Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Apa Arti BTS dan Nama Fandomnya? Ketahui Makna Logo dari Boy Group K-Pop Terpopuler di Dunia

Kamis, 25 November 2021 18:33 WIB
Apa Arti BTS dan Nama Fandomnya? Ketahui Makna Logo dari Boy Group K-Pop Terpopuler di Dunia
BTS (credit: twitter.com/bts_bighit/)

Kapanlagi.com - Penggemar musik K-Pop tentu sangat familiar dengan nama boy group BTS. Boy group asal Korea Selatan ini cukup populer di seluruh dunia dengan karya mereka yang luar biasa. Lalu sudah tahukah apa arti BTS?

Setiap boy group K-Pop memiliki arti di balik nama group bahkan fandom mereka. Salah satunya BTS, yang namanya berasal dari sebuah akronim. Apa arti BTS sangatlah mendalam dan penuh harapan dari member. Begitu juga dengan nama fandom BTS tak kalah indah serta mengandung makna tersirat.

Ya, fandom BTS dikenal dengan nama ARMY. Pemilihan nama fandom ini terkait dengan apa arti BTS. Jika penasaran pengen tahu apa arti BTS? Ulasan di bawah ini bisa menjawab rasa penasaran kalian.

Langsung saja simak ulasannya tentang apa arti BTS dan fandomnya yang memiliki pesan dan makna tersirat. Berikut telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber tentang apa arti BTS.

1. Apa Arti BTS?

Gambar

Siapa tak mengenal BTS? Boy Group K-Pop asal Korea Selatan ini bisa dibilang cukup mendunia. Nama besarnya tak lepas dari para member yang begitu berbakat dan memesona. Beranggotakan tujuh orang pria tampan yakni RM, V, Jungkook, Jimin, Jin, J-Hope, dan Suga, BTS memiliki jutaan penggemar yang tersebar di seluruh dunia.

Awal perjalanan karir BTS dimulai tahun 2013 silam, melalui agensi yang terbilang masih kecil. Nama BTS memiliki akronim dan makna yang sangat mendalam. Ya, apa arti BTS sebenarnya dikenal dengan beberapa akronim. Paling populer dulunya apa arti BTS dikenal dengan akronim Bangtan Boys. Namun ada juga akronim lain yang dikenal di kalangan penggemarnya.

Di antaranya yakni apa arti BTS adalah Bangtan Sonyendan, Bulletproof Boy Scouts, serta Beyond The Scene. Sedangkan apa arti BTS yakni Beyond The Scene ditambahkan di tahun 2017. Apa arti BTS jika berasal dari akronim Bangtan Sonyendan terdiri dari dua kata dengan arti mendalam.

Apa arti BTS dari kata Bangtan memiliki arti Anti Peluru. Sedangkan apa arti BTS yakni Sonyendan adalah Sekelompok Anak Laki-laki. Jika disimpulkan maka apa arti BTS adalah sekelompok anak laki-laki yang mengenakan rompi anti peluru.

Apa arti BTS tersebut mengandung makna mendalam tentang melindungi nilai-nilai yang diyakini dengan musik. Di mana apa arti BTS diharapkan dapat membawa kebaikan, melawan stereotip buruk di masyarakat, perlindungan serta menangkal hal-hal buruk.

Sementara untuk apa arti BTS yakni dari akronim Beyond The Scene yang menjadi akronim resmi mereka mengandung makna tersirat tentang anak muda yang ingin berkembang dan melampaui realitas untuk terus maju. Karena itulah ada juga filosofi apa arti BTS yakni menjaga cita-cita dan impian penggemar di usia muda. Hal ini juga terkait dengan nama fandom BTS yang juga sangat mendalam. Itulah apa arti BTS sebagai boy group K-Pop paling populer di dunia.

