Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

15 Film Anime Jepang Rekomendasi 2019, Bisa Jadi List Daftar Tontonan Akhir Pekan

Dhia Amira   | Sabtu, 13 Agustus 2022 11:22 WIB
15 Film Anime Jepang Rekomendasi 2019, Bisa Jadi List Daftar Tontonan Akhir Pekan
Film Anime Jepang Rekomendasi (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Saat ini ada banyak sekali genre anime yang bisa kalian tonton dan kalian pilih hingga saat ini. Bahkan, bagi KLovers yang ingin mencari sebuah anime film populer di tahun 2019, maka ada loh film anime Jepang rekomendasi 2019 yang bisa kalian pilih.

Beberapa film anime Jepang rekomendasi 2019 ini ada yang baru saja tayang, bahkan ada film lanjutan untuk sebuah anime series. Tidak heran bila film anime-anime ini masuk dalam jajaran rekomendasi anime 2019 yang populer.

Nah, bagi KLovers yang ingin tahu apa saja film anime Jepang rekomendasi 2019 tersebut. Maka berikut ini film anime Jepang rekomendasi 2019 populer yang bisa jadi list daftar tontonan kalian. Yuk langsung saja dicek KLovers.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. DORAEMON: NOBITA'S CHRONICLE OF THE MOON EXPLORATION

Gambar

Siapa yang tidak kenal Doraemon? Kartun buatan Jepang yang selalu menjadi acara yang paling ditunggu-tunggu oleh anak-anak di Indonesia ketika hari libur. Film berjudul DORAEMON: NOBITA'S CHRONICLE OF THE MOON EXPLORATION ini mengisahkan tentang Nobita dan kawan-kawan yang akan menjelajahi bulan.

Dan dalam perjalanan tersebut, Nobita serta kawan-kawan akan bertemu dengan seorang murid pindahan yang memiliki sifat misterius bernama Ruka. Film DORAEMON: NOBITA'S CHRONICLE OF THE MOON EXPLORATION ini akan menjadi film anime Jepang rekomendasi 2019 yang bisa banget jadi hiburan kalian di saat akhir pekan.

2. FATE/STAY NIGHT HEAVEN FEEL II LOST BUTTERFLY

Gambar

Film FATE/STAY NIGHT HEAVEN FEEL II LOST BUTTERFLY ini merupakan sebuah cerita yang diadaptasi dari novel yang berjudul sama pada tahun 2004 silam. Masih bercerita mengenai kehidupan antara hubungan master dan servant.

Film FATE/STAY NIGHT HEAVEN FEEL II LOST BUTTERFLY ini juga akan mengisahkan kelanjutan dari film pertamanya mengenai kehidupan Emiya Shirou dan Sakura yang akan menghadapi berbagai rintangan di Holy grail war. Dan jadi film anime Jepang rekomendasi 2019 yang sayang untuk dilewatkan.

3. CITY HUNTER

Gambar

Film yang satu ini, diadaptasi dari cerita anime yang dapat dikategorikan sebagai salah satu anime lawas yang pertama kali dirilis pada tahun 1987. Film CITY HUNTER yang tayang tahun 2019 ini masih bercerita tentang kisah lama ya KLovers.

Ya, anime CITY HUNTER ini akan mengisahkan mengenai kehidupan dari Saeba Ryo sang detektif jenius yang juga memiliki kelemahan terhadap wanita, dan dalam garapan terbaru ini, Saeba akan dihadapi sebuah kasus baru yang nggak kalah seru pastinya.

4. HER BLUE SKY

Gambar

HER BLUE SKY juga masuk ke dalam daftar film anime Jepang rekomendasi 2019 yang wajib KLovers tonton. Anime ini menceritakan tentang Aoi Aioi, seorang siswa kelas dua SMA, memiliki cita-cita untuk menjadi seorang musisi. Ia mempunyai seorang kakak perempuan bernama Akane.

Mantan pacar Akane yang bernama Shinnosuke Kanomura merupakan gitaris pemula yang ingin sukses. Orangtua Aoi dan Akane telah meninggal dunia 13 tahun lalu. Saat itu, Akane mengurungkan niatnya untuk pergi ke Tokyo dengan Shinnosuke dan memutuskan untuk merawat Aoi.

5. DETECTIVE CONAN: THE FIST OF BLUE SAPPHIRE

Gambar

DETECTIVE CONAN: THE FIST OF BLUE SAPPHIRE merupakan film ke-23 yang diadaptasi dari komik karya Aoyama Gosho. Film yang mengambil latar tempat di Singapura ini dibuka dengan pembunuhan seorang pengacara ternama.

