Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

7 Rekomendasi Film Korea 2017 Terbaik dan Ratingnya Tinggi, Pernah Hits Pada Masanya

Rabu, 14 September 2022 13:55 WIB
7 Rekomendasi Film Korea 2017 Terbaik dan Ratingnya Tinggi, Pernah Hits Pada Masanya
Rekomendasi Film Korea 2017 (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Rekomendasi film Korea 2017 sangatlah beragam bahkan ada beberapa di antaranya yang sempat hits. Tidak heran mengapa film Korea 2017 berhasil mencetak rating cukup tinggi hingga masuk dalam jajaran film Korea terbaik.

Sederet genre rekomendasi film Korea 2017 berhasil menyita perhatian penonton karena kisahnya yang seru. Tidak sekedar alurnya saja, pasalnya rekomendasi film Korea 2017 tersebut diperankan oleh para bintang ternama yang sudah sangat populer.

Karenanya selain drama Korea, film dari Korea Selatan ini juga perlu kalian ketahui. Cek apa saja rekomendasi film Korea 2017 terbaik yang ratingnya tinggi di bawah ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. A TAXI DRIVER

Gambar

A TAXI DRIVER menjadi salah satu rekomendasi film Korea 2017 yang berhasil menyita perhatian masyarakat. Tidak heran mengapa film Korea A TAXI DRIVER mencetak rating cukup tinggi yakni 7.9 menurut IMDb. Sementara itu film A TAXI DRIVER mengisahkan tentang seorang sopir taksi bernama Man-seob yang terjebak di situasi mencekam saat hendak mengantarkan penumpangnya.

Berawal dari kisah seorang reporter asal Jerman yang memutuskan terbang ke Korea untuk melakukan peliputan. Karena saat itu tengah terjadi situasi yang misterius hal ini membuatnya tertarik untuk langsung melakukan peliputan. Untuk mengantarkan turis tersebut, Man-seob mendapat bayaran cukup tinggi.  Namun keduanya justru terjebak di situasi berbahaya di Gwanju. Sementara itu film A TAXI DRIVER ternyata terinspirasi dari kisah nyata seorang sopir taksi bernama Kim Sa-bok.

2. ALONG WITH THE GODS: THE TWO WORLDS

Gambar

Rekomendasi film Korea 2017 yang juga mencetak rating tinggi adalah ALONG WITH THE GODS: THE TWO WORLDS. Film yang mengangkat genre aksi, drama, dan fantasi ini mengisahkan tentang seorang petugas pemadam kebakaran yang gugur saat tengah melakukan tugasnya. Di saat bersamaan arwah Ja Hong kemudian dijemput oleh dua orang yakni Hewonmak dan Deok Choon. Karena kebaikan yang telah dilakukan oleh Ja Hong sebelumnya membuatnya bisa bereinkarnasi. Namun untuk melakukan reinkarnasi tidak mudah karena ia harus berhasil melalui 7 pengadilan di 7 neraka.

Meski cukup sulit namun Ja Hong tetap dengan tekadnya untuk bisa reinkarnasi kembali agar dapat bertemu dengan sang ibu. Film ALONG WITH THE GODS: THE TWO WORLDS berhasil menyita perhatian penonton lewat alur kisahnya yang menarik.

3. THE BATTLESHIP ISLAND

Gambar

THE BATTLESHIP ISLAND menjadi rekomendasi film Korea 2017 berikutnya yang wajib kalian tonton. Pasalnya film bergenre aksi, drama dan sejarah ini mengangkat cerita yang menarik dan diperankan oleh bintang ternama. Salah satunya Song Jong Ki yang memerankan karakter Park Mu-young.

Sementara itu sinopsis THE BATTLESHIP ISLAND mengisahkan tentang ratusan ribu orang yang dipekerjakan secara paksa di sebuah pulau Hashima. Karena hal ini sejumlah orang memutuskan untuk melarikan diri dari para penjajah. Fokus utamanya pada tokoh lee Kang-ok, So-hee,Park Mu-young, Mallyon  dan hoi Chi-sung. Namun pelarian mereka tidaklah mudah karena ada sejumlah rintangan siap menghadang mereka. Tertarik nonton?

