8 Diet Ekstrem Para K-Pop Idol Ini Bikin Melongo, Ada Yang Turun 20 Kg Dalam 40 Hari!

Gogor Subyakto | Jum'at, 14 September 2018 17:16 WIB
8 Diet Ekstrem Para K-Pop Idol Ini Bikin Melongo, Ada Yang Turun 20 Kg Dalam 40 Hari!

Kapanlagi.com - K-Pop Idol seperti Bae Suzy, T.O.P Big Bang sampai Soyou memang sering kali dipuji karena penampilan mereka. Namun, tentunya pesona sempurna dari para bintang ini tak didapatkan secara instan.

Seperti yang diketahui, para Idol memang dituntut untuk memiliki penampilan fisik yang mempesona. Karena itu pula banyak dari mereka yang rela untuk melatih tubuh dengan olahraga sampai menjaga pola makanan dengan diet.

Hal yang sama juga pernah dilakukan oleh Suzy, T.O.P, Soyou dan sederet Idol yang lain. Nah, berikut ini ada daftar cara diet para bintang K-Pop yang bisa bikin kamu terkejut! Penasaran?

1 dari 8 halaman

1. Soyou

Soyou Credit: via allkpop.com
Pertama ada Soyou yang merupakan mantan member dari grup SISTAR. Bukan hanya suara yang merdu, Idol yang satu ini juga begitu dikenal karena tubuh langsingnya.

Nah, saat sedang diet, Soyou akan hanya makan satu kali dalam sehari untuk turunkan berat badan sampai 8 kg. Menu yang ia makan adalah 4 telur putih(tanpa kuningnya) dan segelas susu. Selain itu, Soyou juga rajin melakukan olahraga untuk membakar kalori.

2 dari 8 halaman

2. Xiumin EXO

Xiumin EXO Credit: via allkpop.com
Salah satu member EXO yakni Xiumin memang bisa dibilang merupakan salah satu Idol yang memiliki tubuh atletis. Namun, dulunya, cowok yang satu ini cukup sering mendapat panggilan chubby.

Xiumin pun lantas melakukan diet untuk menurunkan berat badannya. Member paling tua ini menerapkan Diet Kopi di mana ia hanya makan sekali dalam dua hari dan hanya minum kopi.

3 dari 8 halaman

3. Ailee

Ailee Credit: via allkpop.com
Ailee merupakan penyanyi yang begitu dikenal dengan suara merdu dan vokal-nya yang begitu kuat. Selain itu, penampilannya yang curvy juga sering kali jadi perbincangan. Meski begitu, Ailee juga tak terlepas dari masa-masa diet.

Bintang satu ini terkenal dengan dietnya yang membantunya turun berat badan sampai 11 kg hanya dalam waktu satu bulan saja. Dietnya ini menerapkan hanya konsumsi 500 kalori setiap harinya. Contohnya, Ailee akan makan pisang untuk sarapan, dada ayam untuk makan siang, dan salad sayur untuk makan malam. 

4 dari 8 halaman

4. T.O.P Big Bang

T.O.P Big Bang Credit: via allkpop.com
Salah satu member dari Big Bang yakni T.O.P juga begitu dikenal oleh publik dan penggemar dengan visual-nya yang kece. Namun, ternyata Idol yang satu ini juga begitu dikenal dengan diet-nya.

Turunkan berat badan sebanyak 20 kg hanya dalam waktu 40 hari, T.O.P hanya konsumsi air putih dan makan red bean jelly. Setiap harinya, ia juga rajin melakukan olahraga untuk menurunkan berat badan sebelum debut.

5 dari 8 halaman

5. Bae Suzy

Bae Suzy Credit: via allkpop.com
Idol dan aktris cantik Bae Suzy memang sudah sering kali dipuji soal kecantikannya semenjak awal kemunculannya. Perubahan fisik dari bintang satu ini juga begitu menarik perhatian publik.

Debut saat masih remaja, Suzy kehilangan banyak 'baby fat' dan membuat penampilannya makin mempesona. Saat sedang diet, bintang populer ini memiliki menu tersendiri. Untuk sarapan, ia makan dada ayam, pisang dan segelas susu. Selanjutnya ada nasi merah dan salad sayur untuk makan siang. Terakhir dua ketela untuk makan malam.

6 dari 8 halaman

6. Changmin 2AM

Changmin 2AM Credit: via allkpop.com
Selain suaranya yang merdu dan bisa dengan mudah meraih nada tinggi, Changmin 2AM juga sering dipuji karena tubuh atletis yang dihiasi dengan otot dan abs. Namun tentu saja, hal ini ia capai dengan diet dan olahraga.

Sebelum debut, berat badan pria satu ini sempat meraih angka lebih dari 100 kg. Nah, untuk bisa menurunkan berat badannya tersebut, Changmin rela hanya makan dua potong tahu dalam sehari. Selain itu ia juga akan lakukan olahraga lari selama 6 jam. Wow!

7 dari 8 halaman

7. IU

IU Credit: via allkpop.com
Penampilannya yang imut dengan suara merdu, IU memang begitu populer di Korea Selatan. Meski begitu, penyanyi solo yang satu ini juga sempat melewati masa-masa dirinya harus diet untuk turunkan berat badan.

IU sempat bisa turunkan berat badan sebanyak 4 kg dalam 4 hari! Untuk mencapai hal tersebut, ia hanya makan apel, ketela dan minuman protein saja dalam sehari. Tentunya IU juga lakukan olahraga setiap hari.

8 dari 8 halaman

8. TVXQ

TVXQ Credit: via allkpop.com
Terakhir ada TVXQ yang banyak menyebutkan kalau memiliki cara diet paling ekstrem. Saat masih beranggotakan 5 member dan akan debut, mereka rela hanya minum air seharian! Meski begitu, hal tersebut masih merupakan sebuah rumor dan belum diketahui kepastiannya.

Untuk bisa tampil sempurna di atas panggung dan hadapan kamera, para Idol memang rela untuk lakukan diet ketat.

(kpl/ssm)


Editor:  

Gogor Subyakto

↑