Dalam seri pertama, Conan bepergian ke luar negeri yaitu ke Singapura di mana dia dan Kaitou Kid terlibat dalam konspirasi yang melibatkan pembunuhan di Marina Bay sands dan Blue Sapphire yang misterius.

Bagi kalian yang suka banget nonton anime ini, maka film DETECTIVE CONAN: THE FIST OF BLUE SAPPHIRE yang tayang tahun 2019 ini wajib banget menjadi salah satu film anime Jepang rekomendasi 2019 yang kalian tonton sebagai penghibur di akhir pekan.

6. WEATHERING WITH YOU

Gambar

WEATHERING WITH YOU jadi salah satu film anime Jepang rekomendasi 2019 yang terbaik dan populer. Saat dirilis, anime ini sudah mendapatkan banyak atensi. Pasalnya, WEATHERING WITH YOU disutradarai oleh sutradara yang sama yang menggarap KIMI NO NA WA yang sukses di tahun 2016.

Setelah tayang, terbukti WEATHERING WITH YOU punya kisah yang tak kalah seru. WEATHERING WITH YOU mengisahkan dua tokoh bernama Hodaka dan Hina. Hodaka merupakan seorang pekerja di sebuah majalah kecil.

Sementara, Hina merupakan gadis yang tampak biasa saja tapi ternyata mempunyai kekuatan tak biasa. Hina bisa membuat cuaca jadi cerah dan menurunkan hujan. Setelah bertemu dan saling mengenal, mereka sepakat untuk memanfaatkan kemampuan Hina demi mencapai tujuan mereka.

7. VIOLET EVERGARDEN: ETERNITY AND THE AUTO MEMORY DOLL

Gambar

Anime ini menceritakan tentang Violet Evergarden yang datang ke akademi khusus perempuan untuk mengajarkan Isabella menjadi seorang lady. Sebagai pewaris keluarga York, Isabella merasa terjebak dengan dunia yang baru dan tidak nyaman.

Apalagi, Isabella masih merasa sedih karena kehilangan satu-satunya orang yang membuatnya bahagia. Pelajaran yang diberikan Violet memang bisa membuat Isabella tersenyum kembali, meski lukanya tidak benar-benar sembuh.

8. MY HERO ACADEMIA: HEROES RISING

Gambar

Anime ini bercerita tentang para siswa membantu warga dengan memberikan layanan-layanan kecil yang baik dan pekerjaan sehari-hari. Kemudian penjahat kejam bernama Nine sedang mencari "Quirk" tertentu yang diperlukan untuk memenuhi rencana jahatnya.

Serangannya ke Pulau Nabu yang jauh dari pusat kota dan cukup terpencil, sehingga pahlawan resmi bertugas mengamankan warga. Strategi langsung dirumuskan sampai seorang anak laki-laki bernama Katsuma Shimano, yang berteman dengan Deku, tiba-tiba membutuhkan perlindungan khusus.

Prihatin dengan kesejahteraan bocah itu, Deku dan teman-teman sekelasnya sekarang harus menyusun rencana untuk memastikan keselamatan Katsuma dengan segala cara. Dengan Nine mendatangkan malapetaka untuk menemukan katalisator bagi rencana jahatnya dan para pahlawan putus asa untuk melindungi Katsuma dari bahaya.

9. KONO SUBARASHII SEKAI NI SHUKUFUKU WO! KURENAI DENSETSU

KONO SUBARASHII SEKAI NI SHUKUFUKU WO! KURENAI DENSETSU juga menjadi film anime Jepang rekomendasi 2019, terutama bagi kalian para penggemar anime KONOSUBA. Film ini akan berfokus pada karakter Megumin. Meski begitu, tokoh lain yang terdiri dari teman-temannya juga akan selalu ada untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang ada.

Film ini bercerita tentang surat misterius yang diterima oleh Megumin. Melalui surat tersebut, dia diminta untuk melakukan perjalanan ke desa Klan Crimson Demon. Nah, dalam perjalanan ini kalian akan melihat berbagai masalah dan rintangan yang dia alami. Kalian juga tak akan bosan karena ceritanya cukup ringan. Ditambah lagi dengan comedy yang muncul sesekali.

10. CODE GEASS: LELOUCH OF THE RESURRECTION

Gambar

Bagi kalian penggemar anime CODE GEASS, selanjutnya ada film anime Jepang rekomendasi 2019 yang berjudul CODE GEASS: LELOUCH OF THE RESURRECTION. Cerita dalam film ini pun tersambung secara langsung dengan anime yang sudah tamat sejak lama. Kalian akan bertemu dengan tokoh Lelouch, karakter yang memiliki kecerdasan otak yang luar biasa untuk menyusun strategi terbaiknya.

