Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

7 Anime Horor Rekomendasi Terbaik dan Terseru, Seram Sekaligus Menegangkan

Selasa, 21 Juni 2022 18:22 WIB
7 Anime Horor Rekomendasi Terbaik dan Terseru, Seram Sekaligus Menegangkan
Anime Horor Rekomendasi Terbaik (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Anime genre horor memiliki alur cerita yang seru sekaligus menyeramkan. Apalagi, ada banyak anime horor rekomendasi terbaik dan terseru yang wajib ditonton.

Penggemar anime tentu wajib tahu apa saja anime horor rekomendasi terbaik. Nggak hanya mengangkat genre horor, karena ada beberapa genre gabungan dalam anime horor rekomendasi terbaik seperti fantasy, komedi, hingga misteri.

Karenanya di bawah ini terdapat beberapa anime horor rekomendasi terbaik dan terseru wajib kalian tonton. Yuk cek apa saja anime horor rekomendasi terseru yang bikin merinding tapi buat kamu penasaran.

1. HIGHSCHOOL OF THE DEAD

Gambar

Anime horor rekomendasi terbaik yang pertama adalah HIGHSCHOOL OF THE DEAD. Anime satu ini dirilis tahun 2010 silam. Terdapat 12 episode dalam anime berjudul HIGHSCHOOL OF THE DEAD yang bakalan bikin kalian berdebar sekaligus merinding.

Pasalnya anime ini juga mengangkat genre aksi, horor, romance, echi ataupun drama. Sementara sinopsis HIGHSCHOOL OF THE DEAD mengisahkan tentang Takashi Komuro yang harus bertahan hidup di tengah virus zombie yang menyebar ke kota. Ia pun terpaksa harus membunuh sahabatnya karena berubah jadi zombie.

Bersama dengan Rei Miyamoto yang merupakan pacar sahabatnya, Takashi Komuro berusaha bertahan hidup sekaligus menjaga pacar sahabatnya. Dapatkah ia selamat dari ancaman para zombie? Kalian tentu bisa menjadikan anime satu ini sebagai referensi buat tontonan seru.

2. ANOTHER

Gambar

ANOTHER termasuk anime horor rekomendasi terbaik yang juga wajib kalian saksikan. Anime ANOTHER dirilis tahun 2012 silam yang mengangkat genre horor dan misteri. Sinopsis ANOTHER mengisahkan tentang Misaki yang merupakan siswi berprestasi sekaligus populer.

Namun kejadian buruk menimpa Misaki saat ia tiba-tiba meninggal pada saat pelajaran sekolah. Sosoknya yang begitu melekat di hati teman-teman dan guru membuatnya begitu sangat dikenang. Sampai-sampai pihak sekolah menyediakan kursi kosong saat kelulusan. Namun kutukan menimpa kelas 3-3 yang mana seringkali terjadi kejadian buruk sampai mengancam nyawa.

Seorang siswa baru bernama Kouichi Sakakibara baru saja pindah ke sekolah tersebut. Ia berteman dengan Mei Misaki. Keduanya kemudian mencari cara menghentikan kutukan kelas yang menyebabkan meninggalnya para siswa dan orang terdekat mereka secara misterius.

3. MIRAI NIKKI

Gambar

Anime horor rekomendasi terbaik dan seru berikutnya adalah MIRAI NIKKI. Anime satu ini dirilis tahun 2011 silam, mengangkat genre aksi, horor, misteri, dan thriller. Sementara itu sinopsis THE FUTURE DIARY mengisahkan tentang Yukiteru Amano yang memiliki hobi menulis buku harian.

Sampai suatu ketika ia mendapatkan buku harian dari seorang dewa dan pelayan dewa. Buku tersebut bukan hanya buku harian biasa. Karena bisa mengetahui masa depan. Namun Yukiteru harus dihadapkan dengan situasi menegangkan saat ia harus masuk dalam pertarungan berdarah mengalahkan para pemegang buku harian lainnya. Hal ini dilakukan agar dia bisa bertahan hidup untuk menjadi dewa ruang dan waktu.

4. PERFECT BLUE

Gambar

PERFECT BLUE menjadi anime horor rekomendasi terbaik dan terseru. Anime satu ini termasuk anime terbaik yang rilis tahun 1998. Mengangkat genre drama, horor, thriller, PERFECT BLUE mengisahkan kehidupan seorang penyanyi bernama Mima yang mengalami kejadian menyeramkan.

Namun kejadian menyeramkan tersebut ternyata hanya bayangannya saja. Ia pun memutuskan menjadi artis. Sayangnya ia harus mengalami peristiwa tidak mengenakan saat harus berpose untuk majalah dewasa. Ia selalu merasa diawasi oleh seseorang yang terobsesi dengan dirinya.

Sampai-sampai sang penguntit tersebut melakukan hal tidak terduga yang cukup berbahaya. Dari sinilah Mima merasa semakin depresi. Mau tahu keseruan kisah dalam film PERFECT BLUE? Kalian bisa menjadikan anime satu ini tontonan wajib dengan rating cukup tinggi.

5. GHOST HUNT

Gambar

GHOST HUNT dirilis tahun 2006 yang mengangkat genre komedi, misteri, dan horor. Sementara itu sinopsis GHOST HUNT mengisahkan tentang Mai yang menyukai kisah-kisah horor. Ia kemudian bertemu dengan Kazuya Shibuya.

Rasa ingin tahu Mai mengantarkannya masuk dalam organisasi tentang kisah-kisah misterius. Di sinilah Mai bekerja sama dengan Kazuya untuk mengungkap kisah sekolah berhantu. Anime ini bisa dibilang penuh dengan banyak teka-teki yang bikin kalian penasaran tahu akhir kisah Mai dan kawan-kawan.

6. TOKYO GHOUL

Gambar

Anime horor rekomendasi berikutnya adalah TOKYO GHOUL. Anime satu ini diadaptasi dari manga dengan judul yang sama. Di mana sinopsis TOKYO GHOUL mengisahkan tentang Kaneki yang melihat siluman menyantap makanan dari hasil buruan.

Siluman tersebut biasa disebut dengan Ghoul yang menyerupai manusia namun juga menjadikan mereka makanannya. Kejadian bermula ketika Kaneki tak menyadari bahwa teman wanitanya seorang Ghoul. Namun Kaneki berhasil selamat dari Ghoul. Namun ia terluka sampai menjalani operasi yang justru mengubahnya jadi bagian dari Ghoul. Ia pun akhirnya hidup menjadi manusia dan ghoul. Dapatkan Kaneki menerima kondisinya tersebut? Kalian bisa menyaksikan anime ini melalui sejumlah saluran streaming.

7. AJIN: DEMI HUMAN

Gambar

AJIN: DEMI HUMAN juga merupakan anime horor rekomendasi terbaik yang wajib kalian tonton. Anime ini rilis tahun 2016 silam yang mengisahkan tentang seorang siswa bernama Kei. Kei ternyata adalah seorang Ajin. Hal ini ia sadari usai kecelakaan yang membuat nyawanya terancam.

Hebatnya, saat itu Kei justru bisa hidup lagi. Di sinilah ia dihadapkan pada pilihan untuk ikut pada kelompoknya atau menjadi manusia dan menjaga rahasia dirinya adalah seorang Ajin. Mau tahu kelanjutan kisahnya? Kalian bisa menyaksikan anime satu ini melalui sejumlah saluran streaming.

Itulah 7 anime horor rekomendasi terbaik dan terseru yang wajib kalian tonton. Tertarik nonton yang mana KLovers?

 

Topik Terkait