9 Idol K-Pop yang Tak Lain Mantan Model Cilik Terkenal di Korea

Iwan Tantomi   | Sabtu, 27 Februari 2021 19:07 WIB
9 Idol K-Pop yang Tak Lain Mantan Model Cilik Terkenal di Korea
credit via koreaboo.

Kapanlagi.com - Bukan hal baru jika idol K-Pop memiliki segudang talenta yang mengagumkan. Selain telah melalui masa trainee yang panjang, di waktu tersebut para calon idol K-Pop juga ditempa dengan beragam kemampuan, seperti menyanyi, rap, dance, hingga akting.

Selain itu, visual juga jadi daya tarik tersendiri. Tak sedikit idol K-Pop yang dilirik agensi berkat popularitas mereka sebelum debut. Salah satunya menjadi model untuk beragam iklan. Berkat pengalaman tersebut, para idol K-Pop itu pun jadi tak canggung lagi di depan kamera saat debut.

Kerennya, banyak yang tak tahu, jika sederet idol K-Pop terkenal ini dulunya adalah mantan model cilik terkenal di Korea. Bisa tebak, siapa saja?

1. Jeno NCT

Jeno NCT terkenal sebagai dancer, vocalist dan rapper berbakat di grupnya. Ekspresi wajahnya pun begitu dikagumi saat ia tampil di depan kamera. Bukan tanpa alasan, rupanya talenta tersebut sudah didapatkannya sedari kecil.

Benar, sebelum debut, Jeno NCT merupakan mantan model cilik yang terkenal di Korea. Ia bahkan sangat lucu dan menggemaskan saat membintangi sebuah iklan susu. Kini ia pun telah menjelma sebagai idol K-Pop sukses bersama NCT.

2. Taehyun TXT

Punya ciri khas mata besar dan wajah yang tampan, Taehyun TXT memang menarik banyak perhatian sejak debut. Ia juga dikenal memiliki kualitas vokal yang mampu mencapai nada-nada tinggi saat bernyanyi. Bakatnya di depan kamera ternyata sudah didapatkan sejak masih belia.

Fakta jika ia adalah mantan salah satu model cilik terkenal di Korea memang tak bisa terbantahkan. Ia telah menjadi selebriti sejak kecil. Sejumlah iklan pun pernah dibintanginya. Meski kini sudah menjelma sebagai idol K-Pop terkenal, nyatanya aura menggemaskan Taehyun TXT tak hilang sampai sekarang.

3. Junkyu TREASURE

TREASURE langsung menyita perhatian banyak pasang mata sejak acara survival show, hingga akhirnya sukses debut. Salah satu member yang cukup digemari fans adalah Junkyu. Ia dikenal memiliki aura yang manis dan selalu berhasil memikat banyak hati penggemar.

Kerennya, banyak yang tak tahu, jika Junkyu ternyata juga mantan model cilik di Korea. Junkyu kecil bahkan begitu imut dan menggemaskan. Sampai-sampai aksinya saat menjadi model cilik menuai banyak kekaguman. Wajar jika Junkyu besar begitu profesional tampil di depan kamera.

4. Chani SF9

Chani SF9 bukan saja sukses berkarir sebagai idol K-Pop, ia juga menjadi salah aktor yang sukses membintangi sejumlah drama hits. Termasuk salah satunya adalah SKY CASTLE. Di TV Korea Chani juga sering menghiasi beragam acara, seperti music show dengan menjadi MC.

Ternyata pengalaman berharga di depan kamera tersebut sudah didapatkannya sejak kecil. Benar saja, sejak masih usia belia, Chani telah berkecimpung sebagai model cilik yang membintangi sejumlah iklan di Korea.

Ekspresi nakal alami ala anak kecil yang dimilikinya pun begitu menggemaskan kala itu. Kini Chani pun menjelma sebagai salah satu idol K-Pop dengan visual menawan.

