8 K-Pop Idol Ini Sempat Ungkap Rasa Tak Percaya Diri Soal Fisik Mereka

Gogor Subyakto | Senin, 17 September 2018 18:16 WIB
8 K-Pop Idol Ini Sempat Ungkap Rasa Tak Percaya Diri Soal Fisik Mereka

Kapanlagi.com - IU, Jimin BTS, Jungyeon TWICE hingga L Infinite memang merupakan sosok Idol yang sering kali mengundang perhatian karena penampilan mereka yang kece. Namun, tahukah kalian kalau mereka juga punya rasa insecure soal bentuk tubuh?

Penampilan memang sudah menjadi salah satu modal paling utama bagi mereka yang ingin berkarir sebagai seorang K-Pop Idol. Karena itu pula deretan perawatan kecantikan pun sering dilakukan.

Namun, meski sudah kerap dipuji sempurna oleh para fans dan publik, masih ada banyak Idol yang merasa tak percaya diri dengan bagian tertentu dari fisik mereka. Selain IU, Jimin, Jungyeon dan L, ada sederet bintang K-Pop lain yang sempat ungkap rasa insecure tersebut. Kira-kira ada siapa saja ya?

1 dari 8 halaman

1. Jungyeon TWICE

Credit: via koreaboo.com
Salah satu member TWICE yakni Jungyeon sempat mengungkapkan rasa tidak percaya diri soal jari-jari tangannya. Saat muncul di acara Hello Counselor, bintang yang satu ini menjelaskan kalau dirinya merasa kalau tangannya tak indah bahkan terkesan keriput.
2 dari 8 halaman

2. Jimin BTS

Credit: via koreaboo.com
Para fans BTS pasti sudah tahu kalau Jimin memang sangat berjuang kalau membahas tentang berat badannya. Sejak awal debutnya, bintang satu ini memang dikenal lewat penampilannya dengan pipi chubby. Nah, saat era Blood Sweat & Tears, Jimin pun melakukan diet ketat bahkan sempat membuatnya pingsan saat latihan.
3 dari 8 halaman

3. Seolhyun AOA

Credit: via koreaboo.com
Seolhyun dari grup AOA merupakan salah satu Idol cantik yang sering kali dipuji soal penampilannya. Bintang ini dinilai memiliki bentuk tubuh ideal dan gaya yang khas. Meski begitu, pada tahun 2016 lalu, Seolhyun sempat mengaku tak percaya diri pada FNC Entertainment soal warna kulitnya yang gelap, paha dan juga bentuk wajahnya.
4 dari 8 halaman

4. Amber f(x)

Credit: via koreaboo.com
Sejak debut, Amber dari f(x) sering kali mendapatkan kritikan tentang penampilan tomboy-nya. Namun sekarang, bintang satu ini sudah begitu percaya diri dengan penampilannya. Dalam unggahan foto-foto di Instagram, Amber sempat membagikan kalau ia sempat mengalami rasa malu terhadap fisiknya.
5 dari 8 halaman

5. Taemin SHINee

Credit: via koreaboo.com
Bintang yang satu ini sering kali merasa terbebani dengan penampilannya yang terlalu 'cantik'. Meski hal tersebut merupakan sebuah pujian, Taemin SHINee mengaku tak percaya diri dengan julukannya tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, Taemin pun mampu tunjukkan pesona maskulin-nya ketika dirinya sudah beranjak dewasa ini.
6 dari 8 halaman

6. Hyolyn

Credit: via koreaboo.com
Salah satu mantan member girl group SISTAR yakni Hyolyn juga ternyata memilki salah satu bagian di tubuhnya yang cukup sering membuatnya merasa insecure. Bagian tersebut adakah keningnya yang ia rasa terlalu lebar. Dulunya, Hyolyn sering kali menutupi bagian tersebut dengan poni. Namun, seiring berjalannya waktu ia semakin percaya diri tampil tanpa poni.
7 dari 8 halaman

7. L Infinite

Credit: via koreaboo.com
Aktor dan Idol ganteng L Infinite ternyata juga memiliki rasa tak percaya diri soal penampilan fisiknya. Cowok yang satu ini mengaku tak suka dengan bentuk rambut naturalnya. L memang sejak lahir mempunyai rambut bergelombang. Sejak kecil ia merasa jadi perhatian karena kebanyakan orang Korea memiliki rambut lurus.
8 dari 8 halaman

8. IU

Credit: via koreaboo.com
Dalam acara Healing Camp di tahun 2014, IU sempat menjelaskan perjuangannya menghadapi bulimia. Ia mengungkapkan kalau dirinya sering merasa hatinya kosong dan gelisah karena berpikir dirinya bukanlah penyanyi yang berbakat. Untuk mengisi kekosongan tersebut, ia akan makan sampai muntah. Untungnya, IU pun lantas segera mencari pertolongan dan menjalani perawatan.

Di sisi lain, ia juga merasa tangannya yang kecil membuat wajahnya menjadi terlhat lebih besar.

(kpl/ssm)


Editor:  

Gogor Subyakto

↑