Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

All of Us Are Dead Mendominasi Daftar Top 10 Tayangan Netflix di 91 Negara

Kamis, 03 Februari 2022 16:45 WIB
All of Us Are Dead Mendominasi Daftar Top 10 Tayangan Netflix di 91 Negara
All of Us Are Dead credit: netflix

Kapanlagi.com - Serial Korea terbaru Netflix All of Us Are Dead sukses mencuri perhatian dunia berkat kisah zombie-nya yang tidak biasa. Segera setelah penayangan perdananya pada 28 Januari lalu, serial ini langsung menduduki peringkat atas dalam daftar Netflix TOP 10 TV (Non-English) di 91 negara.

Terhitung sampai Rabu, 2 Februari 2022, All of Us Are Dead telah ditonton sebanyak 124,79 juta jam yang menempatkannya di posisi nomor satu dalam daftar TOP 10 Netflix di 29 negara, termasuk Korea Selatan, Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, Prancis, Jerman, dan masih banyak lagi. Selain itu, serial ini juga menembus TOP 10 di Amerika Serikat, Kanada, Rusia, Spanyol, dan Brazil.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Sinopsis All Of Us Are Dead

Gambar

All of Us Are Dead menceritakan tentang sekelompok siswa SMA yang terperangkap di sekolah yang menjadi tempat penyebaran wabah zombie. Mereka pun harus bersatu dan berjuang untuk bertahan hidup hingga bala bantuan tiba. Serial ini membawa keunikan tersendiri dengan menampilkan jenis infeksi yang berbeda-beda, termasuk 'golongan yang tidak bisa mati' - mereka yang telah digigit zombie namun masih bisa berpikir dan menyerang - dan 'golongan imun' - mereka yang tidak berubah menjadi zombie namun masih di bawah pengaruh virus.

Di bawah naungan sutradara Lee JQ dan penulis Chun Sung-il, All of Us Are Dead mampu menghasilkan genre zombie survival remaja yang segar dengan menampilkan sisi K-zombie yang baru kepada penonton dunia. Dengan jalan cerita yang mendebarkan dan efek visual yang apik, tak heran apabila serial ini mampu mendominasi di Netflix.

2. Nam On Jo

Gambar

Nam On Jo (Park Ji Hoo) adalah seorang gadis biasa yang nantinya akan menjadi sosok penting di antara para murid penyintas. Tinggal bersama ayahnya yang bekerja sebagai petugas pemadam kebakaran, On Jo memiliki kemampuan bertahan hidup yang cerdas untuk meloloskan diri dari zombie. Dia juga memiliki rasa empati yang tinggi untuk teman-temannya. On Jo bersahabat dengan I Sak dan Cheong San, serta menyimpan rasa untuk Su Hyeok.

3. Lee Cheong San

Gambar

Lee Cheong San (Yoon Chan Young) adalah teman sekelas sekaligus sahabat On Jo sejak kecil. Telah lama memendam perasaan kepada On Jo, Cheong San selalu siap melindungi sahabatnya dari bahaya apapun. Dia juga sosok yang pemberani dan rela mempertaruhkan nyawa demi keselamatan teman-temannya.

4. Lee Su Hyeok

Gambar

Walau pernah bergaul dengan anak-anak nakal di sekolahnya, Lee Su Hyeok (Lomon) kini menjadi sosok yang kuat dan mau membela yang lemah. Ketika wabah zombie mulai menyerbak, dia selalu menjadi yang pertama untuk membantu teman-temannya. Diam-diam Su Hyeok sangat menyukai Nam Ra, sehingga bersedia menentang siapapun untuk melindungi gadis pujaannya.

5. Nam Ra

Gambar

Nam Ra (Cho Yi Hyun) merupakan ketua kelas yang penyendiri. Dibesarkan oleh ibu yang sangat protektif dan ambisius, ia memilih untuk fokus pada pelajaran dan tidak berteman dengan siapa pun. Perkembangan hubungan antara sang murid terpintar Nam Ra dan mantan anak nakal Su Hyeok merupakan salah satu hal yang menarik untuk diikuti di sepanjang serial ini!

6. Yoon Gwi Nam

Gambar

Gwi Nam (Yoo In Soo) adalah seorang perundung yang senang menindas teman-teman sekelasnya. Sebagai sosok yang bengis, kehadirannya justru memberikan bahaya yang lebih besar dibandingkan para zombie. Dia tidak ragu untuk mengorbankan orang lain demi keselamatannya sendiri.