Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

9 Web Drama Rekomendasi Korea Populer dan Punya Cerita Unik dari Kisah Cinta - Kriminal

Dhia Amira   | Selasa, 24 Mei 2022 12:33 WIB
9 Web Drama Rekomendasi Korea Populer dan Punya Cerita Unik dari Kisah Cinta - Kriminal
Web Drama Rekomendasi Korea Populer (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Tidak hanya drama Korea saja, web drama Korea juga menjadi salah satu pilihan hiburan banyak orang. Ya, bagi KLovers yang tidak memiliki waktu banyak, KLovers bisa memilih web drama. Ada kok beberapa web drama rekomendasi Korea, dengan cerita yang menarik tentunya.

Apa sih bedanya drama Korea dan web drama? Ya, web drama sendiri memiliki banyak perbedaan, salah satunya yaitu jam tayang. Biasanya drama Korea bisa memiliki jam tayang minimal 45 menit per-episodenya, sedangkan web drama hanya memiliki sekitar 12 menit - 25 menit saja.

Bagi kalian yang butuh hiburan namun tidak memiliki banyak waktu, maka web drama jadi solusinya. Dan berikut ini web drama rekomendasi Korea populer yang sayang banget untuk KLovers lewatkan. Yuk langsung saja dicek KLovers.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. LOVE REVOLUTION (2020)

Gambar

Web drama rekomendasi Korea yang pertama yaitu ada web drama berjudul LOVE REVOLUTION yang tayang pada tahun 2020 silam. Ya, web drama yang satu ini memang cukup populer ya KLovers. Dan wajib jadi tontonan kalian pecinta drama.

LOVE REVOLUTION ini menceritakan sebuah sekolah menengahnya yang baru, ada sosok Gong Joo Young jatuh cinta pada Wang Ja Rim yang terkenal cantik namun angkuh. Terlepas dari sikap Ja Rim yang dingin, Joo Young berusaha keras dengan mencoba berbagai cara untuk memenangkan hatinya.

2. LOVE PLAYLIST (2014 - 2019)

Gambar

Masih dengan kisah cinta, ada pula web drama rekomendasi Korea berjudul LOVE PLAYLIST. Ya, web drama Korea romantis satu ini memang sukses dan terkenal hingga sampai dibuatkan 4 season. Drama ini mengangkat kisah seputar pertemanan dan percintaan pada sekelompok mahasiswa di suatu universitas.

Menariknya, cerita pada setiap episode diambil dari sudut pandang masing-masing karakter dalam drama tersebut. Sehingga para penonton dapat memahami permasalahan dan pikiran mereka. Banyak penonton yang jatuh cinta pada web drama LOVE PLAYLIST ini. Dan jadi salah satu web drama rekomendasi Korea populer.

3. A-TEEN (2018)

Gambar

A-TEEN juga merupakan web drama rekomendasi Korea yang sukses, mengisahkan tentang kehidupan sekelompok remaja SMA. Sama dengan, LOVE PLAYLIST, drama ini juga mengambil sudut pandang pada masing-masing karakter sesuai dengan temanya. Dan web drama satu ini sudah memiliki dua season loh KLovers.

Pada season 1, kalian akan melihat bagaimana warna-warni kehidupan yang dijalani oleh sekelompok remaja ini baik dalam hal pertemanan maupun asmara di antara mereka. Lalu pada season 2, sekelompok remaja ini mulai memasuki babak baru, di mana mereka sudah berada di kelas 3 SMA dan harus mempersiapkan diri untuk masuk ke perguruan tinggi.

4. TWENTY-TWENTY (2020)

Gambar

Berbeda dengan web drama sebelumnya, kali ini ada pula kisah web drama yang lebih dewasa. Ya, web drama berjudul TWENTY-TWENTY ini mengisahkan tentang anak-anak kuliahan yang menemukan masalah dalam pertemanan, keluarga, hingga percintaan. Bagi kalian yang sedang dalam masa perkuliahan, maka drama ini bisa saja mirip dengan kisah kalian loh KLovers.

