Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Alami Cedera Punggung dan Lutut, Rowoon SF9 Harus Hiatus

Renisya Satya Putri   | Jum'at, 17 Juli 2020 13:00 WIB
Alami Cedera Punggung dan Lutut, Rowoon SF9 Harus Hiatus
Rowoon SF9 © NAVER x Dispatch

Kapanlagi.com - Kabar kurang menyenangkan datang dari boy group SF9. Pada Kamis (16/7/2020), FNC Entertainment mengumumkan bahwa Rowoon akan beristirahat dari aktivitasnya bareng SF9 karena mengalami cedera punggung dan lutut.

Pihak agensi mengatakan bahwa keputusan hiatus ini diambil setelah Rowoon menjalani pemeriksaan medis. Agar kondisinya tidak semakin parah, Rowoon harus beristirahat total dari aktivitas fisik yang berlebihan.

"Pada 15 Juli malam saat menjalankan kegiatan yang dijadwalkan untuk SF9 sebagai kelompok, Rowoon mengeluhkan sakit punggung dan lutut. Setelah menjalani pemeriksaan secara menyeluruh di rumah sakit pada 16 Juli pagi hari, dokter menyarankan agar ia menghindari gerakan intens, termasuk koreografi terbaru mereka. Dokter juga menambahkan bahwa kondisi fisiknya akan memburuk jika ia terlalu memforsir tubuhnya," tutur pihak FNC Entertainment dilansir dari Kstarlive.

1. Konser SF9 Ditunda

Gambar

Lebih lanjut, FNC Entertainment mengungkapkan bahwa partisipasi Rowoon dalam jadwal SF9 akan disesuaikan sampai ia benar-benar pulih. Mereka berjanji untuk memastikan bahwa Rowoon dapat berpartisipasi dalam event yang dijanjikan pada penggemar kecuali untuk kegiatan yang disertai dengan koreografi yang intens.

Hiatusnya Rowoon ini juga berpengaruh pada konser virtual yang rencananya akan digelar pada 8 Agustus mendatang. Konser yang bertajuk NOOB CON akan ditunda sementara waktu untuk menampilkan performa terbaik SF9 dengan personel lengkap.

2. Permintaan Maaf

Mengikuti pengumuman dari FNC Entertainment, Rowoon secara pribadi menghubungi penggemar melalui fan cafe resmi SF9. Ia menulis sebuah surat yang berisi permintaan maaf dan penjelasan tentang kondisi kesehatannya. Berikut adalah isi surat Rowoon:

"Halo Fantasi, ini Rowoon.
Akhir-akhir ini saya sangat bersyukur karena kami bisa mempromosikan comeback pertama kami dalam 5 bulan. Terima kasih atas dukungan dan perhatian luar biasa yang selalu kalian tunjukkan pada kami. Berat rasanya menyampaikan berita yang kurang menyenangkan ini.
Kemarin, setelah tampil di acara musik, saya mengalami sakit punggung saat foto bersama; akhirnya, saya pergi ke rumah sakit pagi ini. Saya diberi tahu bahwa penyebab rasa sakit tersebut disebabkan oleh cedera punggung yang pernah saya alami di masa lalu. Setelah berdiskusi serius dengan dokter dan perusahaan, diputuskan bahwa saya harus menghentikan kegiatan promosi yang melibatkan tarian.
Saya benar-benar minta maaf kepada rekan-rekan dan kalian semua. Saya ingin membalas penantian kalian semua dengan menampilkan sisi baik saya, tetapi malah tidak bisa. Selama masa pemulihan, saya mungkin tidak bisa tampil, tetapi saya akan melakukan yang terbaik untuk menepati janji saya kepada kalian semua. Saya akan melakukan yang terbaik untuk sehat kembali."

Editor:   Renisya Satya Putri

Topik Terkait