8 Idol K-Pop Ini Juga Sukses Jadi Aktor, Park Hyun Sik - Sungjae BTOB

Dhia Amira   | Senin, 01 Juni 2020 10:22 WIB
8 Idol K-Pop Ini Juga Sukses Jadi Aktor, Park Hyun Sik - Sungjae BTOB

Kapanlagi.com - Saat ini banyak sekali idol K-Pop yang sukses di dunia musik dan memilih ikut dalam berbagai project drama. Walaupun tak semua diterima oleh para pecinta drama, tetapi ada loh beberapa idol K-Pop yang sukses menjadi seorang aktor. Tak hanya dilihat dari visual dan kepopulerannya saja, tetapi para idol K-Pop ini sangat sukses membawakan drama sebagai peran utama dengan sangat baik. Itulah mengapa para penggemar drama banyak memberikan komentar positif akan akting mereka.

Tak hanya sukses membawakan peran saja, mereka juga sukses membuat drama yang mereka mainkan mendapat rating tinggi dari para penonton. Penasaran siapa saja idol K-Pop yang berhasil sukses menjadi aktor? Dilansir dari Koreaboo, inilah 8 idol K-Pop yang sukses membawakan peran dalam drama.

1 dari 8 halaman

1. Junho (2PM)

Junho (2PM) Junho (credit: instagram.com/le2jh)
Idol K-Pop pertama yang sukses menjadi seorang aktor yaitu ada Junho 2PM. Mengawali karir sebagai idol K-Pop membuat Junho 2PM banyak dikenal oleh masyarakat Korea hingga Internasional. Walaupun baru memulai debut sebagai aktor pada tahun 2016 dalam drama MEMORY sebagai pemeran pendukung, tetapi pada tahun 2017 hingga 2019 ia dipercaya untuk menjadi pemeran utama dalam sebuah drama. Dan drama tersebut antara lain GOOD MANAGER (2017), RAIN OR SHINE (2018), WOK OF LOVE (2018), dan CONFESSION (2019).

Tak hanya drama saja Junho 2PM juga sudah bermain layar lebar sejak tahun 2013 hingga saat ini. Mendapatkan banyak respon positif di setiap aktingnya, membuat Junho 2PM layak menjadi salah satu idol K-Pop yang sukses menjadi seorang aktor.

2 dari 8 halaman

2. Choi Siwon (Super Junior)

Choi Siwon (Super Junior) Choi Siwon (credit: instagram.com/siwonchoi)
Idol K-Pop yang sukses menjadi seorang aktor selanjutnya yaitu ada Choi Siwon Super Junior. Menjadi salah satu idol K-Pop senior membuat Siwon tak perlu dipertanyakan lagi aksi panggungnya. Tapi selain sukses dalam aksi panggungnya sebagai idol, Choi Siwon juga sukses dalam memerankan perannya di setiap drama. Ia memulai karir sebagai aktor pada tahun 2004, dan menjadi cameo di drama PRECIOUS FAMILY. Ia terus bermain drama hingga pada tahun 2010 dipercaya menjadi pemeran utama dalam drama OH MY LADY dan sukses membuat para penonton mengakui bakat aktingnya.

Tak sampai di situ saja, Siwon juga diberikan kesempatan bermain dalam drama ATHENA: GODDESS OF WAR bersama dengan para aktor dan aktris papan atas Korea. Ia juga bermain dalam drama di Tiongkok, serta bertambah populer ketika bermain dalam drama SHE WAS PRETTY (2015), ia juga bermain dalam drama MY FELLOW CITIZENS pada tahun 2019.

3 dari 8 halaman

3. Park Hyung Sik (ZE:A)

Park Hyung Sik (ZE:A) Park Hyung Sik (credit: instagram.com/phs1116)
Tak ingin kalah dengan para senior idol di atas, Park Hyung Sik juga sukses membawakan berbagai drama yang ia mainkan. Mengawali karir sebagai aktor pada tahun 2012, dan sejak saat itu lah ia bermain dalam banyak drama. Kemudian pada tahun 2015 ia bermain dalam drama HIGH SOCIETY dan mendapatkan banyak respon yang baik dari para penonton.

Park Hyung Sik juga main dalam drama THE HEIRS (2013) dan juga HWARANG (2016). Lalu ia dipercaya sebagai pemeran utama dalam drama STRONG WOMEN DO BONG SOON (2017) serta SUITS pada tahun 2018. Yang tentu saja semakin membuat namanya naik dan dikenal hingga saat ini.

Selalu memerankan karakter seseorang yang kaya raya, membuat Park Hyung Sik memiliki ciri khas tersendiri dalam perannya di sebuah drama. Memiliki visual yang baik, terkenal sebagai idol, serta K-Pop membuat Park Hyung Sik sangat sukses untuk saat ini.

4 dari 8 halaman

4. Im Siwan (ZE:A)

Im Siwan (ZE:A) Im Siwan (credit: instagram.com/imsiwan_zea)
Pada grup yang sama dengan Park Hyung Sik, Im Siwan juga menjadi salah satu idol K-Pop yang sukses berkarir dalam dunia peran. Memulai karir dalam drama sebagai cameo di tahun 2010, Im Siwan akhirnya dipercaya memainkan sebuah peran dalam drama pada tahun 2012 sebagai Heo Yeom muda di drama MOON EMBRANCING THE SUN.

