Gagah dan Berkharisma, 8 Aktor Ini Cocok Perankan Raja di Drama Korea

Dhia Amira   | Selasa, 28 Juli 2020 12:22 WIB
Gagah dan Berkharisma, 8 Aktor Ini Cocok Perankan Raja di Drama Korea
Kim Soo Hyun, Lee Joon Gi, Lee Min Ho (credit: imbc.com; credit: sbs.com.au)

Kapanlagi.com - Selain berperan sebagai pria kaya raya dan juga jago berkelahi, ternyata ada pula dari para aktor Korea ini yang berperan sebagai raja dalam drama Korea yang mereka mainkan. Biasanya para aktor ini akan berpenampilan gagah dan juga bijaksana bila berperan sebagai seorang raja Korea.

Tentu saja hal ini bikin para penonton meleleh saat melihat mereka berpenampilan sebagai raja yang agung dan juga romantis. Kira-kira siapa saja ya aktor Korea yang terlihat gagah dan agung saat berperan sebagai raja Korea?

Dilansir dari berbagai sumber, inilah 8 aktor Korea yang terlihat gagah dan agung saat menjadi seorang raja Korea. Dan bisa bikin para penonton meleleh, yuk langsung saja dicek.

1. Kim Soo Hyun

Aktor Korea pertama yang gagah saat berperan sebagai seorang raja yaitu ada aktor Kim Soo Hyun. Ia bermain sebagai raja dalam drama THE MOON THAT EMBRACES THE SUN pada tahun 2012. Karena perannya sebagai raja yang sukses membuat nama Kim Soo Hyun semakin dikenal.

Bahkan banyak penonton yang beranggapan bahwa Kim Soo Hyun sangat pantas berperan sebagai seorang raja, yang begitu ikonik serta gagah. Dalam drama THE MOON THAT EMBRACES THE SUN ini, setiap gerakan Kim Soo Hyun saat menjadi raja bisa bikin penonton meleleh.

Karena keberhasilannya dalam membawakan peran raja, membuat Kim Soo Hyun mendapatkan 8 penghargaan bergengsi. Dalam penghargaan tersebut 2 diantaranya adalah best actor.

2. Lee Seung Gi

Aktor drama Korea selanjutnya yang berhasil menjadi seorang raja yang gagah yaitu ada Lee Seung Gi dalam drama THE KING 2 HEARTS. Dalam drama ini Lee Seung Gi dapat membius penonton karena berhasil menjadi raja yang gagah dan juga tampan.

Berbeda dengan drama kerajaan Korea yang biasanya, drama THE KING 2 HEARTS mengambil latar belakang kehidupan keturunan raja di masa yang modern, dengan mengambil unsur politik dan juga cinta yang manis. Drama ini cukup populer di Korea Selatan, dengan mendapatkan rating awal sebesar 16,2% secara nasional.

3. Ji Chang Wook

Ji Chang Wook juga pernah menjadi salah satu aktor Korea yang berhasil dalam memerankan karakter raja berwibawa dan juga gagah. Ia berhasil menjadi seorang raja dalam drama EMPRESS KI pada tahun 2013 hingga 2014.

Dalam drama ini Ji Chang Wook menjadi seorang kaisar atau raja pada saat dinasti Goryeo. Perannya tersebut dapat membius penonton sebagai raja yang tampan, baik hati, dan juga gagah.

Karena keberhasilan Ji Chang Wook dalam drama EMPRESS KI ini, membuat ia memenangkan penghargaan sebagai Excellence Award Actor in a Special Project Drama pada tahun 2013.

4. Lee Jun Ki

Lee Jun Ki juga menjadi aktor Korea selanjutnya yang berhasil berperan sebagai raja yang keren dan juga gagah. Lee Jun Ki berhasil berperan sebagai raja pada drama Korea MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO pada tahun 2016.

