Akan Tayang di Netflix 17 September 2021 Mendatang, Ini Beberapa Fakta Menarik Mengenai Serial ‘SQUID GAME'

Jum'at, 03 September 2021 14:55 WIB
Akan Tayang di Netflix 17 September 2021 Mendatang, Ini Beberapa Fakta Menarik Mengenai Serial ‘SQUID GAME'
Squid Game Poster ( Credit: Instagram/Netflixkr)

Kapanlagi.com - Drama Korea masih menjadi salah satu sektor andalan dari dunia hiburan yang ada di Korea Selatan. Banyak sekali penggemar drama Korea yang tersebar ke berbagai daerah di Korea Selatan itu sendiri. Tidak hanya di Korea Selatan, drama Korea juga terbilang cukup ‘laku keras' di beberapa negara di Asia. Hal ini karena genre yang cukup bervariasi dengan alur cerita yang unik dari drama Korea.

Salah satu genre drama Korea yang cukup menarik dan memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi adalah genre thriller. Sudah cukup banyak kita temui drama Korea dengan genre thriller, seperti TRAP, THE GAME: TOWARDS ZERO, THE CURSED, dan lain-lain. Film-film tersebut memiliki alur cerita yang cukup menarik dengan genre yang juga menegangkan.

Tahun 2021 ini, dunia drama Korea kembali menunjukkan taringnya dalam produksi drama Korea yang memiliki genre thriller. Dunia drama Korea dihebohkan dengan adanya produksi drama Korea berjudul SQUID GAME. Drama ini rencananya akan tayang pada 17 Agustus 2021. Sebelum kamu benar-benar menantikan dan menonton serial ini pada pertengahan September mendatang , yuk simak beberapa fakta mengenai SQUID GAME ini!

1. Disebut-sebut Sebagai HUNGER GAMES Versi Korea Selatan

SQUID GAME adalah drama Korea bergenre misteri thriller. Drama ini mengisahkan mengenai sekelompok orang yang mengikuti pertandingan survival. Pertandingan ini memiliki hadiah sebesar 45,6 miliar yang membuat banyak sekali orang tergiur untuk mengikutinya.

Setelah banyak orang akhirnya tergiur untuk mengikuti survival game ini, mereka baru menyadari bahwa di balik adanya hadiah yang besar, terdapat risiko dan konsekuensi yang besar pula yang menjadi taruhannya, yaitu nyawa mereka sendiri. Dengan alur seperti ini, tak heran jika banyak orang-orang menyebutkan drama ini adalah HUNGER GAMES versi Korea.

2. Sutradara Drama ini Sudah Merencanakan Pembuatan Drama ini Sejak 10 Tahun yang Lalu

Selain alur cerita yang unik, ternyata dari sutradaranya sendiri menyimpan suatu hal unik yang akhirnya ia ungkap sendiri. Hwang Dong Hyuk yang merupakan sutradara dari drama ini membeberkan bahwa dirinya sudah lama mempersiapkan untuk pembuatan drama korea bergenre misteri thriller ini. Ide pembuatan drama Korea ini muncul saat dirinya membaca suatu komik di tahun 2008 silam.

Di dalam komik tersebut, Hwang Dong Hyuk melihat bagaimana seseorang yang merupakan tokoh di dalam komik tersebut terjun ke dalam suatu permainan yang sangat ekstrem. Dari sanalah ia memiliki tekad bahwa suatu saat nanti akan ada masa di mana ia harus membuat suatu karya mengenai permainan bertahan hidup versi Korea. Dan tahun ini lah drama tersebut dirilis akhirnya.

3. Drama ini Dibintangi Oleh Beberapa Idola Korea Papan Atas

Drama SQUID GAME ini dibintangi oleh beberapa bintang Korea papan atas yang membuat drama ini menjadi lebih ditunggu-tunggu perilisannya. Bintang-bintang tersebut di antaranya adalah Lee Jung JaePark Hae Soo, dan Gong Yoo

Pemeran utama di dalam drama ini adalah Lee Jung Jae yang akan berperan sebagai Ki Hoon yang tertarik untuk mengikuti survival game ini karena dipecat oleh perusahaannya dan mengalami krisis ekonomi. Ki Hoon memiliki sahabat bernama Sang Woo yang diperankan oleh Park Hae Soo yang memiliki kondisi berbeda dengan Ki Hoon, yaitu memiliki pekerjaan yang baik. Namun, ia akhirnya harus mengikuti permainan ini juga karena perusahaannya sedang bermasalah. 

4. Drama ini Adalah Satu dari Tiga Project Netflix dari Park Hae Soo

Setelah di beberapa bulan sebelumnya aktor tampan Park Hae Soo diketahui telah mengkonfirmasi dirinya di dalam dua project Netflix, drama SQUID GAME ini akan menjadi project Netflix Park Hae Soo. Sebelumnya, Park Hae Soo dikabarkan akan bermain pada drama Netflix yang berjudul SURINAME pada bulan Mei 2021 lalu. Sedangkan satu bulan sebelumnya ia dikonfirmasi juga bermain di dalam drama Netflix THE HOUSE OF PAPER

SURINAME, Drama ini mengisahkan tentang seorang pengusaha sipil yang akhirnya membantu operasi rahasia Badan Intelijen Nasional. Drama yang didasarkan pada kisah nyata ini direncanakan tayang pada 2022 mendatang. Sedangkan drama THE HOUSE OF PAPER adalah drama adaptasi dari serial terkenal MONEY HEIST. Di drama tersebut Park Hae Soo akan memerankan Berlin. 

5. Menjadi Debut Drama Perdana Sang Sutradara

Seperti yang telah diketahui dan disebutkan sebelumnya, drama SQUID GAME ini disutradarai oleh Hwang Dong HyukHwang Dong Hyuk sendiri merupakan salah satu sutradara kenamaan yang dimiliki Korea Selatan. Ia sudah memproduksi beberapa film terkenal seperti SILENCED, MISS GRANNY, dan FORTRESSSQUID GAME akan menjadi debut perdana drama bagi Hwang Dong Hyuk ini. 

Drama SQUID GAME ini menjadi salah satu drama Korea yang cukup ditunggu-tunggu. Dengan alur cerita yang unik dan penuh dengan bintang idola drama Korea papan atas menjadi salah satu faktor drama ini patut dinanti. Apabila KLovers sudah penasaran dengan drama ini, jangan lupa pasang pengingat di tanggal 17 September 2021 mendatang ya!

Ditulis oleh: Muhammad Ancah