Ada 'YUMI'S CELLS', Ini Deretan Drama Korea Yang Memiliki Konsep Unik Animasi 3D

Editor KapanLagi.com   | Jum'at, 15 Oktober 2021 18:11 WIB
Ada 'YUMI'S CELLS', Ini Deretan Drama Korea Yang Memiliki Konsep Unik Animasi 3D
Yumi's Cells (instagram.com/tvn_drama)

Kapanlagi.com -

Drama Korea saat ini kian mendunia sebab kualitas yang tidak perlu diragukan juga jalan cerita yang sangat menarik. Hal ini rupanya cukup banyak berhasil menjadi daya saing dan membuat para penonton memilih untuk menghabiskan waktu dan menikmati serial Korea selama berjam-jam.

Menonton drama atau menonton serial animasi, why not both? Para produser film dan drama pun tiada henti-hentinya mencoba berbagai macam cara baru untuk menciptakan sebuah drama dengan konsep yang fresh dan juga unik. Salah satu drama yang sedang digemari saat ini adalah YUMI'S CELLS, drama yang dikemas dengan penggambaran animasi 3D ini menambah suasana drama menjadi lebih berwana, kompleks, sekaligus menyenangkan.

Yuk simak deretan drama Korea yang memiliki konsep unik dengan menggabungkan animasi 3D yang sayang banget untuk kamu lewatkan!

1. IT'S OKAY TO NOT BE OKAY (2020)

IT'S OKAY TO NOT BE OKAY berkisah tentang Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) pekerja di bangsal psikiatris dan Goo Moon Young (Seo Ye Ji) seorang penulis buku cerita anak-anak yang memiliki gangguan kepribadian anti sosial akibat trauma masa lalu. Moon Kang Tae memiliki seorang kakak laki-laki pengidap autisme bernama Mon Sang Tae (Oh Jung Se), kemana pun Kang Tae pergi ia selalu berusaha bersama dan tetap menjaga kakaknya.

Drama yang disutradarai oleh Park Shin Woo ini mengangkat tema kesehatan mental antar pemeran yang dikemas sangat baik dengan saling membantu, mengisi ruang hati, dan penghibur satu sama lain. Animasi yang ditampilkan dari gambaran buku dongeng anak-anak karangan Goo Moon Young sangat menarik dan unik sebab dalam animasi tersebut juga menceritakan kehidupan, permasalahan, serta ketakutan para karakter. Animasi pada drama IT'S OKAY TO NOT BE OKAY memiliki kesan yang lebih dark dan mendalam sesuai dengan penggambaran permasalahan yang dialami Go Moon Young dan juga Moon Kang Tae.

2. THE SCHOOL NURSE FILES (2020)

THE SCHOOL NURSE FILES mengisahkan tentang Ahn Eun Young (Jung Yu Mi) seorang perawat di sebuah sekolah yang memiliki kemampuan tidak biasa yaitu dapat melihat mahluk supranatural yang menyerupai jeli. Jeli digambarkan sebagai sisa-sisa keinginan mahluk hidup pada masa hidupnya yang belum tercapai.

Drama genre fantasi ini diadaptasi dari Novel berjudul sama karya Jung Se Rang. Eun Young nantinya akan bekerja sama dengan Hong In Pyo (Nam Joo Hyuk) guru di sekolah tersebut untuk membasmi monster jeli agar tidak mengganggu dan menyakiti manusia. Animasi yang digunakan pada THE SCHOOL NURSE FILES adalah mewujudkan bentuk dunia penuh monster jeli ditampilkan dengan efek visual CGI yang sangat keren.

3. YUMI'S CELLS (2021)

Serial drama YUMI'S CELLS bercerita tentang kehidupan sehari-hari seorang wanita pekerja kantoran bernama Yumi (Kim Go Eun) yang telah lama hidup sendiri. Suatu ketika, Yumi bertemu dengan Go Woong (Ahn Bo Hyun) pengembang game yang jujur dan tulus.   

Kerennya lagi pada drama ini, kita seperti disuguhkan dengan dua kisah yang berbeda yaitu kisah animasi pada hal sel-sel dalam tubuh Yumi dan kehidupan Yumi di dunia nyata. Kalau kamu sudah menonton INSIDE OUT pasti kamu bakal tahu betapa menariknya cerita para sel yang berupaya bekerja di dalam tubuh seseorang. Dijamin kamu bakal gemes sendiri melihat tingkah laku para sel untuk membantu Yumi menemukan cinta sejatinya! 

4. W TWO WORLDS (2016)

Serial drama romance fantasy ini mengangkat konsep yang unik dari cerita dua dunia yaitu dunia nyata dan dunia Webtoon. Penggambaran animasi 3D pada karakter Kang Cheol dalam karakter utama Webtoon yang dibuat oleh ayah Oh Yeon Joo menjadi cukup related bagi para penonton yang hobi banget baca komik.

W TWO WORLDS merupakan drama yang mengisahkan tentang kisah cinta antara Kang Cheol (Lee Jong Suk), seorang pria yang berasal dari dunia dimensi Webtoon dengan Oh Yeon Joo (Oh Yoon Joo) seorang dokter bedah yang berasal dari dimensi manusia. Kehidupan Kang Cheol di Webtoon diciptakan oleh ayah Oh Yoon Joo sebagai pencipta komik, namun ayah Oh Yoon Joo telah memutuskan bahwa karakter Kang Cheol pada akhirnya akan mati mengenaskan. Kang Cheol pun berusaha mencari cara agar dapat melawan takdirnya dan juga mempertahankan hubungan dengan Oh Yeon Joo di dimensi manusia.

Itulah 5 drama Korea yang menggabungkan konsep animasi 3D ke dalam plot cerita, tentu saja bakalan menjadi paket lengkap yang pastinya siap menemani waktu luang kamu biar makin berwarna. Mau nonton yang mana dulu nih?

Artikel ditulis oleh: Satya Trisnasari

Editor:   Editor KapanLagi.com