8 Cuitan Choi Siwon Super Junior di Twitter Pakai Bahasa Indonesia, Bikin Kamu Tertawa - Semangat Saat Membaca

Dhia Amira   | Selasa, 07 April 2020 18:44 WIB
8 Cuitan Choi Siwon Super Junior di Twitter Pakai Bahasa Indonesia, Bikin Kamu Tertawa - Semangat Saat Membaca

Kapanlagi.com - Siapa orang Indonesia yang tidak kenal dengan Choi Siwon, member dari Super Junior ini merupakan wajah dari Super Junior itu sendiri. Tidak dapat dipungkiri bahwa Siwon Super Junior sangat mencintai Indonesia. Bahkan menjadikan Indonesia sebagai rumah kedua baginya, terlihat bagaimana ia membuat sebuah cuitan di akun twitter miliknya dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Choi Siwon juga pernah berkata, jika ia harus memilih untuk tinggal di mana selain di Korea, ia akan memilih Indonesia. Bukan tanpa alasan, karena di Indonesia memiliki cuaca yang hangat. Baru-baru ini juga diketahui bahwa Siwon menjalin hubungan baik dengan Raffi Ahmad serta Nagita Slavina, sebelum itu Siwon juga berteman baik dengan Agnes Mo sejak lama.

Penasaran bagaimana cuitan babang Siwon di twitter pakai Bahasa Indonesia? Yuk langsung aja di simak.

 

1 dari 8 halaman

1. Berterima Kasih Kepada Teman

Berterima Kasih Kepada Teman (credit: twitter.com/siwonchoi)
Pada bulan Maret lalu sebelum wabah virus corona covid-19 semakin meluas di Indonesia, Siwon Super Junior menyempatkan diri datang ke Indonesia untuk urusan pekerjaan. Sehari sebelum kembali pulang ke Korea Selatan, Siwon menyempatkan diri untuk berkunjung ke rumah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Sebelumnya diketahui bahwa, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang sedang berlibur ke Korea Selatan bertemu dengan Siwon di gedung SM Entertaiment. Dan kali ini Siwon Super Junior yang datang ke rumah pasangan selebriti ini di Jakarta.

Dalam YouTube content miliki Rans Entertaiment, terlihat bagaimana Raffi dan juga wanita yang akrab disapa Gigi ini menyambut Siwon dengan sangat baik.

Karena hal tersebut, Siwon mengucapkan terima kasih kepada Raffi dan juga Nagita lewat cuitan di twitter pribadinya. Siwon berkata bahwa ia senang bertemu dengan teman-teman dan disambut dengan baik, Siwon juga berjanji bahwa ia akan kembali lagi ke Indonesia.

2 dari 8 halaman

2. Bercerita Pengalaman

Bercerita Pengalaman (credit: twitter.com/siwonchoi)
Masih pada saat yang sama ketika Siwon berada di rumah Raffi dan Gigi. Siwon juga berkata bahwa ia banyak sekali diberikan makanan dan juga kenang-kenangan yang tak terlupakan.

Ia juga mengucapkan tentang red karpet, dan bagaimana ia disambut oleh Raffi sekeluarga dengan red carpet. Siwon juga mengucapkan terima kasih serta doa untuk Raffi Ahmad, Nagita Slavina beserta keluarga untuk selalu sehat.

3 dari 8 halaman

3. Virus Corona Covid-19

Virus Corona Covid-19 (credit: twitter.com/siwonchoi)
Masih pada bulan yang sama, Siwon Super Junior membagikan sebuah cuitan panjang untuk para penggemarnya agar mereka kuat dalam menghadapi pandemi yang sedang terjadi.

Pada cuitan tersebut Siwon berkata, "Dengan dampak dari virus corona (Covid-19) dan dipenuhi dengan ketakutan untuk masa depan yang tidak pasti disertai kebingungan dan kesulitan besar".

Dari hal tersebut bahwa, banyak yang takut dengan adanya pandemi ini, dan banyak yang bingung apa yang akan terjadi ke depan apalagi pandemi ini terjadi di berbagai negara. Siwon juga berkata, walaupun banyak yang bingung, nyatanya musim semi akan terjadi setelah musim dingin.

Siwon juga berkata, "Bencana pasti akan dipulihkan, diperbarui dan juga seperti halnya hati kita yang terluka akan sembuh, kita akan bangkit berdiri lagi". Hal itu dimaksudkan agar para penggemarnya harus tetap percaya bahwa akan ada solusi dalam setiap kejadian yang terjadi.