Dalam drama tersebut Lee Jun Ki awalnya merupakan seorang pangeran yang diasingkan dengan kekuatan serta keberanian yang luar biasa, yang pada akhirnya membuat ia menjadi seorang raja. Lee Jun Ki berhasil menjadi seorang raja yang bijaksana dan juga memiliki prinsip yang kuat.

Karena keberhasilannya berperan sebagai seorang raja tersebut, membuat ia mendapatkan 3 penghargaan bergengsi yang salah satunya yaitu sebagai Top 10 Stars Award pada tahun 2016.

5. Yoo Seung Ho

Yoo Seung Ho juga berhasil menjadi salah satu aktor Korea yang membawakan peran sebagai raja di sebuah drama Korea. Yoo Seung Ho pernah berperan sebagai seorang raja pada drama THE EMPEROR: OWNER OF THE MASK pada tahun 2017.

Dalam drama ini Yoo Seung Ho dapat menjadi seorang raja yang tegas namun baik hati. Ia dapat membius penonton dengan karakternya tersebut dan berhasil menjadi seorang raja yang agung.

Dalam drama THE EMPEROR: OWNER OF THE MASK ini Yoo Seung Ho berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Top Excellence Award Actor in a Miniseries pada tahun 2017.

6. Yeo Jin Goo

Selain Yoo Seung Ho, ternyata ada pula aktor cilik Korea Yeo Jin Goo yang berhasil berperan sebagai raja Korea dewasa serta bijaksana. Dalam drama THE CROWNED CLOWN pada tahun 2019 Yeo Jin Goo berhasil membuat penonton terpukau karena karakternya sebagai raja.

Drama yang digarap ulang dari sebuah film layar lebar berjudul MASQUERADE tahun 2012 ini, dapat diperankan ulang dengan baik oleh Yeo Jin Goo sebagai raja yang agung. Dan berhasil membuat penonton terpukau karena dapat memerankan 2 karakter sekaligus.

7. Ju Ji Hoon

Aktor drama Korea selanjutnya yang berhasil berperan sebagai seorang putra mahkota atau calon raja dalam sebuah drama Korea, yaitu ada aktor senior Ju Ji Hoon. Sebelumnya Ju Ji Hoon berhasil berperan sebagai pangeran dalam drama PRINCES HOURS pada tahun 2006, lalu pada tahun 2019 Ju Ji Hoon kembali memukau penonton sebagai putra mahkota yang keren dengan aksi bela dirinya.

Ju Ji Hoon sangat luar biasa dalam menunjukkan aktingnya dalam melakukan bela diri. Tentu saja karena hal tersebut membuat Ju Ji Hoon dapat membuat penonton terpukau saat menonton drama KINGDOM.

Karena kesuksesannya dalam melakukan akting, serta jalan cerita yang luar biasa unik, menjadikan drama ini hingga season ke-2. Lalu dikabarkan pula bahwa akan berjalan menjadi season ke-3. Dan tentunya sangat ditunggu-tunggu oleh para penonton drama Korea.

8. Lee Min Ho

Dan aktor Korea terakhir yang berhasil membawakan karakter berwibawa sebagai seorang raja Korea yaitu ada Lee Min Ho. Berhasil memukai penonton baru-baru ini dalam drama THE KING ETERNAL MONARCH, membuat nama Lee Min Ho di tahun 2020 ini menjadi perbincangan hangat.

Bukan hanya dapat menjadi seorang raja yang berwibawa dan agung, Lee Min Ho juga berhasil menjadi seorang raja yang romantis dan membuat para penonton meleleh saat melihatnya.

Itulah 8 aktor Korea gagah yang berhasil memainkan perannya sebagai raja Korea yang agung di sebuah drama Korea. Bukan hanya menampilkan visual yang tampan saja, nyatanya mereka juga dapat menjadi seorang raja dengan gestur tubuh, serta cara bicara yang bikin penonton meleleh saat menonton mereka.

Editor:   Dhia Amira