Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

7 Rekomendasi Nonton Anime Episode Singkat Tapi Tetap Seru, Cocok Ditonton Setiap Waktu

Selasa, 27 September 2022 12:33 WIB
7 Rekomendasi Nonton Anime Episode Singkat Tapi Tetap Seru, Cocok Ditonton Setiap Waktu
Rekomendasi Nonton Anime (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Nonton anime dengan episode dan durasi pendek memang cocok mengisi waktu luang. Meskipun hanya memiliki durasi singkat, sejumlah anime tersebut sangat seru ditonton hingga berhasil mencetak rating cukup tinggi.

Tidak sedikit rekomendasi nonton anime episode singkat berhasil mencuri perhatian penggemarnya karena alurnya yang menarik. Beberapa di antaranya bahkan menjadi anime populer meskipun sudah dirilis cukup lama.

Mulai dari genre komedi hingga romance, terdapat rekomendasi nonton anime episode pendek yang wajib kalian masukkan wishlist. Mau tahu apa saja rekomendasi nonton anime episode singkat tapi tetap seru? Yuk langsung saja cek di sini KLovers.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. PLEASE TELL ME, GALKO-CHAN!

Gambar

Rekomendasi nonton anime episode singkat salah satunya adalah PLEASE TELL ME, GALKO-CHAN!. Anime ini rilis di tahun2016 silam dengan mengangkat genre komedi dan slice of life. Sementara itu PLEASE TELL ME, GALKO-CHAN! Termasuk kategori anime musim dingin yang memiliki jumlah episode cukup singkat.

Pasalnya, PLEASE TELL ME, GALKO-CHAN! Hanya tayang dalam 12 episode. Nggak hanya episode yang singkat, anime ini juga berdurasi pendek yakni 8 menit untuk satu episodenya. Sedangkan untuk sinopsis PLEASE TELL ME, GALKO-CHAN! Mengisahkan tentang tiga orang remaja putri yang baru saja memasuki masa.

Diantaranya yakni Galko, Otako, dan Ojou. Dalam anime tersebut bakalan mengisahkan tentang penggalan kisah yang relate sama kehidupan. Selain itu, beberapa ceritanya juga membahas mengenai hal-hal yang cukup sensitif tentang masa pubertas.

2. TONARI NO SEKI-KUN

Gambar

TONARI NO SEKI-KUN termasuk dalam jajaran rekomendasi nonton anime episode singkat tapi juga seru. Anime ini berhasil mencetak rating cukup tinggi. Sementara itu, TONARI NO SEKI-KUN termasuk dalam anime komedi yang dirilis tahun 2014 silam. Berjumlah 21 episode, TONARI NO SEKI-KUN termasuk anime yang cukup pendek. Meskipun jumlah episodenya cukup banyak, namun TONARI NO SEKI-KUN hanya berdurasi 8 menit saja.

Sedangkan sinopsis TONARI NO SEKI-KUN mengisahkan tentang kisah dua orang siswa yang memiliki kepribadian berbeda duduk dalam satu meja. Di mana fokus utama pada tokoh Seki seorang siswa yang dikenal sering bertindak konyol bahkan sering jadi perhatian. Terlebih ketika di kelas, Seki justru kerap tak memperhatikan guru ketika mengajar. Sementara itu, ia memiliki teman sebangku bernama Yokoi yang kerap merasa terganggu dengan tingkah Seki. Tertarik nonton? Anime satu ini sangat menghibur dan nggak bikin kalian bosan.

3. HETALIA AXIS POWERS

Gambar

HETALIA AXIS POWERS juga menjadi rekomendasi nonton anime episode pendek. Anime ini rilis tahun 2009 silam mengangkat genre komedi. Sementara itu, HETALIA AXIS POWERS memiliki jumlah episode cukup banyak tapi dengan durasi yang singkat. Ya, HETALIA AXIS POWERS punya 52 episode dengan durasi pendek. Pasalnya, 1 episodenya hanya berdurasi 5 menit saja.

Sedangkan sinopsis HETALIA AXIS POWERS mengisahkan berbagai kisah yang lucu namun juga mengandung sejarah berkaitan dengan negara-negara Perang Dunia II. Di antara beberapa negara yang kerap jadi bahan humor seperti Italia, Jerman, ataupun Jepang. Tertarik nonton?

