Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

aespa Rilis Poster SMCU Musim Pertama, Bakal Perkenalkan Konten Video dengan Genre Baru

Renisya Satya Putri   | Kamis, 16 Juni 2022 17:00 WIB
aespa Rilis Poster SMCU Musim Pertama, Bakal Perkenalkan Konten Video dengan Genre Baru
aespa SMCU musim pertama © SM Entertainment

Kapanlagi.com - SM Culture Universe atau yang disingkat SMCU selalu dinantikan oleh para penggemar idol di bawah naungan SM Entertainment. Tak terkecuali para MY yang merupakan fandom dari aespa.

Pada 15 Juni 2022 pukul 22.00 WIB, aespa merilis poster video SMCU musim pertama melalui berbagai akun media sosial mereka. Poster keren ini sendiri menampilkan keempat member aespa bersama para æ-aespa.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Perkenalkan Genre Baru

Gambar

Video pandangan dunia SMCU merupakan konten video yang menunjukkan SMCU sebagai nilai inti dan visi dari dunia hiburan di masa depan. Melalui video ini, Chief Producer Soo-Man Lee memperkenalkan genre baru yang disebut 'CAWMAN'.

Mungkin banyak yang masih asing dengan istilah 'CAWMAN'. Ternyata, 'CAWMAN' merupakan singkatan dari 'Cartoon', 'Animation', 'Web-toon', 'Motion graphic', 'Avatar', dan 'Novel'.

2. Jangan Sampai Ketinggalan

Pada bulan Mei 2021, telah dirilis video pandangan dunia SMCU episode pertama 'Black Mamba' yang memperkenalkan identitas aespa dan avatar æ. di Episode ke-2 'Next Level' akan menceritakan aespa yang pergi ke KWANGYA dengan bantuan nævis untuk menyelesaikan masalah SYNK OUT yang terjadi pada 'æ'.

Cerita perjalanan aespa ini dapat disaksikan di kanal YouTube aespa pada tanggal 20 Juni 2022, pukul 16.00 WIB.

3. SMCU EXPRESS

Sebelumnya, SM telah menggelar 'SMTOWN LIVE 2022 : SMCU EXPRESS @TOKYO', tepatnya pada 27-28 April 2022 di Tokyo Dome Jepang. Konser ini merupakan konser offline pertama dalam 3 tahun, sejak tahun 2019, menghadirkan KANGTA, BoA, TVXQ!, SUPER JUNIOR, TAEYEON dan HYO GIRLS' GENERATION, ONEW, KEY, dan MINHO SHINee, SUHO, CHEN, dan KAI EXO, Red Velvet, NCT, aespa, Raiden, dan Ginjo.

'SMTOWN LIVE 2022 : SMCU EXPRESS' merupakan konser dengan konsep berkeliling berbagai kota di berbagai negara dengan menaiki 'SMCU EXPRESS', yang menunjukkan kompilasi penampilan di artis-artis SM Entertainment. Pada tanggal 1 Januari 2022, konser ini ditonton oleh sekitar 51 juta orang di 179 negara (berdasarkan data YouTube).

SM sendiri telah sukses mengadakan konser 'SMTOWN LIVE' sejak tahun 2008 di berbagai kota besar di seluruh dunia, seperti Seoul, New York, Paris, Tokyo, Osaka, Beijing, Shanghai, Bangkok, Singapura, dan Dubai.

Editor:   Renisya Satya Putri