Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ailee, Yuju dan Lily NMIXX Akan Tampil Bersama di Special Stage Acara 'Music Universe K-909'

Editor KapanLagi.com   | Selasa, 27 September 2022 23:09 WIB
Ailee, Yuju dan Lily NMIXX Akan Tampil Bersama di Special Stage Acara 'Music Universe K-909'
Kolaborasi Ailee, Yuju dan Lily NMIXX di ‘Music Universe K-909’ / (Credit: instagram.com/aileeonline, instagram.com/yuuzth, instagram.com/nmixx_official)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Ainuni Rahmita.

Music Universe K-909 merupakan acara yang menampilkan penampilan penyanyi-penyanyi Korea Selatan yang dipenuhi dengan kejutan untuk para penggemar. Ailee, Lily NMIXX dan Yuju akan berkolaborasi dengan menyanyikan lagu 'This Is Me' dari Keala Settle yang juga merupakan soundtrack film The Greatest Showman. Hal ini diketahui setelah JTBC 'K-909' melakukan pre-record untuk episode perdananya pada (18/9).

Selain bernyanyi bersma, mereka juga akan bertukar lagu. Ailee menyanyikan lagu 'O.O' milik NMIXX, Lily akan membawakan lagu 'Time For The Moon Night' milik GFRIEND dan Yuju menyanyikan lagu I Will Go To You Like The First Snow milik Ailee.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

NCT 127, Crush, Chungha, Christopher, dan NMIXX juga akan menjadi pengisi dalam memeriahkan acara tersebut. Sementara itu, BoA akan jadi MC dan Haewon NMIXX menjadi K-pop Assistant acara. Simak informasi tentang Ailee, Lily NMIXX dan Yuju yang akan menjadi salah satu Line-up penyanyi yang akan tampil dalam episode perdana acara Musik 'K-909'!

1. Ailee

Gambar

Ailee yang punya nama asli Amy Lee merupakan penyanyi Korea-Amerika kelahiran 30 Mei 1989, dirinya berada di bawah label rekaman ROCKET3 Entertainment. Ailee dibesarkan di New Jersey, Amerika Serikat, dan memulai karier menyanyi sebagai YouTuber.

Sebelum debut di industri K-pop, Ailee berada di bawah naungan Muzo Entertainment di Amerika. Kemudian tahun 2010 dirinya pindah ke Korea Selatan dan berhasil lulus audisi dan menjadi artis untuk YMC Entertainment. Ailee juga pernah berperan dalam drama serial KBS Dream High 2 sebelum debut resminya.

Penghargaan Best New Artist Award di MelOn Music Awards, Golden Disk Awards, Gaon Chart K-Pop Awards dan Seoul Music Awards telah diraih olehnya. Ailee juga menerima penghargaan Best Newcomer dan dua penghargaan Best Female Vocal Performance di Mnet Asian Music Awards untuk 'U&I' dan 'Singing Got Better'. Selain itu, memenangkan Best Original Soundtrack di Korea Drama Awards ke-7 untuk OST serial drama Fated to Love You yang berjudul 'Goodbye My Love'.

2. Yuju

Gambar

Yuju yang memiliki nama asli Choi Yu na, lahir pada 4 Oktober 1997. Dirinya merupakan penyanyi solo yang dulunya memulai karir dengan menjadi anggota girl group GFriend yang telah bubar pada 22 Mei 2021.

Pada saat itu Source music sebagai agensi GFriend memberitakan bahwa anggota GFriend gagal memperbarui kontrak mereka dengan agensi, sehingga GFriend harus dibubarkan.

Setelah pembubaran, para member GFriend memilih jalan karir mereka masing-masing. Yuju sendiri memilih sebagai Soloist dan menandatangani kontrak dengan Konnect Entertainment pada 1 September 2021. Beberapa bulan setelahnya, Yuju melakukan debut solonya dengan mini album berjudul 'REC' dengan lagu utama berjudul 'Play' pada 18 Januari 2022.

3. Lily NMIXX

Gambar

Lily NMIXX dengan nama asli Lily Jin Morrow adalah seorang penyanyi Korea Selatan kelahiran Victoria, Australia. Pada November 2014, Lily pernah menjadi kontestan dalam sebuah reality show bernama K-Pop Star. Namun sayangnya harus tersingkir pada episode ke-19 dan menempati peringkat keempat.

Setahun setelahnya, ia berhasil bekerja sama dengan JYP Entertainment dengan menandatangani kontrak eksklusif pada 14 Mei 2015. Setelah magang selama 6 tahun lebih akhirnya dia berhasil debut dengan NMIXX. Teasernya sebagai member ketujuh ditayangkan pada 19 November 2021.

Penyanyi kelahiran tahun 2002 ini membawakan lagu 'Finesse' milik Bruno Mars yang membuat dirinya menjadi member NMIXX dan debut pada 22 Februari 2022 dengan single album Ad Mare.

Editor:   Editor KapanLagi.com