aespa Tanda Tangan Kontrak dengan CAA, Agensi Terbesar di Amerika yang Menaungi Justin Bieber Sampai Ariana Grande

Gogor Subyakto   | Minggu, 25 Juli 2021 15:48 WIB
aespa Tanda Tangan Kontrak dengan CAA, Agensi Terbesar di Amerika yang Menaungi Justin Bieber Sampai Ariana Grande
aespa. Credit: SM Entertainment

Kapanlagi.com - Belum satu tahun menjalani karir, pencapaian prestasi aespa memang sudah bikin fans bangga. Seperti yang diketahui, girl grup K-Pop dari SM Entertainment itu langsung menarik perhatian dengan single debut mereka 'Black Mamba'.

Baru-baru ini, aespa juga baru saja comeback dengan lagu 'Next Level' yang langsung jadi viral. Tak hanya music video-nya, genre dari single tersebut begitu unik dan langsung jadi sorotan K-Poppers.

Berada di puncak popularitas, aespa berhasil meraih sederet prestasi yang membuat penggemar semakin bahagia. Mulai dari bawa pulang piala acara musik, sampai menduduki peringkat teratas dalam hal 'Girl Group Brand Reputation'.

Paling baru, melebarkan sayapnya ke tingkat internasional, aespa menandatangani kontrak dengan agensi CAA! Simak informasi selengkapnya di sini.

1. CAA

aespa telah menandatangani kontrak dengan agensi terbesar di Amerika Serikat, Creative Artists Agency (CAA). Dengan ini, aespa akan lebih aktif dalam pasar musik global, termasuk Amerika Serikat, dengan jaringan global dari CAA.

CAA merupakan agensi hiburan dan olahraga terbesar di Amerika Serikat yang memiliki pengaruh besar, tidak hanya di Amerika Serika, tapi juga pasar musik global. CAA menaungi banyak artis dunia, seperti depresi-361c0e.html" >Lady Gaga, Beyonce, Mariah Carey, Justin Bieber, dan Ariana Grande.

aespa yang debut pada bulan November 2020 dengan lagu 'Black Mamba' berhasil menjadi peraih 100 juta views tercepat untuk video musik debut di YouTube. Tidak hanya itu, aespa berhasil memecahkan rekornya sendiri dengan meraih 100 juta views 19 hari lebih cepat dari 'Black Mamba' dengan lagu 'Next Level'.
Ekspektasi yang tinggi diberikan untuk aespa yang terus menduduki puncak berbagai chart musik di Korea Selatan dan luar negeri ini dengan kontrak bersama CAA.

2. Girl Group Brand Reputation

Berdasarkan hasil analisis data brand dari tanggal 11 Juni 2021 hingga 11 Juli 2021 yang dirilis oleh The Korea Business Research Institute, aespa menduduki puncak 'July Girl Group Brand Reputation Rankings' dengan indeks reputasi brand sebesar 3,553,551, di mana jumlah tersebut meningkat sebanyak 655.91% dibandingkan dengan data di bulan Juni.

Karina juga berhasil menduduki puncak 'Girl Group Individual Brand Reputation Rankings' bulan Juli, bersama ketiga anggota lainnya yang menduduki chart tersebut, dengan Ningning di peringkat 6, Winter di peringkat 8, dan Giselle di peringkat 12.

Sebelumnya, aespa menduduki puncak 'Girl Group Brand Reputation Rankings' di bulan Juni 2021. Karina juga menduduki puncak 'Girl Group Individual Brand Reputation Rankings' bulan Juni, bersama ketiga anggota aespa lainnya yang menduduki TOP 10 chart tersebut, dengan Winter di peringkat 4, Giselle di peringkat 5, dan Ningning di peringkat 7.

Sementara itu, single terbaru aespa 'Next Level' yang dirilis pada tanggal 17 Mei 2021 ini berhasil menduduki puncak berbagai chart musik untuk waktu yang cukup lama. Lagu tersebut juga berhasil menduduki 'Global 200 (kecuali Amerika Serikat)' Billboard selama 8 minggu berturut-turut.

 

Editor:   Gogor Subyakto