4. OJISAN AND MARSHMALLOW

Gambar

Rekomendasi nonton anime episode singkat salah satunya adalah OJISAN AND MARSHMALLOW. Anime ini rilis tahun 2016 silam dengan mengangkat genre komedi, romance, dan slice of life. Sementara itu, OJISAN AND MARSHMALLOW hanya memiliki 12 episode yang masing-masing episode berdurasi 4 menit saja.

Sementara itu, sinopsis OJISAN AND MARSHMALLOW mengisahkan tentang Habahiro Hige seorang yang menyukai marshmallow. Meskipun usianya sudah cukup tua, namun ia memiliki penggemar rahasia bernama Lori Wakabayashi. Wakabayashi seringkali berusaha mencari perhatian Habahiro. Salah satu tujuannya adalah agar Habahiro tahu bahwa ia sebenarnya menyukainya. Namun hal itu seringkali tidak disadari oleh Habahiro. Dalam anime ini mengandung cerita romansa namun juga terselip komedi yang menghibur.

5. HANBUN NO TSUKI GA NOBORU SORA

Gambar

Rekomendasi nonton anime episode pendek berikutnya adalah HANBUN NO TSUKI GA NOBORU SORA. Anime ini dirilis tahun 2006 silam mengangkat genre komedi, drama, dan romance. Sementara itu, jumlah episode HANBUN NO TSUKI GA NOBORU SORA hanya tayang dalam 6 episode saja untuk masing-masing durasinya adalah 24 menit.

Sementara, sinopsis HANBUN NO TSUKI GA NOBORU SORA mengisahkan tentang Ezaki Yuuichi yang harus menjalani kehidupan membosankan di rumah sakit sejak ia mengalami sakit hepatitis A. Bersamaan dengan itu, Ezaki Yuuichi bertemu dengan Akiba Rika yang juga memiliki penyakit kronis.

Keduanya sering menghabiskan waktu bersama hingga memiliki hubungan yang dekat. Selain itu, Yuuichi dan Rika menjadi partner terbaik yang saling menguatkan meski di tengah penyakit yang cukup kronis. Romansa campur komedi juga tersaji dalam HANBUN NO TSUKI GA NOBORU SORA yang bisa kalian jadikan tontonan saat bosan.

6. 91 DAYS

Gambar

91 DAYS termasuk rekomendasi nonton anime yang juga punya episode cukup singkat. Pasalnya, 91 DAYS hanya berjumlah 12 episode saja dengan masing-masing durasinya 24 menit. Dirilis tahun 2016 silam, 91 DAYS mengisahkan tentang balas dendam seorang pria bernama Angelo Lagusa setelah keluarganya dibunuh oleh kelompok mafia.

Setelah 7 tahun, Angelo akhirnya memutuskan untuk membalas kematian keluarganya pada anggota Vanetti. Untuk melakukan misinya tersebut, Angelo mengubah namanya menjadi Avilio Bruno. Sejumlah aksi keren dan menegangkan tersaji dalam anime 91 DAYS mengikuti perjalanan Angelo melancarkan misinya.

7. DEATH PARADE

Gambar

Rekomendasi nonton anime episode pendek berikutnya adalah DEATH PARADE. Anime ini rilis tahun 2015 silam dengan jumlah 12 episode saja. Sementara untuk masing-masing durasi DEATH PARADE terbilang cukup singkat karena hanya 23 menit. Sedangkan sinopsis DEATH PARADE mengisahkan tentang permainan yang dimainkan oleh sejumlah orang terpilih.

Fokus utama pada tokoh Decim merupakan bartender yang juga memimpin jalannya permainan tersebut. Dalam permainan itu, Decim akan membuat sebuah keputusan tentang nasib seseorang apakah akan seseorang terpilih tersebut pantas untuk kembali memulai hidup lagi atau justru sebaliknya. Tertarik nonton?

Itulah rekomendasi nonton anime episode singkat yang seru banget. Tertarik nonton yang mana KLovers?

 

Topik Terkait