Aloysius Pang, Aktor Asal Singapura Meninggal Karena Cedera Setelah Jalani Wamil

Tyssa Madelina | Kamis, 24 Januari 2019 22:50 WIB
Aloysius Pang, Aktor Asal Singapura Meninggal Karena Cedera Setelah Jalani Wamil

Kapanlagi.com - Aktor asal Singapura, Aloysius Pang meninggal dunia pada hari Rabu (23/01/19) malam di usia 28 tahun. Setelah ditelusuri, ternyata ia mengalami cedera saat tengah memperbaiki sebuah tank sebagai bagian tugas dari wajib militer yang tengah ia jalani.

Dilansir dari straitstimes, aktor kelahiran tahun 1990 ini menghembuskan nafas terakhir tepat pukul 20.45 WIB. Kementerian Pertahanan Singapura pun menjelaskan kalau saat itu Aloysius tengah bersama dua personel SAF lainnya di Area Pelatihan Waiouru di Selandia Baru, Sabtu (19/1).

Saat tengah memperbaiki tank, tiba-tiba Aloysius terkena cedera saat laras senapan diturunkan. Aktor tampan itu sempat dievakuasi ke Rumah Sakit Waikato, Selatan Auckland dan menjalani serangkaian operasi selama lima hari.

Namun sayang, nyawa Aloysius Pang tak dapat diselamatkan. Ia meninggal setelah mendapatkan upaya perbaikan organ tubuh yang rusak.

1 dari 2 halaman

1. Aktor Mumpuni

Meski namanya terbilang cukup asing di industri hiburan Tanah Air, Aloysius Pang adalah salah satu aktor muda berbakat yang mumpuni di Singapura. Didukung dengan pesona wajah yang tampan, maka tak heran kalau ia mendapat banyak sekali penggemar.

Aloysius memulai jejak karirnya di industri film sejak dirinya masih berusia 9 tahun. Kala itu ia membintangi sebuah drama anak-anak bertajuk XIAO FEI REN. Kesuksesannya pun berbuah manis pasalnya sejak saat itu Aloysius mulai membintangi serangkaian drama lain seperti BUKIT HO SWEE, A CHILD'S HOPE dan I LOVE MY HOME.

2 dari 2 halaman

2. Raih Penghargaan

Raih Penghargaan (Credit: instagram/aloypang)
Saat menginjak usia 14 tahun, Aloysius Pang sempat memutuskan untuk berhenti dari dunia akting dan fokus di pendidikan. Namun di umur 22 tahun, ia comeback dengan menelurkan karya film bertajuk TIMELESS LOVE. Tak disangka, tiga tahun setelahnya, Aloysius berhasil mendapat penghargaan sebagai Best Newcomer di upacara Mediacorp's Star Awards.

Sejauh ini dirinya sudah membintangi 3 film, 28 serial televisi, dan satu telemovie atau semacam ftv. Sejak terjun di dunia akting, namanya sudah masuk di berbagai jajaran penghargaan. Dan dari 11 nominasi yang ada, Aloysius berhasil membawa pulang dua penghargaan, di antaranya ada Best Newcomer di Star Awards 2015 dan Top 10 Most Popular Male Artistes di Star Awards 2016.

(str/tmd)


Editor:  

Tyssa Madelina

TOPIK TERKAIT
 
↑