Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

14 Rekomendasi Anime NTR yang Menyayat Hati - Ending yang Bikin Susah Tidur

Dhia Amira   | Sabtu, 16 Juli 2022 11:22 WIB
14 Rekomendasi Anime NTR yang Menyayat Hati - Ending yang Bikin Susah Tidur
Rekomendasi Anime NTR (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Ada banyak sekali genre anime yang bisa kalian tonton untuk mengisi waktu luang dan menghibur. Bagi kalian yang suka menonton anime dengan genre yang menyedihkan dan penuh pengkhianatan, maka kalian bisa loh menonton rekomendasi anime NTR.

Apa sih itu anime NTR? NTR adalah singkatan dari Netorare. Istilah NTR adalah istilah populer untuk menggambarkan percintaan di tayangan anime. NTR mengarah pada kisah cinta yang menyedihkan karena menggambarkan pengkhianatan hingga kisah cinta yang tidak terbalaskan.

Dalam berbagai tayangan anime dengan genre romantis, genre NTR akan memunculkan perasaan kecewa, dendam, sakit hati, hingga perdamaian kembali. Meski begitu, tak jarang NTR adalah menggambarkan kisah cinta yang di luar nalar atau di luar akal sehat saking kejamnya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Nah, bagi KLovers yang ingin menonton hal sedih dan bisa menguras air mata, maka berikut ini beberapa rekomendasi anime NTR yang menyayat hati hingga ending yang bisa bikin susah tidur.

1. WHITE ALBUM 2

Gambar

Rekomendasi anime NTR yang pertama ada WHITE ALBUM 2. Ya, anime dengan tema school romance yang satu ini terkenal karena mampu menyayat hati para penontonnya loh KLovers. Anime ini bercerita tentang cinta segitiga antara seorang laki-laki dengan dua orang wanita. Salah satunya adalah idola sekolah dan satunya lagi pemain piano.

Dalam anime ini, kalian akan menemukan kisah cinta segitiga antara Haruki Kitahara dengan dua perempuan. Setsuna Ogiso dan Kazusa Touma punya karakter yang sangat berbeda karakter namun jatuh cinta pada pria yang sama. Bila kalian ingin menonton, maka harus tahan-tahan perasaan ya KLovers, apalagi di bagian ending yang bisa bikin kalian benar-benar sakit hati.

2. KOKORO CONNECT

Gambar

Rekomendasi anime NTR yang selanjutnya ada anime berjudul KOKORO CONNECT. Ya, anime satu ini memiliki kisah cinta segi lima yang begitu menarik. Anime ini bercerita tentang kisah cinta lima orang sahabat yang terlalu banyak menghabiskan waktu bersama, hingga akhirnya menumbuhkan benih-benih cinta.

Yang seru dalam anime ini adalah, pada suatu ketika tubuh mereka saling tertukar dan memberikan kisah yang menarik. Untuk anime KOKORO CONNECT ini level NTR yang dimiliki bisa dibilang lebih ringan dan tidak terlalu nyesek ya KLovers. Jadi masih cocok untuk kalian tonton bila tidak ingin yang sedih-sedih.

3. KIMI NO IRU MACHI

Gambar

Anime berjudul KIMI NO IRU MACHI atau A TOWN WHERE YOU LIVE ini juga menjadi salah satu rekomendasi anime NTR yang sayang untuk kalian lewatkan. Anime KIMI NO IRU MACHI menceritakan tentang, Haruto Kirisima dan Yuzuki Eba yang merupakan pasangan serasi dan hidup bahagia.

Sampai suatu hari, Yuzuki pergi ke kota lain dan meninggalkan kekasihnya tersebut. Haruto yang rindu ingin bertemu pun pergi ke kota tersebut untuk bertemu kembali dengan Yuzuki. Namun, perempuan tersebut sudah menjalin hubungan bersama pria lain.

Haruto memutuskan untuk mengejarnya, dan harus berhadapan dengan fakta pahit yang akan menyentuh hati kalian. Tidak heran bila KIMI NO IRU MACHI jadi satu rekomendasi anime NTR yang sayang untuk kalian lewatkan.

4. MY TEEN ROMANTIC COMEDY SNAFU

Gambar

Selanjutnya ada MY TEEN ROMANTIC COMEDY SNAFU. Kisah cinta segitiganya sebenarnya sederhana, akan tetapi dibuat cukup berbelit-belit. Namun disisi lain kalian juga tidak bisa berhenti tertawa menonton anime MY TEEN ROMANTIC COMEDY SNAFU.

Ya, anime ini bercerita tentang, Hachiman Hikigaya yang merupakan seorang siswa SMA yang sangat apatis dengan lingkungan sekitarnya. Ia adalah tipe yang membuat dinding di sekitarnya agar tidak ada orang yang dekat-dekat dengannya. Suatu hari, ia mendapatkan hukuman dengan bergabung Klub Sukarelawan yang membantu siswa-siswa mencapai tujuannya.