2. Apa Arti BTS dan Logonya

Gambar

Bagi penggemar BTS tentu tak asing lagi dengan logo boy group ini yang berbentuk bak sebuah pintu yang terbuka. Namun sudah tahukah apa arti BTS dan logonya? Buat yang masih penasaran pengen tahu apa arti BTS dan logonya simak ulasan berikut ini.

Sebenarnya logo BTS telah mengalami beberapa kali perubahan dari desainnya. Sedangkan logo resmi yang dikenal kini ditetapkan pada tahun 2017 bersamaan dengan munculnya akronim BTS yakni Beyond the Scene. Melansir dari filmdaily.co, awal logo BTS dulunya berbentuk seperti rompi anti peluru sesuai dengan apa arti BTS itu sendiri.

Kemudian logo kedua diperkenalkan dengan desain yang lebih detail. Sementara ada juga logo tidak resmi BTS digunakan di sejumlah karya BTS sekitar tahun 2016. Selanjutnya tahun 2017, BTS menetapkan logo resmi mereka seperti sebuah pintu terbuka yang digunakan hingga sekarang.

Logo tersebut memiliki makna yang juga begitu mendalam yakni diharapkan agar penggemar dapat mengejar impian dan memberi energi serta semangat bagi penggemar. Selain itu apa arti BTS dan logonya tersebut juga sebagai perlindungan dari hal-hal buruk. Warna logo BTS ada yang hanya hitam dan putih ataupun terdiri dari warna-warna kombinasi dengan dominan ungu, pink, biru, dan orange. Itulah apa arti BTS dan logonya yang perlu kalian ketahui.

3. Apa Arti Nama ARMY, Fandom BTS

Gambar

Apa arti BTS dan nama fandomnya sebenarnya saling terkait. Begitu juga dengan logo fandom yang ternyata erat kaitannya dengan logo BTS. Namun sudah tahukah apa arti BTS dan fandom mereka?

Fandom BTS dikenal dengan nama ARMY. Apa arti fandom BTS yakni ARMY jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris adalah tentara. Namun apa arti fandom BTS yakni ARMY memiliki akronim Adorable Representative MC for Youth.

Melansir dari sejumlah sumber, ARMY bak seorang tentara militer yang mengenakan baju anti peluru yakni arti BTS. Sehingga keduanya memiliki peran satu sama lain dan saling mendukung. BTS dan ARMY bak dua hal yang tidak bisa dipisahkan serta saling membutuhkan dan melindungi.

Sementara untuk logo ARMY juga berhubungan dengan logo BTS. Di mana kalau logo BTS berbentuk seolah seperti pintu yang terbuka, maka logo ARMY adalah kebalikannya. Ya, logo ARMY berbentuk seperti pintu yang seolah tertutup. Itulah apa arti BTS dan nama fandom mereka.

4. Alasan Warna Ungu Jadi Fandom BTS

Gambar

Setelah tahu apa arti BTS dan fandomnya yakni ARMY, setiap boy group K-Pop memiliki lighstick yang digunakan penggemar untuk mendukung sang idola. Ya, ligstick BTS dikenal dengan ARMY Bombs. Hal ini sesuai dengan bentuk ligstick yakni bulat dengan warna lampu yang beragam.

Sementara warna ungu menjadi warna fandom penggemar BTS. Alasan warna ungu jadi fandom BTS terinspirasi dari kata salah satu personil BTS yakn Taehyung atau V mengucapkan kata I Purple You. Akhirnya warna ungu menjadi pilihan fandom BTS. Warna ungu tersebut juga memiliki makna tersirat yang tak kalah indah. Arti warna ungu tersebut yakni sebagai warna terakhir dari pelangi. Selain itu ungu juga bermakna cinta serta mencintai untuk waktu lama dan percaya. Itulah alasan warna ungu kemudian jadi fandom BTS.

Nah, KLovers sudah tahukan apa arti BTS sebagai boy group K-Pop terpopuler. Sangat mendalam bukan?

 

Topik Terkait