5. Moonbin ASTRO

Banyak yang bilang Moonbin ASTRO sudah mencuri perhatian sejak kecil. Rupanya hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab Moonbin merupakan mantan model cilik yang cukup populer di Korea.

Ia bahkan pernah membintangi sejumlah iklan bersama Chani kecil. Berkat pengalaman menjadi model cilik waktu kecil, Moonbin kini telah menjadi idol K-Pop sekaligus selebriti yang begitu menawan di depan kamera.

Menariknya, bukan hanya punya visual yang tampan, Moonbin juga memiliki segudang talenta. Kepiawaiannya di depan kamera sejak kecil pun sukses melebarkan kariernya sebagai pembawa acara musik di Korea.

6. SinB GFRIEND

SinB GFRIEND terkenal dengan dance dan kemampuan bernyanyinya sebagai idol K-Pop yang begitu mengagumkan. Ekspresi saat di depan kamera pun tak jarang turut menuai banyak pujian.

Rupanya SinB sudah melatih kemampuannya tersebut jauh sebelum mengikuti masa trainee. Sebab, saat kecil ia sudah malang melintang membintangi sejumlah iklan sebagai model cilik.

SinB bahkan pernah membintangi iklan bersama Chani dan Moonbin kecil. Tak heran jika ketiganya kerap dijuluki trio model cilik, dan berteman dekat hingga sekarang.

7. Vernon SEVENTEEN

Vernon SEVENTEEN dikenal sebagai salah satu idol K-Pop yang jago banget rap saat di atas panggung. Begitu juga dengan kharisma dan visualnya yang kerap bikin banyak penggemar gagal fokus memandangnya.

Sebagaimana diketahui Vernon pindah dari New York ke Korea pada usia 5 tahun. Rupanya saat masih kecil ia sudah menunjukkan bakatnya di industri layar kaca, dengan membintangi sejumlah iklan di Korea. Benar saja, banyak yang tak tahu jika Vernon SEVENTEEN juga mantan model cilik lho.

8. Nancy MOMOLAND

Siapa yang tak mengagumi kecantikannya? Nancy memang menjadi visual dan center MOMOLAND. Berkat segudang bakat yang dimiliki, Nancy pun sukses melebarkan kariernya bukan saja sebagai idol K-Pop, tetapi juga sebagai aktress dan pembawa acara.

Ternyata kemahirannya di depan kamera tersebut sudah didapatkannya sedari dini, dengan menjadi model cilik. Bahkan, Nancy juga pernah menjadi model cilik untuk brand yang sama dengan Vernon SEVENTEEN lho.

9. Chanwoo iKON

Last but not least, ada Chanwoo iKON yang terkenal dengan visualnya yang menawan. Sama halnya dengan semua idol K-Pop di daftar ini, Chanwoo juga pernah menjadi model cilik yang begitu terkenal di Korea.

Ekspresinya yang menggemaskan sudah ditunjukkannya sedari kecil. Menariknya, sampai saat ini Chanwoo seolah masih mempertahankannya. Hal ini dibuktikan aura manis saat ia tampil di depan kamera, lebih-lebih saat sedang tersenyum.

Selain itu, Chanwoo juga dekat dengan Moonbin ASTRO, karena pernah membintangi iklan yang sama, hingga pernah menjadi model music video (MV) TVXQ untuk lagu Ballons, bersama dengan Chani SF9. Menariknya, ketiganya juga dengan SinB GFRIEND yang juga sama-sama mantan model cilik.

Well, itulah sejumlah idol K-Pop yang dulunya pernah menjadi model cilik terkenal di Korea. Meski banyak yang mungkin tak mengetahuinya, tetapi tak dipungkiri kesuksesan menjadi idol cilik, turut membuka pintu kesuksesan bagi mereka sebagai idol K-Pop terkenal seperti sekarang.

Reporter:   Iwan Tantomi