8 Reaksi Idol K-Pop yang Tak Terduga saat Dilamar Penggemarnya

Iwan Tantomi   | Rabu, 24 Februari 2021 21:02 WIB
8 Reaksi Idol K-Pop yang Tak Terduga saat Dilamar Penggemarnya
credit: as tagged.

Kapanlagi.com - Ada-ada saja memang kelakuan para penggemar idol K-Pop. Demi menarik perhatian sang idol, fans rela melakukan apa saja. Sepanjang hal tersebut tak membahayakan satu sama lain, idol K-Pop biasanya akan merespon dengan senang hati.

Salah satu lelucon yang kerap dilemparkan oleh para penggemar dalam berbagai kesempatan kepada para idol K-Pop adalah soal lamaran. Tentu saja hal tersebut tak serius.

Namun, lucunya beberapa idol K-Pop yang masih usia belia, ditambah ungkapan pinangan di kalangan muda yang begitu tabu di Korea, membuat tak sedikit idol K-Pop kaget saat ada beberapa penggemar yang coba melamar mereka. 

Beragam reaksi tak terduga pun ditunjukkan oleh para idol K-Pop berikut ini, seperti apa?

1. Beomgyu TXT

Beomgyu TXT secara usia masih terbilang remaja, wajar jika ia merasa agak aneh saat menerima pertanyaan, "Apakah kamu mau menikah denganku?" dari para fans. Namun, alih-alih bersikap serius, Beomgyu yang dasarnya kocak menyikapi dengan santai.

"Yes or yes?" begitu jawab Beomgyu saat ditanya fans yang meminangkan di platform Weverse. Penggemar lainnya pun cukup salut dengan jawaban Beomgyu ini, karena cukup cerdik membalas pertanyaan yang membingungkannya dengan jawaban yang juga pertimbangan.

2. Jin BTS

Sekalipun usianya sudah cukup dewasa untuk membahas soal pernikahan, tetapi Jin BTS tetaplah seorang idol K-Pop yang masih ingin fokus berkarir. Mengingat ketampanannya yang kerap dijuluki sebagai Worldwide Handsome, Jin tentu saja sering diberondong pertanyaan, "Mau menikah denganku?" dari para penggemar.

Namun, alih-alih membalas fans dengan romantis seperti member BTS lainnya, Jin termasuk tipikal orang yang terus terang terutama soal lamaran pernikahan. Ia bisa menjawab ARMY, nama fans BTS, dengan sangat dingin, hingga bakal menyadarkanmu pada kenyataan. "Jangan berpikir konyol," ungkap Jin BTS.

 

3. Ju-ne iKON

Ju-ne iKON punya kesan sendiri di mata penggemarnya, terlebih visualnya juga begitu menawan. Namun, Ju-ne bukan tipikal idol K-Pop yang suka membalas gombalan penggemar dengan hal serupa.

Hal ini pun dibuktikan saat ia sedang mengadakan siaran langsung di VLIVE. Salah satu penggemar bertanya, apakah dia mau menikahinya. Alih-alih mendapatkan jawaban yang manis, penggemar tersebut justru dapat respon dingin, "Sorry" dari Ju-ne. Duh, gimana perasaannya ya?

4. Lay EXO

Ketika sedang mempromosikan studio album keduanya, NAMANANA, Lay EXO mendapatkan kejutan dari penggemar di sebuah acara bernama BUILD Series. Penggemar tersebut bertanya, apakah Lay mau menikah dengannya?

"Namaku Yasmin, I tahu kita baru saja bertemu, tapi aku adalah istrimu di masa depan," ungkap penggemar tersebut secara langsung di hadapan Lay EXO. Dia bahkan sampai berlutut memberikan cincin kawin lho.

Lay pun hanya bisa terdiam dan bingung harus merespon seperti apa. Namun, di akhir momen, Lay akhirnya meminta waktu untuk berpikir dari penggemar tersebut. Karena keputusan menikah bukanlah hal mudah. Ada-ada saja ya.

5. Jinyoung GOT7

Selama melakukan siaran langsung di VLIVE, Jinyoung GOT7 mendapatkan sebuah komentar dari seorang fans. Komentar tersebut berisi ajakan untuk menikah. Tanpa ragu sedikit pun, Jinyoung pun membalas secara langsung dengan kata permintaan maaf.

Tak lupa Jinyoung juga mengingatkan para penggemar agar membiasakan diri untuk berpikir lebih matang, sebelum mengucapkan sesuatu kepada orang lain. Namun, bukannya sebal, kombinasi kata-kata monohok dan manis itulah yang bikin Jinyoung disukai banyak penggemarnya.

6. Jungkook BTS

Begitu halnya dengan Jungkook BTS, saat sedang melakukan siaran langsung di VLIVE ia mendapati pertanyaan ajakan pernikahan dari beberapa penggemar. Untungnya, Jungkook tak langsung menolak atau berkata pedas.

Sebaliknya, Jungkook merespons dengan polos, jika ingin menikahinya, penggemar tersebut harus datang menemui orangtuanya terlebih dulu. Tentu saja bukan perkara mudah untuk mendapatkan restu dari orangtua seorang Jungkook BTS, kan?

7. Woohyun INFINITE

Hal sedikit berbeda dialami oleh Woohyun INFINITE. Ia mendapatkan pertanyaan untuk menikah juga dari para penggemar. Bedanya, bukan dalam siaran langsung, tetapi dalam sebuah acara fanmeet.

"Gimana sih caranya menikahi seseorang yang muda dan kaya raya, tinggi dan tampan, sosok yang manis seperti Woohyun?" tanya seorang fans. Mendengar gombalan tersebut Woohyun bertanya balik, "Berapa usiamu sekarang?".

Mendengar jawaban 19 tahun dari penggemarnya, Woohyun hanya membalas, "Sungguh? Sepertinya pertanyaan tersebut bukanlah sesuatu yang harus aku jawab kan?"

8. Simon Dominic

Last but not least, ada Simon Dominic yang juga dilamar penggemarnya, bahkan bukan hanya sekali, melainkan dua kali. Padahal usia si penggemar baru 12 tahun, dan sudah ingin menikahi Simon pada 2013 silam lewat sebuah interaksi di media sosial.

"Ngomong apa sih bocah ingusan ini?" respon Simon menimpali. Tujuh tahun kemudian, penggemar yang sama bertanya lagi di media sosial dengan pertanyaan serupa, dan tahu apa jawaban Simon? Masih sama.

Well, menggemari seorang idol K-Pop memang sah-sah saja, tetapi hal tersebut tak lantas membuatmu punya keistimewaan hingga bisa menikahinya sungguhan. Sadarlah dari kehaluan berkepanjangan, KLovers. 

Reporter:   Iwan Tantomi