Ia ingin para penggemarnya untuk tetap kuat menghadapi apapun ke depan. 

4 dari 8 halaman

4. Memberikan Semangat

Memberikan Semangat (credit: twitter.com/siwonchoi)
Masih dalam satu cuitan yang sama, Siwon Super junior juga berharap, setiap perbatasan yang telah ditutup akan segera dibuka dan semua orang berkumpul kembali dengan suka cita.

Dan pada cuitan terakhirnya Siwon menutupnya dengan kalimat, "Saudara-saudara, kita pasti bisa melewati ini. Mari bersorak bersama!." Itu menunjukkan bagaimana Siwon ingin semua orang untuk tetap berpikir positif dan bersemangat.

Ia juga berkata kalau hal ini merupakan sebuah kekuatan kecil, tetapi ia akan mendoakan kita semua. Wah, baik banget ya Siwon oppa.

5 dari 8 halaman

5. 6 Bahasa

6 Bahasa (credit: twitter.com/siwonchoi)
Berbeda dari sebelumnya, kali ini cuitan Siwon Super Junior berisi kalimat sederhana dengan menggunakan 6 bahasa, salah satunya yaitu bahasa Indonesia.

Siwon mengucapkan kalimat, "Ayo kita semangat bersama! Kita pasti bisa menang!." Tulisan tersebut ia tulis menggunakan bahasa Korea, Indonesia, Inggris, Jepang, China dan juga Prancis.

Inilah bukti bagaimana pedulinya dari Choi Siwon, dengan bagaimana ia memberikan semangat untuk orang-orang sekitar dan para penggemarnya.

6 dari 8 halaman

6. Menggunakan Foto Lucu

Menggunakan Foto Lucu (credit: twitter.com/siwonchoi)
Kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya, karena Siwon memberikan gambar lucu untuk kalimat semangatnya.

Siwon berkata, "Ayo kita semangat bersama. Aku mengharapkan saatnya kita bertemu lagi. Kangen sekali. Sehat selalu ya, dan hari ini juga semangat!." Kalimat ini bukan saja memberikan para penggemarnya semangat tetapi juga kebahagiaan kecil karena foto lucu yang Siwon berikan.

Kata-kata di atas juga membuat para penggemar terharu karena Siwon ingin mereka tetap sehat agar bisa bertemu kembali saat ia datang ke Indonesia.

Sweet banget ya KLovers.

7 dari 8 halaman

7. Saat Lari Pagi

Saat Lari Pagi (credit: twitter.com/siwonchoi)
Bila kita adalah seorang ELF, maka kita tahu bahwa Choi Siwon sangat senang berolah raga salah satunya yaitu lari pagi. Saat Siwon melakukan kegiatan rutinnya, ia tetap menyempatkan diri untuk mengambil selfi dan membagikannya kepada para penggemar.

Tak lupa juga, Siwon menyelipkan kalimat semangat untuk para penggemarnya yang sedang melakukan social distancing di rumah. Dalam postingan Siwon tersebut diartikan bahwa, kita boleh saling berjauhan karena social distancing, tetapi hati kita jangan.

Wah, oppa Siwon udah mulai main gombal ya.

8 dari 8 halaman

8. Makan Mie

Makan Mie (credit: twitter.com/siwonchoi)
Masih pada hari yang sama saat Siwon mengunggah cuitan lari paginya. Kali ini cuitannya sangat sederhana yaitu, "Mau makan Mie dulu ngak?".

Kita tahu bahwa saat ini Siwon sedang menjadi brand ambassador dari salah satu merk mie terkenal di Indonesia dan sedang melakukan sebuah promosi untuk mie tersebut.

Tahu aja Siwon oppa kalo para KLovers di rumah sekarang sedang banyak-banyaknya stok mie akibat corona.

Itulah 8 cuitan twitter yang dilakukan oleh Siwon Super Junior menggunakan bahasa Indonesia, semua cuitan tersebut sangat positif dan dapat memberikan semangat serta hiburan bagi yang membacanya. Semoga pandemi yang terjadi cepat berlalu, dan kita semua dapat bertemu dengan Siwon yang sudah semakin pintar Bahasa Indonesianya.

(kpl/dhm/gen)

Reporter:  

Dhia Amira