Secara garis besar, film ini bercerita tentang negara Jepang yang sudah dikuasai seutuhnya oleh Kekaisaran Britannia. Lelouch vi Britannia yang mendapatkan kekuatan Geass oleh C.C mampu menghipnotis orang dan menggunakannya untuk memberontak melawan negaranya sendiri. Namun, ada karakter lain bernama Suzaku Kururugi, seorang prajurit militer yang berusaha menghentikan rencana gila tersebut.

11. DANMACHI: ARROW OF THE ORION

Jika kalian merupakan penggemar tokoh Bell Cranel dalam anime IS IT WRONG TO TRY TO PICK UP GIRLS IN A DUNGEON?, ada film anime Jepang rekomendasi 2019 yang tak boleh kalian lewatkan. Bell Cranel merupakan petualangan dan satu-satunya anggota Hestia Familia yang dipimpin oleh dewi mungil bernama Hestia.

DANMACHI: ARROW OF THE ORION merupakan film yang agak berbeda. Film ini bercerita tentang Dewi Artemis yang sedang menghadapi bahaya monster yang mengancam dunia. Pada masalah ini, Bell Cranel yang memiliki karisma sudah ditakdirkan untuk membantu Dewi Artemis. Tentu, kalian juga akan melihat teman-teman setianya yang akan ikut berjuang.

12. TENKI NO KO

Gambar

TENKI NO KO juga menjadi film anime Jepang rekomendasi 2019 Anime Movie 2019 yang cukup dinantikan. Terlebih, anime ini menyajikan grafik yang benar-benar real. Secara garis besar, anime ini bercerita tentang siswa SMA yang telah meninggalkan rumahnya di pulau terpencil dan pindah ke Tokyo.

Awalnya, dia memang mendapatkan berbagai masalah. Namun, dia pun berhasil menemukan pekerjaan sebagai penulis. Selain itu, dia juga bertemu dengan gadis yang bernama Hina secara tak sengaja. Nah, gadis ini ternyata memiliki kekuatan misterius yang bisa mengendalikan cuaca dari hujan menjadi cerah.

13. KIMI TO, NAMI NI NORETARA

Selanjutnya, ada film anime Jepang rekomendasi 2019 yang berjudul KIMI TO, NAMI NI NORETARA. Anime garapan Studio Science Saru yang juga telah memproduksi seri Devilman Crybaby ini menampilkan grafik yang keren. Selain itu, makna yang terkandung dalam kisah ini menjadi kelebihan lain yang bisa jadi perhatian penonton.

Cerita film ini berfokus pada seorang surfer bernama Hinako yang baru pindah untuk kuliah. Selanjutnya, dia bertemu dengan seorang pemadam kebakaran bernama Minato. Dia pun jatuh cinta. Hubungan mereka pun terus berkembang dan menghasilkan berbagai konflik kecil.

14. SEISHUN BUTA YAROU MOVIE

Gambar

SEISHUN BUTA YAROU MOVIE menjadi film anime Jepang rekomendasi 2019 yang memiliki cerita cukup ringan. Anime yang diadaptasi dari novel Seishun Buta Yarou karya Hajime Kamoshida ini bercerita tentang kehidupan seorang anak SMA yang damai. Kedamaian itu pun berubah setelah kemunculan gadis kelinci.

Ada seorang anak SMA yang tidak sengaja bertemu dengan Mai Sakurajima, seorang gadis bertelinga kelinci. Dia adalah kakak kelas Sakuta dan juga Aktris terkenal yang memutuskan hiatus. Ada hal aneh yang terjadi di antara mereka. Pasalnya, hanya Sakuta yang bisa melihat telinga kelinci Mai. Oleh karena itu, mereka pun memutuskan untuk memecahkan misteri sindrom ini.

15. SAGA OF TANYA THE EVIL MOVIE

SAGA OF TANYA THE EVIL MOVIE merupakan film anime Jepang rekomendasi 2019 sekaligus sekuel dari serial animenya. Fokus cerita film ini terletak pada tokoh Tanya dan pasukannya bersiap untuk perang. Kalian akan melihat aksi mereka yang dipaksa untuk berurusan dengan segala ancaman yang tidak terduga.

Secara garis besar, film ini bercerita tentang sosok gadis muda yang sangat ingin membalas dendam setelah ayahnya meninggal. Usaha balas dendam kepada kerajaan tersebut pun membuatnya jadi musuh utama Tanya. Sayangnya, dia bukan sekadar musuh. Gadis tersebut telah dikendalikan oleh Being X.

Itulah beberapa film anime Jepang rekomendasi 2019 yang bisa jadi daftar film rekomendasi yang wajib ditonton. Serta bisa menjadi salah satu daftar film anime Jepang rekomendasi 2019 untuk hiburan akhir pekan.

Editor:   Dhia Amira

Topik Terkait