Setelah itu, ia banyak bermain drama seperti REPLY 1997, MY CATMAN, hingga THE KING LOVERS. Tak hanya drama saja, Im Siwan juga bermain dalam banyak film layar lebar sebagai pemeran utama. Dan saat ini Im Siwan menjadi salah satu aktor dari Idol K-Pop terbaik yang dipilih oleh para penggemar.

5 dari 8 halaman

5. Yook Sungjae (BTOB)

Yook Sungjae (BTOB) Yook Sungjae (credit: instagram.com/yook_can_do_it)
Idol K-Pop selanjutnya yang berhasil menjadi seorang aktor yaitu ada Yook Sungjae dari BTOB. Mengawali karir sebagai idol yang sedikit nyeleneh karena kelucuannya, membuat Yook Sungjae cukup terkenal sebagai idol bersama dengan teman-temannya yang lain. Memulai karir sebagai cameo dalam drama MONSTER, THE HEIRS, dan REPLY pada tahun 2013 membuat Yook Sungjae cukup memiliki potensi sebagai seorang aktor.

Namanya semakin melejit sebagai seorang aktor saat ia bermain dalam drama SCHOOL 2015, dan menjadi pemeran utama pria. Lalu Yook Sungjae juga kembali mencuri perhatian saat ia ikut dalam drama GOBLIN (2016), ketika ia menjadi pria yang sedikit keras kepala dan juga nakal. Pada tahun 2020 ia juga kembali memainkan sebuah drama berjudul MYSTIC POP UP BAR, yang juga membuat para penonton serta penggemar sangat antusias pada drama ini.

6 dari 8 halaman

6. Do Kyungsoo (EXO)

Do Kyungsoo (EXO) Do Kyungsoo (credit: instagram.com/dokyungsoo.exox)
Artis SM Entertaiment lainnya yaitu ada D.O EXO yang juga berhasil memukau para penggemar drama dengan aktingnya yang luar biasa. Mengawali karir sebagai cameo pada tahun 2012 di drama TO THE BEAUTIFUL YOU, membuat D.O memiliki potensi besar sebagai seorang aktor. Dan pada tahun 2014 sampai dengan 2015, D.O kembali ikut dalam drama sebagai pemeran pendukung di drama HELLO MOSTER.

Kemudian pada tahun yang sama yaitu tahun 2015 D.O dipercaya bermain dalam drama WEB sebagai pemeran utama yang berjudul BE POSITIVE. Lalu yang terakhir ia bermain dalam drama 100 DAYS MY PRINCE sebagai pemeran utama dan cukup mendapatkan perhatian lebih oleh para penggemar drama Korea.

Tak hanya bermain dalam drama, D.O juga banyak menjadi pemeran utama dalam film layar lebar loh. Seperti film layar lebar berjudul ROOM 7 (2017), PURE LOVE (2016), BROTHER (2016), dan SWING KIDS (2018). Tak hanya itu saja, D.O EXO juga menjadi salah satu pengisi suara dalam film layar lebar UNDERDOG di tahun 2017.

7 dari 8 halaman

7. Ong Seong Wu (WANNA ONE)

Ong Seong Wu (WANNA ONE) Ong Seong Wu (credit: instagram.com/osw_onge)
Idol K-Pop selanjutnya yang berhasil memukau para penggemar dengan aktingnya yaitu ada Ong Seong Wu dari WANNA ONE. Walaupun terbilang baru dalam melakukan debut akting, tetapi Seong Wu dapat berhasil membuat para penggemar drama terkagum dengan bakat aktingnya. Mengawali karir sebagai cameo di drama IDOL FIVER tahun 2017, membuat Ong Seong Wu dilirik sebagai salah satu idol yang memiliki bakat dalam akting.

Lalu pada tahun 2019, ia kembali lagi bermain drama sebagai pemeran utama pria di drama AT EIGHTEEN dan mendapatkan banyak sekali pujian serta komentar positif. Ia juga memenangkan penghargaan sebagai Best New Actor dan Hallyu Star Award saat memerankan perannya di drama AT EIGHTEEN.

8 dari 8 halaman

8. Jung Jinyoung (B1A4)

Jung Jinyoung (B1A4) Jung Jinyoung (credit: instagram.com/jinyoung0423)
Dan idol K-Pop yang berhasil menjadi aktor yang terakhir yaitu ada Jung Jinyoung dari B1A4. Mengawali karir sebagai aktor pada tahun 2012 sebagai cameo di drama THE THOUSANDTH MAN, membuatnya diberi kesempatan untuk debut akting pada tahun 2013 di drama SHE IS WOW.

Saat ini Jung Jinyoung banyak sekali bermain dalam drama seperti, LOVE DETECTIVE SHALOCK K (2015), WARM AND COZY (2015), LOVE IN THE MOONLIGHT (2016), IF WE WERE A SEASON (2017), dan MY FIRST FIRST LOVE (2019). Tak hanya di drama saja, Jung Jinyoung juga bermain dalam layar lebar berjudul MISS GRANNY (2014) dan juga THE DUDE IN ME (2019), yang semuanya dapat diperankan dengan baik oleh Jung Jinyoung.

Itulah 8 idol K-Pop yang berhasil menjadi seorang aktor dan mendapatkan respon positif dari para penggemar karena akting baik mereka. Tak hanya sukses dalam aksi panggung, nyatanya mereka juga dapat sukses dalam dunia peran yang semakin meninggikan nama mereka sebagai artis Korea.

(kpl/dhm)

Editor:  

Dhia Amira