Ia pun bertemu dengan gadis cantik yang dingin bernama Yukino Yukinoshita. Perbedaan cara penyelesaian yang digunakan Hikigaya dan Yukino membuat mereka sering bertikai. Keduanya sangat sering dilerai oleh Yui Yuigahama yang juga bergabung ke klub tersebut.

5. KUZU NO HONKAI

Gambar

KUZU NO HONKAI atau dikenal juga SCUM'S WISH yang juga menjadi satu rekomendasi anime NTR yang sayang untuk kalian lewatkan. Anime ini akan menggambarkan rasa sakit seorang cewek ataupun cowok yang cintanya tidak terbalaskan.

Dalam cerita ini kalian akan melihat hubungan antara Yasuraoka Hanabi dan Awaya Mugi yang selalu bertemu dan melakukan hubungan dewasa karena merasakan kesepian dan rasa sakit atas cinta masing-masing dari mereka yang tak terbalas oleh orang yang mereka cintai sebenarnya.

6. SCHOOL DAYS

Gambar

SCHOOL DAYS menjadi salah satu anime yang mengambil tema dengan menceritakan tentang keseharian anak sekolah. Namun, jangan harap ini kisah remaja yang bahagia ya KLovers. Ya, dalam cerita ini kalian akan melihat kisah-kisah remaja sekolahan yang tidak bahagia dan menyenangkan.

Kalian akan melihat berbagai kisah mengerikan dan kental dengan yang namanya Netorare alias NTR. Seri ini menceritakan tentang seorang siswa bernama Makoto Itou, ia memiliki pacar bernama Kotonoha. Kotonoha juga adalah seorang gadis yang sangat setia.

Sayangnya Itou tidak bisa membalas kesetiaannya, ia bahkan berkencan dengan banyak gadis lain. Bahkan, konflik yang lebih mengerikan lagi ketika Itou dituduh menghamili teman sekelasnya yang bernama Saionji. Dan akan menjadi salah satu anime NTR yang tidak akan kalian lupakan.

7. NAGI NO ASUKARA

Gambar

Anime NAGI NO ASUKARA atau NAGI-ASU: A LULL IN THE SEAYANG bukan sekadar cinta segi-segi seperti anime yang lain ya KLovers. Nyatanya, ada banyak sekali kerumitan hubungan percintaan yang terjadi di sini dengan melibatkan seluruh karakternya. Namun, anime NAGI NO ASUKARA ini memiliki gambaran yang indah, karena banyak memperlihatkan lautan yang indah.

8. KAZE NO STIGMA

Gambar

KAZE NO STIGMA menjadi salah satu anime laga romantis yang seru untuk kalian. Anime KAZE NO STIGMA ini berkisah tentang Kazuma dan Yagami yang pada mulanya merupakan salah satu anggota keluarga Kannagi, yaitu keluarga pengguna api yang sangat dihormati.

Namun, Yagami Kazuma harus diusir dan dibuang dari keluarganya karena kalah dengan mudah dari sepupunya sendiri, Ayano Kannagi. Setelah sekian tahun menghilang, Yagami Kazuma pun kembali ke Jepang untuk memulai kembali kehidupannya.

Tapi dia dituduh sebagai dalang pembunuhan keluarga Kannagi. Lalu, mau tidak mau Yagami pun terlibat kembali dengan keluarga yang dibencinya tersebut, ia bertekad untuk membersihkannya dengan cara menemukan siapa pembunuh sebenarnya di balik pembunuhan tersebut.

9. SWORD ART ONLINE

Gambar

Kemudian ada pula rekomendasi anime NTR laga romantis berjudul SWORD ART ONLINE. Anime SWORD ART ONLINE ini bercerita tentang sebuah game dengan judul yang sama. Pemain pun bisa memainkan game ini dengan mengandalkan gelombang otak dan menggunakan sebuah teknologi yang bernama "Nerve Gear".

Dalam permainan tersebut, mereka tak bisa log out dan terjebak di dalamnya. Agar bisa keluar dari game tersebut, mereka harus menyelesaikan semua misi dan mengalahkan setiap bos dalam permainan tersebut.

Uniknya, jika pemain mati dalam game itu, maka mereka juga akan mati di kehidupan nyata. Perjuangan bertahan hidup disertai bumbu romantis, membuat anime SWORD ART ONLINE ini populer dan seru untuk ditonton. Dan menjadi salah satu rekomendasi anime NTR yang sayang untuk dilewatkan.

