8 Youtuber Korea Selatan Ini Bikin Konten Tentang Indonesia, Salut Banget Nih!

Sanjaya Ferryanto | Selasa, 02 Juli 2019 10:01 WIB
8 Youtuber Korea Selatan Ini Bikin Konten Tentang Indonesia, Salut Banget Nih!

Kapanlagi.com - Sederet Youtuber asal Korea Selatan ini rupanya sering banget membuat konten-konten berbahasa Indonesia. Kebanyakan dari mereka pernah dan masih tinggal di Indonesia, sehingga menguasai bahasa Indonesia.

Siapa saja sih deretan Youtuber tersebut? Yuk simak listnya di sini.

1 dari 8 halaman

1. Hari Jisun

Hari Jisun Instagram @harijisun
Kamu mungkin mengenal Hari Jisun karena perseteruannya dengan Deddy Corbuzier beberapa waktu yang lalu. Jisun sendiri adalah seorang Youtuber asli Korea Selatan yang membuat konten-konten tentang Indonesia.

Nama aslinya adalah Jisun Moon, dan sebelumnya dirinya adalah seorang ekspatriat di sebuah perusahaan elektronik Korea. Isi kontennya kebanyakan adalah tentang makanan. Dirinya sendiri sudah 'fasih' dengan makanan-makanan Indonesia, bahkan doyan pete dan jengkol loh!

2 dari 8 halaman

2. Jang Hansol 'Korea Reomit'

Jang Hansol 'Korea Reomit' Instagram @hansoljang110
Jang Hansol bisa dibilang cukup unik. Nggak hanya jago ngomong bahasa Indonesia, dirinya pun jago ngomong bahasa Jawa, fasih sampai ke medhok-medhoknya! Hal ini dikarenakan Hansol besar di kota Malang, bahkan sempat bersekolah di Malang juga.

Dirinya lahir pada 8 Mei tahun 1994 dan menghabiskan 16 tahun di kota Malang sebelum akhirnya kembali lagi ke Korea. Konten Youtube-nya antara lain membahas tentang isu yang beredar di Korea ataupun tentang mukbang.

3 dari 8 halaman

3. Ujung Oppa

Ujung Oppa Instagram @wangwoojoong
Ujung Oppa adalah salah satu Youtuber asal Korea Selatan yang akhirnya menjadi seorang mualaf. Dirinya sendiri bekerja sebagai penerjemah, guru dan juga pengarang buku Bahasa Indonesia.

Tujuan Ujung Oppa dalam membuat channel Youtube-nya sendiri sebenarnya keren banget, yaitu untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada dunia, khususnya Korea sendiri. Keren kan?

4 dari 8 halaman

4. SunnydahyeIn

SunnydahyeIn Instagram @sunnydahye
Sunny fasih berbahasa Indonesia karena dirinya memang besar di tanah air. Dirinya membuat bermacam-macam konten untuk Youtubenya, di antaranya make up tutorial, traveling hingga daily vlog.

Vlog miliknya sendiri diupdate tiap hari Rabu dan Jumat. Hingga saat ini subscribers Youtubenya sendiri mencapai 1,1 juta.

 

5 dari 8 halaman

5. Han Yoo Ra

Han Yoo Ra Instagram @big_miss_han
Han Yoo Ra nggak hanya menjadi Youtuber, namun juga influencer. Dirinya dikenal dengan sebutan Eonni Cetar dan menjadi influencer di bidang fashion. Tak hanya dikenal di Youtube, dirinya juga dikenal di Instagram.

Han Yoo Ra sendiri sempat menetap di Bali saat kecil pasca ayahnya mengalami kebangkrutan. Sang ayah kembali ke Korea demi mendapatkan pekerjaan baru, sementara dirinya tinggal di Bali beserta ibu dan saudaranya.

 

6 dari 8 halaman

6. Noona Rosa

Noona Rosa Instagram @noonarosa
Noona Rosa juga cukup fasih berbahasa Indonesia. Dirinya sering sekali membuat konten-konten yang bertemakan Indonesia, mulai dari kuliner, artis hingga lagu.

Dirinya mengatakan jika tujuannya membuat channel Youtube adalah untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada Korea dan sebaliknya. Keren ya?

7 dari 8 halaman

7. Lee Jeong Hoon

Lee Jeong Hoon Instagram @leejeonghoon
Kamu mungkin sudah tak asing lagi dengan Lee Jeong Hoon. Dirinya sempat menjadi personel boyband hitz di tahun 2011. Setelah Hitz bubar, Jeong Hoon berkarir sebagai pemain sitkom di stasiun televisi tanah air.

Kini dirinya juga masih berkarir di dunia entertainment tanah air. Nggak hanya sebagai artis, namun dirinya juga merambah Youtube dengan merekam aktivitas kesehariannya.

8 dari 8 halaman

8. Bandung Oppa

Bandung Oppa Instagram @bandung_oppa
Bandung Oppa bernama asli Han Jong Dae. Dirinya asli Korea namun tinggal di Bandung. Video-videonya di Youtube pun juga bertujuan untuk memperkenalkan kuliner dan juga budaya dari Indonesia.

 

(kpl/frs)


Editor:  

Sanjaya Ferryanto

↑