5. BLUE BIRTHDAY (2021)

Gambar

Web drama rekomendasi Korea yang lainnya yaitu ada drama berjudul BLUE BIRTHDAY. Web drama ini merupakan drama yang dibintangi Yeri Red Velvet dan Yang Hong Seok sebagai pemeran utama. Web drama ini tayang pada 23 Juli 2021 lalu. Dan menjadi salah satu web drama rekomendasi Korea yang cukup populer.

BLUE BIRTHDAY menceritakan tentang Oh Ha Rin yang melakukan perjalanan ke masa lalu melalui foto-foto yang ditinggalkan Ji Seo Jun. Ji Seo Jun adalah sahabatnya yang meninggal karena bunuh diri pada hari ulang tahunnya. Melalui kesempatan yang ia dapat, Oh Ha Rin berusaha untuk mencari tahu alasan sahabatnya memilih untuk bunuh diri.

6. SALTY IDOL (2022)

Gambar

Web drama rekomendasi Korea lainnya ada SALTY IDOL yang tayang pada bulan Maret 2022 lalu. Ya, drama yang dijadwalkan bakal hadir di bulan Maret ini dibintangi oleh Rocky ASTRO, Lee Sang, Moon Ji Hoo, Anzardi Timothee, dan Choi Sung Min.

SALTY IDOL menggambarkan kisah kehidupan sehari-hari sosok idol yang menderita kesulitan menjadi seorang bintang. Dalam web drama ini para karakter mencoba untuk menemukan solusi dan mengatasi tantangan yang dihadapi mereka sebagai seorang idol. Drama ini dikabarkan akan tayang pada bulan Maret, namun belum diketahui kapan tepatnya.

7. BLUE OF WINTER (2022)

Gambar

BLUE OF WINTER atau dikenal juga dengan JUDO BOYS juga menjadi salah satu web drama rekomendasi Korea yang wajib banget kalian tonton berikutnya. Drama BLUE OF WINTER ini bercerita tentang tiga atlet judo yang saling bertemu di sebuah kompetisi judo antar SMA.

Kisah romansa cinta pertama akan hadir mewarnai cerita kehidupan mereka. Dan drama ini bisa jadi salah satu web drama rekomendasi Korea yang sayang banget untuk kalian lewatkan. Karena memiliki cerita yang keren dan juga seru.

8. THE KING OF PIGS (2022)

Gambar

Tidak semua web drama berkisah romansa ya KLovers. Bagi kalian yang suka dengan cerita thriller, maka kalian bisa menonton web drama berjudul THE KING OF PIGS ini. Drama THE KING OF PIGS ini dibintangi oleh Kim Dong Wook, Kim Sung Kyu, dan Chae Jung An.

Drama thriller ini menceritakan tentang dua teman yang menerima pesan dari seorang teman lain yang mereka kenal 20 tahun lalu dan kasus pembunuhan berantai misterius pun mulai terjadi setelahnya. Dan jadi salah satu web drama thriller yang keren.

9. BOYS FLIGHT (2022)

Gambar

Dan web drama rekomendasi Korea yang terakhir ada BOYS FLIGHT atau JUVENILE DELINQUENCY. Yup! Buat KLovers yang suka dengan akting Yoon Chan Young dalam drama ALL OF US ARE DEAD, maka kalian wajib banget deh untuk nonton drama terbarunya ini.

Cerita dalam drama BOYS FLIGHT ini berbeda dari kisah remaja lainnya ya KLovers. Drama BOYS FLIGHT yang tayang pada Maret 2022 ini menampilkan cerita tentang remaja yang menemukan ladang yang dipenuhi dengan mariyuana atau ganja di sebuah pedesaan.

Diceritakan bahwa, ada seorang gadis berusia 18 tahun yang tumbuh sebagai alat transportasi narkoba oleh orang tuanya. Karakter dengan banyak cerita ini akan membuat kalian terbawa suasana dengan ceritanya.

Itulah beberapa web drama rekomendasi Korea yang memiliki cerita bagus dan populer. Beberapa web drama rekomendasi Korea ini bukan hanya memiliki kisah cinta saja, namun juga memiliki kisah unik yang seru dan menegangkan.

Editor:   Dhia Amira