10. 5 CENTIMETERS PER SECOND

Gambar

Rekomendasi anime NTR yang lainnya yaitu ada anime berjudul 5 CENTIMETERS PER SECOND. Anime ini berkisah tentang tokoh bernama dua sahabat, Tono Takaki dan Shinohara Akari. Keduanya telah bersahabat sejak masih di bangku sekolah dasar.

Namun hubungan persahabatan mereka semakin merenggang ketika beranjak dewasa. Anime 5 CENTIMETERS PER SECOND merupakan salah satu karya dari Makoto Shinkai. Seorang pembuat anime yang tentunya sudah tak begitu asing lagi di kalangan pecinta anime.

Pasalnya, Makoto Shinkai pernah begitu populer dan dikagumi berkat karyanya YOUR NAME. Jika menonton YOUR NAME sudah cukup membuat kalian sedih, itu artinya kalian perlu menonton 5 CENTIMETERS PER SECOND karena dijamin bakal merasakan kesedihan yang berlipat-lipat.

11. YOUR LIE IN APRIL

Gambar

Rekomendasi anime NTR yang selanjutnya adalah YOUR LIE IN APRIL. Anime YOUR LIE IN APRIL berkisah tentang Kousei Arima yang berhenti bermain piano setelah ibunya meninggal. Sampai suatu hari, Kousei Arima berjumpa dengan seorang pemain biola bernama Kaori Miyazono yang memendam keinginan bisa bermain musik bersama Kousei Arima.

Sayangnya ketika Kousei Arima dan Kaori Miyazono semakin dekat, terungkap fakta bahwa ternyata Kaori memiliki penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Padahal, selama ini Kousei adalah dia selalu mengatakan pada Kousei bahwa dirinya baik-baik saja. Akhirnya Kousei harus kehilangan orang yang dia sayangi untuk kedua kalinya.

12. OOKAMI KODOMO NO AME TO YUKI

Gambar

OOKAMI KODOMO NO AME TO YUKI juga menjadi rekomendasi anime NTR yang wajib kalian tonton. Anime berjudul OOKAMI KODOMO NO AME TO YUKI dirilis pada tahun 2012 silam. Anime tersebut mengangkat genre drama dan keluarga. Selain itu, sinopsis OOKAMI KODOMO NO AME TO YUKI menyajikan kisah cinta tragis yang menyayat hati.

Seorang perempuan bernama Hana jatuh hati dengan pria setengah serigala. Memutuskan untuk menikah, namun sang suami justru meninggal dalam kecelakaan. Hana menjadi single mother untuk kedua anaknya. Mau tahu keseruan kisah OOKAMI KODOMO NO AME TO YUKI? Kalian bisa menontonnya, namun siap-siap tisu ya KLovers.

13. ANOHANA: THE FLOWER WE SAW THAT DAY

Gambar

Anime ANOHANA: THE FLOWER WE SAW THAT DAY ini menceritakan tentang persahabatan dan cinta antara enam teman masa kecil yang terpisah setelah kematian salah seorang dari mereka yang bernama Menma.

Kelima orang yang tersisa menyalahkan dirinya masing-masing dan terbebani oleh pikiran mereka sendiri, hingga salah seorang dari mereka didatangi oleh roh Menma. Menma alias Meiko mendatangi Jintan untuk mengabulkan satu permintaannya yang belum terpenuhi agar dirinya dapat pergi ke akhirat.

Menma meminta Jintan untuk mengumpulkan semua teman masa kecil mereka yang telah berpisah sejak kematiannya. Pertemuan mereka membangkitkan kembali rasa sakit dan perasaan bersalah karena kematian Menma.

Tidak hanya membantu Menma memenuhi permintaan terakhirnya, tetapi mereka juga harus move on dari perasaan mereka dan melanjutkan hidup. Tidak heran bila anime ANOHANA: THE FLOWER WE SAW THAT DAY ini masuk ke dalam salah satu rekomendasi anime NTR yang wajib kalian tonton.

14. ORANGE

Gambar

ORANGE merupakan salah satu anime sad ending terbaik yang wajib kamu tonton. Anime ini mengisahkan tentang Naho, seorang siswi SMA yang mendapatkan surat dari dirinya di masa depan. Surat tersebut berisikan tentang permintaan untuk menyelamatkan Kakeru, teman baiknya yang diprediksi akan meninggal karena bunuh diri dalam waktu dekat.

Anime ORANGE dengan tema sekolah satu ini memiliki premis yang berat namun jalan cerita yang menarik dan selalu membuat kamu penasaran. Namun kamu harus berbekal tisu untuk menonton anime satu ini. Dan menjadi sebuah rekomendasi anime NTR yang sangat sayang untuk kalian lewatkan.

Itulah beberapa rekomendasi anime NTR yang sayang banget untuk KLovers lewatkan. Bahkan rekomendasi anime NTR ini juga memiliki kisah yang begitu menyayat hati dan menyedihkan.

Editor:   Dhia Amira