9 Grup K-Pop Ini Seluruh Membernya Pakai Nama Asli Sebagai Nama Panggung

Editor KapanLagi.com   | Jum'at, 09 Oktober 2020 07:30 WIB
9 Grup K-Pop Ini Seluruh Membernya Pakai Nama Asli Sebagai Nama Panggung
TWICE © JYP Entertainment - ATEEZ © KQ Entertainment

Kapanlagi.com - Stage name atau nama panggung bagi para K-Pop idol merupakan hal yang sangat penting. Biasanya nama panggung mereka memiliki arti dan makna tersendiri, ada pula yang memakainya agar bisa lebih mudah dikenal oleh publik. Namun banyak juga idol yang tetap memakai nama aslinya setelah debut.

Seperti beberapa K-Pop grup ini, seluruh membernya memakai nama asli sebagai nama panggung. Siapa saja mereka?

1. TWICE

TWICE, girl group yang terdiri dari 9 perempuan perpaduan Korea Selatan dan Jepang ini seluruh membernya memakai nama asli sebagai nama panggung. Mereka adalah Jihyo, Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu. Sebelumnya leader mereka Jihyo, lahir dengan nama Park Jisoo, tetapi kemudian ia sudah menggantinya secara hukum menjadi Park Jihyo. Jeongyeon juga terlahir dengan nama Yoo Kyungwan dan sudah menggantinya secara hukum menjadi Yoo Jeongyeon.

2. ATEEZ

Boy group yang debut pada tanggal 8 Juli 2019 di bawah naungan KQ Entertainment ini seluruh membernya memakai nama asli sebagai nama panggung. Membernya terdiri dari Hongjoong, Seonghwa, Yunho, Yeosang, San, Mingi, Wooyoung, dan Jongho. Ke-8 member ini debut dengan nama tengahnya yang belum pernah diganti sejak lahir.

3. Apink

Seluruh member Apink debut memakai nama aslinya. Mereka adalah Chorong, Bomi, Eunji, Naeun, Namjoo dan Hayoung. Salah satu membernya yakni Eunji memang lahir dengan nama Jung Hyerim, tetapi ia telah menggantinya secara legal menjadi Jung Eunji.

4. BTOB

BTOB atau akronim dari Born to Beat merupakan boy group yang berada di bawah naungan CUBE Entertainment. 7 membernya yaitu Eunkwang, Minhyuk, Changsub, Hyunsik, Peniel, Ilhoon dan Sungjae memakai nama asli sebagai stage namenya. Banyak yang mengira bahwa Peniel merupakan nama panggung dari member BTOB yang lahir di Chicago ini, tetapi ia menjelaskan bahwa nama aslinya memang Peniel, sementara nama Koreanya adalah Shin Dong Geun.

5. AB6IX

AB6IX, boy group yang debut pada tanggal 22 Mei 2019 di bawah naungan BRANDNEW Music ini seluruh membernya memakai nama asli sebagai nama panggungnya. Mereka adalah Jeon Woong, Kim Donghyun, Park Woojin, dan Lee Daehwi. Ke-4 member tersebut dikenal dengan nama lengkapnya yang belum pernah diubah sejak lahir.

 

6. VICTON

VICTON merupakan boy group asal Play M Entertainment yang merupakan adik dari Apink. Seluruh membernya tidak menggunakan stage name yang berbeda, alias mereka memakai nama lahir sebagai nama panggung. Membernya yaitu Seungwoo, Seungsik, Heochan, Sejun, Hanse, Byungchan, dan Subin.

 

7. Rocket Punch

Rocket Punch merupakan girl group kedua yang debut di bawah naungan Woollim Entertainment. Membernya Yeonhee, Suyun, Yunkyoung, Sohee dan Dahyun berasal dari Korea Selatan. Sementara Juri adalah satu-satunya anggota yang berasal dari Jepang. Ke-6 member tersebut debut menggunakan nama asli yang belum pernah diubah sejak lahir.

 

8. TREASURE

Boy group baru dari YG Entertainment ini terdiri dari 12 member asal Korea Selatan dan Jepang. Mereka adalah Hyunsuk, Jihoon, Junkyu, Jaehyuk, Yedam, Doyoung, Jeongwoo, dan Junghwan yang berasal dari Korea Selatan. Sementara Yoshi, Mashiho, Asahi, dan Haruto merupakan member asal Jepang. Ke-12 lelaki tersebut menggunakan nama asli sebagai nama panggungnya.

9. WEi

WEi merupakan boy group bentukan OUI Entertainment yang baru debut pada 5 Oktober 2020. Ke-6 membernya debut menggunakan nama asli mereka yang lengkap, yakni Jang Daehyeon, Kim Donghan, Yoo Yongha, Kim Yohan, Kang Seokhwa, dan Kim Junseo.

Itu dia 9 group K-Pop yang debut menggunakan nama asli sebagai stage name. Tetap terdengar keren dan mudah diingat, apa bias kamu juga debut dengan nama aslinya?

Ditulis oleh: Fitri Mardiana

 

Editor:   Editor KapanLagi.com