Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

8 Rekomendasi Manga Yandere yang Menjadi Anime Populer dan Penuh dengan Kengerian

Dhia Amira   | Rabu, 31 Agustus 2022 10:33 WIB
8 Rekomendasi Manga Yandere yang Menjadi Anime Populer dan Penuh dengan Kengerian
Rekomendasi anime (credit: Wikipedia)

Kapanlagi.com - Di dunia anime sendiri, tiap karakter-karakter memiliki sebutan sendiri seperti Tsundere, Yandere, Kuundere hingga Dandere. Nah, bagi KLovers yang sedang mencari rekomendasi manga Yandere, maka ada loh beberapa rekomendasinya.

Sekedar informasi, 'dere' berasal dari istilah Bahasa Jepang, 'deredere' yang merupakan penggambaran jika seseorang tengah jatuh cinta. Dengan menggabungkan 'dere' di beberapa istilah lain, terciptalah sebuah sifat baru yang akhirnya sering kalian temukan di tokoh-tokoh anime.

Penjelasan Yandere sendiri adalah, 'Yan' berasal dari kata 'yanderu' yang artinya sakit (jiwa). Karakter dengan sifat Yandere cenderung memiliki sifat yang sangat psycho dan bisa jadi sangat mengerikan. Jika dilihat dari luarnya, Yandere terlihat seperti gadis normal.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Ada dua jenis Yandere, yakni obsessive dan possessive. Tipe obsessive akan membunuh siapapun yang mencoba menghalangi cintanya. Sementara itu, possesive mereka bahkan bakal membunuh orang yang dicintainya supaya Ia tak selingkuh dengan gadis lain.

Nah, kira-kira apa saja ya rekomendasi manga Yandere yang populer hingga menjadi anime? Berikut daftar rekomendasi manga Yandere tersebut. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. DEATH NOTE

Gambar

Siapa sih yang tidak kenal dengan anime DEATH NOTE? Ya, Anime ini menjadi salah satu rekomendasi manga Yandere yang populer. Bahkan, untuk kalian penggemar anime dengan tema dunia kegelapan, DEATH NOTE bisa banget nih jadi pilihan sebagai salah satu tonton yang cukup mengerikan.

Seperti judulnya, Death Note merupakan sebuah buku catatan kematian, yang saat seseorang menuliskan nama orang lain di dalam buku tersebut, maka orang itu akan mengalami kematian. Karena jalan ceritanya yang unik, DEATH NOTE pun diklaim menjadi salah satu manga dan anime dengan jalan cerita paling bagus dan cukup kompleks.

Sehingga nggak heran bila DEATH NOTE juga masuk sebagai salah satu anime terpopuler sepanjang masa. Bahkan, anime ini sudah dibuatkan versi live actionnya loh KLovers. Bagi kalian yang sedang mencari rekomendasi manga Yandere, maka anime DEATH NOTE ini bisa jadi pilihan.

2. MIRAI NIKKI

Gambar

Kemudian ada manga berjudul MIRAI NIKKI. Ya, manga MIRAI NIKKI ini bercerita tentang seorang bernama Yukiteru Amano, ia merupakan siswa sekolah menengah yang kesepian. Ia menghabiskan hari-harinya dengan menulis diary di ponselnya, sembari bercakap-cakap dengan dua teman yang merupakan imajiner, Deus.

Deus sendiri mengungkap dirinya sebagai entitas aktual dan memberikan Yukiteru sebuah "Diary Acak," yang menunjukkan entri sangat deskriptif berdasarkan masa depan, dan memaksanya menjadi bangsawan pertempuran berdarah dengan 11 pemegang buku harian masa depan yang sama kuatnya.

Orang terakhir yang selamat akan ditunjuk sebagai dewa waktu dan ruang baru. Yukiteru harus menemukan dan membunuh 11 lainnya untuk bertahan hidup. Manga ini tentunya banyak dengan adegan pembunuhan kejam, dengan tokoh Yandere di dalamnya.

3. TOKYO GHOUL

Gambar

Manga TOKYO GHOUL mungkin tidak asing lagi bagi pecinta manga Jepang. Ya, manga ini bercerita tentang kehidupan siluman (Ghoul) pemakan manusia yang ingin menguasai dunia. Di samping itu peran utama bernama Ken Kaneki tanpa sengaja terjangkit virus Ghoul.

Sehingga, ia pun berubah jadi setengah manusia setengah siluman. Pada awalnya Kaneki sangat takut setengah mati dengan perubahannya tersebut. Namun pada akhirnya ia bertekad untuk bisa mempersatukan Ghoul dengan manusia bisa.

Dalam manga ini, tentu saja ada karakter Yandere di dalamnya yang semakin membuat manga menjadi lebih seru. Dan membuat manga TOKYO GHOUL menjadi salah satu rekomendasi manga Yandere yang wajib KLovers baca.