4. THE PRISON

Gambar

Rekomendasi film Korea 2017 berikutnya adalah THE PRISON. Film ini mengangkat genre aksi dan kriminal. Di perankan oleh Kim Rae-won, Han Seok-kyu dan Jung Woong-in THE PRISON mengisahkan tentang seorang detektif yang mengalami perubahan hidup karena suatu perkara.

Fokus utama pada tokoh Song Yoo-geon berkisah setelah ia masuk ke penjara. Namun sebenarnya Song Yoo-geon sengaja ingin masuk penjara agar dapat mencari tahu pelaku pembunuh sang adik. Bersamaan dengan itu ada sosok narapidana berkuasa yang sering melakukan aksi kejahatan meskipun berada di penjara.

Pasalnya ia berhasil menyuap petugas untuk menutupi sejumlah kasusnya. Ya, ada seorang narapidana yang juga menjadi bos bernama Ik-ho. Song Yoo-geon kemudian memutuskan untuk menjadi rekan Ik-ho untuk menguak sejumlah fakta.

5. MIDNIGHT RUNNERS

Gambar

MIDNIGHT RUNNERS termasuk rekomendasi film Korea 2017 yang juga berhasil mencetak rating cukup tinggi. Diperankan oleh Park Seo Joon dan Kang Ha Neul yang mana memiliki alur cerita sangat seru. Sementara itu sinopsis MIDNIGHT RUNNERS mengisahkan tentang persahabatan dua orang bernama Ki Joon dan Hee Yeol yang sama-sama tengah mengenyam pendidikan di kepolisian.

Suatu malam Ki Joon dan Hee Yeol menjadi saksi penculikan seorang gadis. Karena sejumlah petugas tengah disibukan dengan kasus lainnya, keduanya lalu memutuskan untuk melakukan penyelidikan sendiri. Walaupun belum berpengalaman dalam bertugas untuk mengungkap sebuah kasus, namun Ki Joon dan Hee Yeol tetap bertekad untuk mencari dalang dibalik penculikan. Tidak disangka, keduanya justru menemukan fakta lain yang mengejutkan.

6. I CAN SPEAK

Gambar

Rekomendasi film Korea 2017 yang juga wajib kalian tonton adalah I CAN SPEAK. Mengangkat genre komedi dan drama I CAN SPEAK diperankan oleh Na Moon Hee dan Lee Je Hoon. Sementara itu sinopsis I CAN SPEAK mengisahkan seorang nenek yang mencoba belajar bahasa Inggris.

Fokus utama pada karakter nenek bernama Na Ok Boon. Suatu ketika ia bertemu dengan seorang PNS baru bernama Park Min Jae yang ditugaskan di wilayahnya. Sering mengajukan sejumlah keluhan namun tak direspon oleh Pak Min Jae membuat nenek Ok Boon sering kesal. Akan tetapi karena kepandaian Park Min Jae berbahasa Inggris membuat sang nenek ingin diajari olehnya. Nenek Ok Boon memiliki sejumlah alasan mengapa ingin bisa berbahasa Inggris. Selain itu film I CAN SPEAK akan membuatmu semakin bersemangat mengejar sebuah tujuan.

7. THE DAY AFTER

Gambar

THE DAY AFTER menjadi rekomendasi film Korea 2017 yang juga berhasil mencetak rating cukup tinggi. Film yang mengangkat genre drama dan romance ini diperankan oleh Kwon Hae-Hyo dengan ceritanya yang menarik. Ya, sinopsis THE DAY AFTER mengisahkan seorang bernama Bong-Wan yang memiliki perusahaan penerbit.

Bong-Wan memiliki sejumlah karyawan di perusahaannya. Suatu ketika terjadi kesalahpahaman antara Bong-Wan dan sang istri. Semua berawal saat ada sebuah surat yang membuat istri Bong-Wan mengira salah seorang karyawan suaminya sebagai selingkuhan. Akankah keduanya  berhasil melewati kesalahpahaman dalam rumah tangga mereka?

Itulah rekomendasi film Korea 2017 yang wajib kalian saksikan dan berhasil mencetak rating tinggi. Tertarik nonton?