Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

aespa Berharap Gerakan Jari di 'Savage' Bisa Jadi Hit Seperti 'Next Level'

Gogor Subyakto   | Selasa, 05 Oktober 2021 14:16 WIB
aespa Berharap Gerakan Jari di 'Savage' Bisa Jadi Hit Seperti 'Next Level'
Karina aespa. Credit: SM Entertainment

Kapanlagi.com - Merayakan comeback-nya, aespa sempat menggelar sebuah acara preskon untuk perilisan album 'Savage'. Grup K-Pop rookie monster ini sempat membahas soal lagu catchy terbaru mereka.

"Lagu (Savage) ini juga diarahkan oleh produser eksekutif kami, Lee Soo Man. Ada bagian di chorus yang berbunyi, zzeuzzeuzzeu. Awalnya kami merekam bagian ini seperti 'ZuZuZuZu', tapi produser mendengar dan menyarankan kayaknya lebih bagus kalau kami melafalkannya dengan beda supaya lebih catchy," jelas Karina aespa.

Perubahan dalam lagu 'Savage' dari aespa ini pun menghasilkan vibe yang berbeda dan begitu unik.

"Akhirnya, eksekutif produser dan produser Yoo Young Jin memikirkan cara lain. Setelah mempertimbangkan banyak hal, kami memutuskan menyanyikannya sebagai 'tsk-tsk-tsk'. Karena kalian bakal bilang 'tsk tsk' saat mau mengatakan 'Memalukan' atau 'Kamu nggak sepadan buatku'. Kami menyanyikan begitu sebagai pesan buat Black Mamba kalau 'Kamu nggak sepadan buat aespa'," sambung Karina.

1. Killing Part

Gambar

Lewat Next Level, gerakan killing part-nya memang sampai sekarang tetap ramai jadi perbincangan. aespa pun berharap gerakan untuk 'Savage' mendapatkan respon serupa.

"Seperti aku bilang sebelumnya, ada gerakan yang menunjukkan pesan, 'Kamu nggak sepadan buatku'. Saat menyanyikan 'tsk tsk tsk', ada gerakan mengayunkan jari ke kiri dan ke kanan, dan kami menyebutnya gestur tangan savage," ungkap Karina.

"Ada juga gerakan di awal chorus yang memberikan sinyal buat Black Mamba supaya 'Datanglah padaku'. Ini mudah dilakukan, jadi kami harap semuanya bisa mengikuti," pungkasnya.

https://www.newshub.id/interactive2/2391

Editor:   Gogor Subyakto