yang wajib kalian tonton. Film drakor 2021 ini mengangkat genre aksi, kejahatan dan drama. Diperankan oleh Lee Doong-wook dan Wi Ha-joon, BAD AND CRAZY mengisahkan seorang detektif dikenal tamak sampai terkadang tak memedulikan sejumlah kasus kejahatan.

Kisahnya bermula ketika Ryu Soo Yeol sangat gila akan jabatan hingga rela melakukan segala cara. Saat itu, ia mendapat tawaran dari Do Yoo-Gon yang merupakan anggota dewan. Namun saat bersamaan, Soo Yeol juga bertemu dengan pria bernama K. Di sinilah sebuah fakta terungkap ketika kasus hilangnya wanita terkait dengan Do Yoo-Gon. Kehidupan Soo Yeol kemudian berubah hingga memutuskan buat mengungkap kasus pembunuhan bersama seorang yang disebut sebagai pahlawan bernama K.

10. TAXI DRIVER

Gambar

Rekomendasi film drakor 2021 berikutnya adalah TAXI DRIVER. Film drakor ini menyajikan kisah yang sangat seru dengan jumlah 16 episode. Sementara itu beberapa nama pemain populer juga membintangi TAXI DRIVER sebut saja seperti Lee Je-Hoon dan Esom.

Sementara itu sinopsis TAXI DRIVER mengisahkan tentang seorang perwira militer yang menemukan fakta menyedihkan saat sang ibu tewas karena pembunuhan. Karena kejadian ini akhirnya membuat Kim Do Ki memutuskan menjadi sopir taksi yang mana memiliki misi khusus. Ya, bukan sopir taksi biasa karena pekerjaan ini ternyata memfasilitasi orang-orang yang ingin membalas dendam kepada para penjahat. Tertarik nonton?

11. BULGASAL: IMMORTAL SOULS

Gambar

BULGASAL: IMMORTAL SOULS juga masuk dalam jajaran rekomendasi film drakor 2021 terbaik. Film drakor ini menyajikan kisah yang menarik tentang kisah makhluk mitologi yang dikenal dengan Dan Hwal. Diperankan oleh Lee Jon-wook, BULGASAL: IMMORTAL SOULS mengisahkan bagaimana makhluk mitos yang abadi tersebut masuk dalam jiwa manusia hingga dikutuk menjadi Bulgasal.

Fokus utama pada tokoh Dan Hwal dulunya dikenal sebagai salah satu perwira militer yang memiliki misi khusus. Bersamaan dengan itu, ada seorang manusia merupakan reinkarnasi dari Bulgasal. Beberapa Bulgasal lain ternyata juga hidup di sekitar manusia namun identitas mereka tak diketahui siapapun. Perlu diketahui juga Bulgasal adalah makhluk mitos yang mana darah adalah makanan utamanya. Tertarik nonton?

12. GUIMOON: THE LIGHTLESS DOOR

Gambar

Rekomendasi film drakor 2021 berikutnya adalah GUIMOON: THE LIGHTLESS DOOR. Perlu diketahui GUIMOON: THE LIGHTLESS DOOR adalah film Korea yang mengangkat genre horor, misteri dan thriller. Di mana film ini mengisahkan tentang pusat pelatihan yang memiliki kisah menyeramkan.

Berawal dari kasus pembunuhan berantai, pelaku diketahui menyimpan mayat korbannya di dalam tembok sebuah pusat pelatihan. Serentetan kasus bunuh diri kemudian terjadi usai pengungkapan kasus tersebut. Kejadian ini kemudian membuat seorang bernama Do Jin ingin mengetahui jawaban dibalik berbagai peristiwa yang terjadi.

Terlebih ibunya meninggal di pusat pelatihan yang sama tanpa diketahui penyebab pastinya. Tidak hanya sendiri karena sejumlah mahasiswa juga melakukan penelusuran terkait dengan rumor sebuah pusat pelatihan yang berhantu hingga ada pintu yang disebut dengan Guimon.

13. MIDNIGHT

Gambar

MIDNIGHT juga menjadi rekomendasi film drakor 2021. Film ini mengangkat genre kriminal dan thriller. Di mana MIDNIGHT berhasil mencuri perhatian penonton lewat kisah yang seru tentang seorang gadis yang tidak sengaja melihat aksi pembunuhan oleh psikopat. Karenanya, ia menjadi incaran korban psikopat berikutnya.

Sementara itu fokus utama pada tokoh bernama Do Sik yang merupakan seorang psikopat. Namun ia dikenal sebagai pemuda yang baik dan ramah. Siapa sangka, sosoknya berubah drastis saat malam hari. Tak mau identitasnya dibongkar, Do Sik kemudian mengejar Kyung Mi yang sudah melihat aksinya. Tertarik nonton?

14. HARD HIT

Gambar

Rekomendasi film drakor 2021 selanjutnya adalah HARD HIT. Film Korea ini mengangkat genre drama dan thriller yang berhasil mencetak rating cukup tinggi. Di mana sinopsis HARD HIT berfokus pada beberapa tokoh bernama Lee Sung Gyu, Jin Woo, Lee Hye In, Ban Young Hee dan lainnya.

Kisahnya bermula ketika Lee Sung Gyu hendak pergi bersama anak-anaknya menerima pesan misterius dari orang tidak dikenal. Ia menyebut mobil yang ditumpangi olehnya terdapat bom di kursi yang mana dapat meledak sewaktu-waktu. Karenanya Lee Sung Gyu mau tidak mau harus mengikuti pesan orang tersebut agar dirinya tetap aman. Apa yang akan terjadi berikutnya?

15. THE 8TH NIGHT

Gambar

Buat penggemar film Korea genre horor dan thriller, THE 8TH NIGHT wajib banget kalian tontonan. Sementara itu sinopsis THE 8TH NIGHT mengisahkan tentang terbukanya gerbang neraka yang mendatangkan dua roh jahat ke bumi. Roh jahat tersebut menjadi sumber penderitaan bagi manusia sehingga harus segera ditangkap.

Bersamaan dengan itu Sang Budha berhasil menangkapnya namun salah satunya justru terlepas. Untuk mencegah berbagai malapetaka akibat roh jahat tersebut yang kabur selama 7 malam. Keduanya berhasil ditangkap dan disimpan dalam peti secara aman. Sampai tragedi yang menyeramkan terjadi ketika seseorang berusaha membuka kembali segel peti yang di dalamnya terdapat dua roh jahat. Apabila dua roh jahat tersebut bertemu pada malam kedelapan, maka manusia di bumi akan menghadapi peristiwa menyeramkan selayaknya di neraka. Tertarik nonton?

Itulah rekomendasi film drakor 2021 genre horor dan kriminal. Selamat menonton.