Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Adakan Konser Perdana Pada Awal Oktober, Ini 5 Fakta Unik Mengenai Perjalanan Karir TXT

Senin, 13 September 2021 09:20 WIB
Adakan Konser Perdana Pada Awal Oktober, Ini 5 Fakta Unik Mengenai Perjalanan Karir TXT
TXT (Credit: Instagram/TXT_bighit)

Kapanlagi.com - TXT adalah salah satu dari dua boy group kenamaan dari Korea Selatan yang berada di bawah naungan salah satu agensi tersukses di Korea Selatan, Big Hit Entertainment. Boy group ini berisikan lima member yang tentunya tiap membernya memiliki karakteristik yang berbeda satu sama lain. TXT sendiri merupakan sebuah akronim dari Tomorrow X Together.

Setelah sukses menaungi boy group BTS, Big Hit Entertainment mendebutkan TXT dengan rentang jarak enam tahun. Sebelum debut, TXT sudah sering dibicarakan. Bahkan, pada awal pengenalannya pun, sudah mengundang rasa penasaran seluruh publik di dunia. Hal ini karena konsep dan cara yang dilakukan oleh Big Hit Entertainment yang tidak biasa, yaitu dengan mengunggah situs baru yang berisi countdown misterius. 

Sampai saat ini, boy group yang sering dijuluki sebagai ‘adik' BTS ini telah mengoleksi empat album dan tiga mini album. Walaupun sudah mengoleksi cukup banyak album, mereka belum pernah mengadakan konser sejak debutnya di tahun 2019, hingga penantian para MOA (fandom dari TXT) terjawab pada tahun 2021 ini. TXT resmi umumkan akan adakan konser dengan merilis poster coming soon di sosial media Twitternya belum lama ini. Untuk menyambut konser mereka tersebut, yuk simak lima fakta unik mengenai perjalanan karir TXT, di antaranya:

1. Konsep Unik Pengumuman TXT

Gambar

Jauh sebelum TXT akhirnya didebutkan pada tahun 2019, Big Hit Entertainment sudah memiliki rencana akan membentuk boy group baru di bawah agensinya. Tepatnya pada tahun 2018, agensi tersebut sudah memasang tanda pada para penggemar bahwa akan ada boy group baru yang akan terbentuk. 

Di awal tahun 2019, tepatnya pada tanggal 10 Januari 2019, Big Hit Entertainment luncurkan suatu situs baru yang berisi countdown misterius. Tanpa menjelaskan maksud dari situs ini, Big Hit hanya meninggalkan dua kalimat yang terdengar seperti concept teaser, yaitu “What do you do? What do you see?”. Konsep ini langsung membuat publik berspekulasi, bahkan ada yang mengira itu adalah hitung mundur comeback-nya BTS.

2. Baru Dua Minggu Debut, Sudah Berprestasi

Gambar

Banyak penggemar sudah menantikan TXT debut, bahkan jauh sebelum TXT ini resmi diumumkan oleh sang agensi. Hingga pada akhirnya pada Maret 2019, mereka debut dengan mengeluarkan mini album mereka yang bertajuk THE DREAM CHAPTER: STAR dan lagu utamanya Crown

Ketika MV lagu utama dari album tersebut ditayangkan selama 24 jam, MV tersebut sudah mencetak rekor yang fantastis. Rekor tersebut yakni ditonton sebanyak lebih dari 14 juta kali selama 24 jam. Tidak berhenti sampai situ saja, baru dua minggu debut, mereka juga sudah mengantongi trofi pertama setelah 8 hari debut pada acara musik SBS THE SHOW.

3. Sempat Ganti Nama Fandom

Gambar

Pada tahun 2019, agensi mengumumkan nama fandom untuk TXT, yaitu Young One. Nama tersebut juga memiliki makna tersendiri bagi agensi maupun dari TXT. Kata tersebut ternyata diambil dari permainan kata dalam bahasa Korea, yeongwon yang bermakna selamanya.

Namun, ternyata kata tersebut sudah dipakai untuk menamai fandom dari seorang member dari salah satu girl group kenamaan Girls Generations, Tiffany Young. Hal ini sempat ramai diperbincangkan bahkan diprotes oleh penggemar Tiffany. Oleh sebab itu, agensi langsung melayangkan permintaan maafnya dan mengganti fandom dari TXT menjadi MOA. 

4. Akhirnya Adakan Konser Setelah Dua Tahun Berkarir

Gambar

Pandemi COVID-19 telah memberikan dampak yang begitu besar bagi seluruh aspek kehidupan manusia. Begitu juga pada industri hiburan. Banyak sekali kegiatan-kegiatan terbatas dan terhalangi untuk dilaksanakan sehingga dilakukannya penundaan. Hal ini juga dialami oleh TXT. Konser yang sudah direncanakan akhirnya batal terlaksana akibat adanya pandemi ini.

Namun, kabar bahagia mulai tampak berasal dari boy group berprestasi ini. Pasalnya mereka mulai mengumumkan akan melaksanakan konser perdana mereka dekat-dekat ini. Kabarnya konser tersebut akan diadakan pada tanggal 3 Oktober 2021 mendatang. Hal ini juga diperkuat dengan dikeluarkannya poster dari konser tersebut di sosial media milik mereka.

5. Konser Diadakan Secara Online

Gambar

Karena masih dalam situasi yang belum benar-benar kondusif dan aman dari ancaman COVID-19, konser yang akan dilaksanakan oleh TXT tersebut akan dilangsungkan secara online. Walaupun menyayangkan hal tersebut, para penggemar juga memakluminya karena situasi dan kondisi yang memang tidak memungkinkan.

Meski begitu, konser ini masih menjadi konser yang masih ditunggu-tunggu oleh para MOA dan tentunya pecinta musik k-pop. Unggahan poster di twitter mereka langsung rame dibanjiri komentar antusias para penggemar yang ingin konser tersebut segera dilaksanakan.

Itulah tadi beberapa fakta unik mengenai perjalanan karir TXT yang akan segera mengadakan online exclusive concertpada tanggal 3 Oktober mendatang. Jadi, apakah KLovers juga menantikan konser dari TXT ini?

Ditulis oleh: Muhammad Ancah