4. SCHOOL DAYS

Gambar

SCHOOL DAYS menjadi salah satu manga yang mengambil tema dengan menceritakan tentang keseharian anak sekolah. Namun, jangan harap ini kisah remaja yang bahagia ya KLovers. Ya, dalam cerita ini kalian akan melihat kisah-kisah remaja sekolahan yang tidak bahagia dan menyenangkan.

Kalian akan melihat berbagai kisah mengerikan dan kental dengan yang namanya Netorare alias NTR. Seri ini menceritakan tentang seorang siswa bernama Makoto Itou, ia memiliki pacar bernama Kotonoha. Kotonoha juga adalah seorang gadis yang sangat setia.

Sayangnya Itou tidak bisa membalas kesetiaannya, ia bahkan berkencan dengan banyak gadis lain. Bahkan, konflik yang lebih mengerikan lagi ketika Itou dituduh menghamili teman sekelasnya yang bernama Saionji. Dan akan menjadi salah satu rekomendasi manga Yandere yang tidak akan kalian lupakan.

5. SHIMOSEKA

Gambar

Rekomendasi manga Yandere yang lainnya ada manga berjudul SHIMOSEKA. Manga ini mengisahkan tentang Anna Nishikinomiya yang merupakan ketua OSIS di sekolah. Ia melarang semua hal-hal tercela. Sayangnya, dia menyukai Tanukichi, cowok yang tergabung dalam organisasi cabul bentukan Ayame Kanjou.

Meski begitu, dia rela ngelakuin hal gila agar cowok incarannya membalas cintanya. Sifat Yandere yang dimiliki Anna muncul ketika ada cewek yang mendekati Tanukichi. Dan menjadi salah satu rekomendasi manga Yandere yang cukup menghibur.

6. DURARARA!!

Gambar

DURARARA!! Menjadi judul manga sekolahan yang juga seru. Rilis tahun 2010 silam, DURARARA!! Mengisahkan tentang Mikado Ryugamine yang bersekolah di Akademi Raira. Untuk bersekolah di akademi tersebut ia harus pindah ke kota Ikebukuro.

Di sana ada banyak sekali hal-hal mengejutkan dan tidak terduga, dan membuat Ryuugamine Mikado harus tetap berhati-hati. Selain itu rupanya ada kaitannya antara Ryuugamine Mikado dengan kelompok Black Rider. Kelompok tersebut dikenal sangat kejam.

Berbagai kejadian menegangkan terjadi di sejumlah scene manga DURARARA!! ini. Bahkan, tokoh utama, Mikado yang memiliki sikap Yandere yang semakin membuat anime ini tambah seru dan menegangkan.

7. ANOTHER

Gambar

Diceritakan pada tahun 1972, seorang siswa populer di Sekolah Menengah Utara Yomiyama bernama Misaki meninggal dunia. Sejak itu, Kota Yomiyama diselimuti oleh suasana yang menakutkan, dari rahasia gelap yang tersembunyi.

Dua puluh enam tahun kemudian, Kouichi Sakakibara yang berusia 15 tahun pindah ke kelas 3 di Yomiyama North. Dan setelah itu, dia menemukan bahwa suasana aneh dan suram tampaknya menggantung pada semua siswa.

Dia juga mendapati dirinya tertarik pada siswa misterius, yang mengenakan penutup mata, Mei Misaki. Manga ANOTHER ini memberikan kesan misteri dan sedikit horor. Namun, menjadi salah satu rekomendasi manga Yandere yang sayang untuk kalian lewatkan.

8. ELFEN LIED

Gambar

Rekomendasi manga Yandere yang terakhir ada anime berjudul ELFEN LIED. Begitu berbahayanya, anime ini tidak disarankan ditonton untuk anak kecil ya KLovers, karena terdapat banyak sekali adegan gore atau darah. Anime ELFEN LIED ini menceritakan tentang sebuah eksperimen manusia, di mana harapannya akan mendapatkan kekuatan yang bisa melebihi dewa atau overpower.

Lucy adalah salah satu dari percobaan tersebut, karena kesalahan sistem atau memang Lucy yang terlalu kuat, dia bisa menghancurkan laboratorium percobaan itu. Para penjaga dibunuh dengan sadis tanpa panjang pikir, hal ini bisa dilihat pada awal episode, di mana penonton akan dihadapkan dengan banyak sekali adegan pembunuhan yang menegangkan serta sadis banget deh.

Selain itu, Lucy juga memiliki gangguan jiwa, sehingga sangat sulit untuknya mengendalikan kekuatan tersebut. Bagi kalian yang sanggup dengan kengerian yang akan disajikan oleh manga ini, maka ELFEN LIED bisa jadi salah satu rekomendasi manga Yandere yang wajib kalian baca.

Itulah beberapa daftar rekomendasi manga Yandere tersebut. Bukan hanya menghibur dengan kengerian saja, namun juga terkadang terlihat mindbloowing.

Editor:   Dhia Amira

Topik Terkait