Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Adu Ganteng Para Grim Reaper yang Eksis dalam Drakor, Favoritmu yang Mana?

Wuri Anggarini   | Selasa, 19 April 2022 15:50 WIB
Adu Ganteng Para Grim Reaper yang Eksis dalam Drakor, Favoritmu yang Mana?
Credit: OCN, tvN, MBC

Kapanlagi.com - Dunia perdrakoran makin terasa seru karena banyak drama Korea bermunculan dengan tema dan alur cerita yang nggak biasa. Salah satu genre favorit fans K-Drama adalah fantasi. Alur ceritanya biasanya menghubungkan dunia nyata dan dunia gaib dengan karakter para makhluk supranatural dengan kekuatan tersendiri.

Di antara para makhluk supranatural yang berseliweran dalam drakor, grim reaper alias malaikat maut jadi salah satu yang cukup eksis. Nggak lagi terlihat menyeramkan, grim reaper dalam drakor digambarkan tampan dan menawan. Adu ganteng gaya dan penampilan mereka, yuk!

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Scheduler (49 DAYS)

Gambar

Buat yang pernah nonton 49 DAYS, pasti masih ingat dong dengan sosok Scheduler yang bertugas menjemput para arwah yang meninggal? Dibintangi oleh Jung Il Woo, karakter ini bisa dibilang salah satu malaikat maut keren di masanya. Aktingnya dalam drama ini jugalah yang membuat karier Jung Il Woo makin melesat.

Menjadi malaikat maut yang disebut Scheduler, Jung Il Woo menampilkan gaya ikonik di masa itu. Pakaian serba hitam adalah koentji. Outfit yang paling badass adalah ketika menggunakan jaket kulit berwarna hitam, lengkap dengan headphone yang dikalungkan di leher yang sering digunakan saat mengendarai moge. Udah seperti sosok malaikat maut paling gaul aja di masanya.

2. Wang Yeo (GOBLIN: THE GREAT AND LONELY GOD)

Gambar

Ngobrolin soal grim reaper yang eksis dalam drakor, pastinya nggak boleh melewatkan sosok yang satu ini. Wang Yeo, karakter malaikat maut yang diperankan oleh Lee Dong Wook dalam GOBLIN: THE GREAT AND LONELY GOD mencuri hari penonton drakor lewat pesona yang ditampilkan.

Dalam drama ini, Wang Yeo memiliki gaya fashion yang otentik, yaitu dengan suit serba hitam, coat, dan fedora hat yang jadi topi khas malaikat maut. Kalau bisa ketemu langsung, dijamin kamu nggak bakal nyangka kalau ia adalah sosok grim reaper!

3. Black (BLACK)

Gambar

Karisma dewa kematian yang ditampilkan oleh karakter Black dalam drakor BLACK memang nggak bisa ditolak. Drama ini sekaligus menjadi salah satu karakter terepik yang pernah diperankan oleh Song Seung Hoon. Black digambarkan sebagai sosok yang dingin dan keras, tapi diam-diam jatuh cinta dengan manusia.

Menjalankan tugas sebagai malaikat maut sekaligus detektif kriminal, gaya busana malaikat maut yang satu ini juga nggak kalah keren. Karakter Black identik dengan setelan jas berwarna hitam yang semakin menunjukkan aura misteriusnya. Tapi, nggak pernah gagal bikin jatuh cinta!

4. Park Jung Gil (TOMORROW)

Gambar

Grim reaper kembali eksis dalam drama Korea tahun ini seiring dengan comebacknya Lee Soo Hyuk yang berperan sebagai Park Jung Gil, grim reaper dalam drakor TOMORROW. Digambarkan sebagai pemimpin malaikat maut yang mengantarkan arwah orang mati, Park Jung Gil merupakan sosok yang dingin, keras, bahkan terlihat kejam.

Tapi, justru karakter seperti itulah yang membuat aura keren dari sang grim reaper di mata netizen. Sebagai seorang malaikat maut, Park Jung Gil identik dengan suit serba hitam yang bikin visualnya semakin ganteng maksimal.

Dari sederet karakter grim reaper yang eksis dalam drakor di atas, mana sih yang paling bikin kamu mleyot, KLovers? Nggak hanya modal tampang, karakter tersebut juga dihidupkan dengan skill akting mumpuni yang nggak perlu diragukan lagi. Ingin kembali nonton aksi mereka sebagai grim reaper? Tonton ulang aja drakornya! Namun, pastikan bekali diri dulu dengan kuota internet melimpah biar streaming drakor anti putus nyambung ya!

Editor:   Wuri Anggarini