Baru Comeback Dengan Lagu 'DUMB DUMB', Berikut 5 Fakta Unik Jeon Somi

Editor KapanLagi.com   | Senin, 13 September 2021 20:53 WIB
Baru Comeback Dengan Lagu 'DUMB DUMB', Berikut 5 Fakta Unik Jeon Somi
Jeon Somi (cr: instagram.com/somsomi0309)

Kapanlagi.com - Jeon Somi, penyanyi dari agensi The Black Label ini baru saja comeback dengan lagu DUMB DUMB pada Agustus lalu. Lagu ini telah mencapai 75 juta tayangan pada kanal youtube milik The Black Label. Tampil dengan rambut blonde tentunya Somi menarik banyak perhatian fans.

Namanya yang melejit melalui acara survival SIXTEEN bersama anggota TWICE tentu saja membuatnya telah terkenal jauh sebelum penyanyi DUMB DUMB ini debut sebagai penyanyi solo. Terlebih lagi mantan trainee JYP ini menjadi juara pertama dalam acara PRODUCE 101, yang membuat namanya kian melejit.

Selain itu, penyanyi bertalenta ini juga terkenal karena sifat social butterflies-nya. Somi sangat cepat dekat dengan seseorang dan begitu mudah bergaul ditempat yang baru. Pembawaannya yang ceria tentu saja disukai banyak orang. Penasaran gak sih sama fakta-fakta lain mengenai penyanyi cantik ini? Berikut 5 fakta unik Jeon Somi.

1. Pernah Bergabung Dengan Girlband IOI

Walaupun gagal dalam acara SIXTEEN dan tidak masuk dalam line-up debut bersama TWICE, ternyata tidak menyurutkan niat Somi untuk ikut lagi dalam acara survival untuk debut menjadi girlband korea. Setelah beberapa tahun selang acara tersebut, Jeon Somi kembali berpartisipasi dalam salah satu acara survival yang ditayangkan oleh stasiun TV Mnet yaitu, PRODUCE 101.

Dalam acara tersebut Somi keluar dengan menduduki peringkat pertama dan menjadi center dalam pembentukan girlband yang bernama IOI. Namun, sangat disayangkan IOI harus dibubarkan karena kontrak yang telah berakhir. Walaupun demikian, nama Somi tidak semerta-merta redup, malah waktu itu netizen beranggapan bahwa ia akan debut dengan girlband baru JYP, yang menjadi agensinya saat itu.

2. Keluar Dari JYP

Seperti yang banyak orang ketahui bahwa JYP merupakan salah satu agensi terbesar yang ada di Korea Selatan, yang telah berhasil mendebutkan beberapa girlband sukses seperti Wonder Girl, Miss A, dan TWICE. Walaupun berada dalam agensi ternama, ternyata tidak membuatnya bertahan dan memilih untuk keluar dan pindah ke The Black Label, agensi yang berada di bawah naungan YG Entertainment.

Keputusan besar itu tentunya mengejutkan banyak orang termasuk fans-fans Somi. Para netizen sebelumnya beranggapan bahwa setelah IOI bubar maka Somi akan debut bersama ITZY, girlgroup yang baru dibentuk oleh JYP pada tahun 2019. Namun, ia memilih hengkang dan melakukan solo karir sebagai penyanyi.

Meski membuat beberapa orang kaget dengan keputusan tersebut, mantan anggota IOI ini juga mendapat beberapa pujian. Beberapa orang menilai Somi terlalu bersinar untuk debut dalam girlband dan ia dilahirkan sebagai seorang penyanyi solo.

3. Memiliki Tri Kewarganegaraan

Biasanya seseorang yang lahir dari orang tua dari negara yang berbeda akan mendapatkan dwi kewarganegaraan dan dapat menentukan kewarganegaraannya ketika ia telah menginjak usia 18 tahun. Begitu pun dengan Jeon Somi.

Mantan Trainee JYP ini juga lahir dari orang tua yang memiliki kewarganegaraan yang berbeda. Ibu Somi merupakan seorang Korea, sedangkan ayahnya berkebangsaan Kanada Belanda. Itulah mengapa ia memiliki 3 kewarganegaraan. Bahkan Somi pun tidak lahir di Korea Selatan, hingga usianya menginjak satu tahun ia lahir dan besar di Kanada, lalu pindah ke Korea setelah itu. Nama asli Somi pun bukan Jeon Somi, melainkan Ennik Somi Douma.

4. Pernah Menjadi Korban Bully

Dengan segudang talenta, wajah dan tubuh yang cantik ternyata tidak membuat perjalanannya menjadi seorang penyanyi begitu mulus. Penyanyi kelahiran 2001 ini ternyata pernah menjadi korban bully akibat wajahnya yang begitu terlihat seperti orang asing, sehingga ia merasa berbeda dengan anak-anak Korea pada umumnya yang memiliki tampilan lebih oriental.

Akibat perundungan yang diterimanya Somi sempat ingin mengubah bentuk wajahnya seperti orang asia. Ia pun pernah dibully karena wajahnya yang terlihat lebih tua dari anak-anak seumurannya. Namun, walau demikian, sekarang penyanyi muda bertalenta ini lebih mencintai dirinya sendiri dan sukses sebagai seorang penyanyi solo asal Korea Selatan.

5. Dekat Dengan Banyak Idol K-pop

Tidak hanya manis di atas panggung, Jeon Somi juga memiliki kepribadian yang begitu ceria di belakang panggung. Penyanyi cantik ini merupakan salah satu penyanyi yang memiliki banyak teman Idol. Kepribadiannya yang begitu easy going membuatnya mudah dekat dengan semua orang.

Buktinya, ia berteman dekat dengan Umji Gfriend, Eunbin CLC, aktris Kim Sae Ron. Bahkan sampai saat ini ia juga masih dekat dengan personel TWICE yaitu Chaeyoung dan Dahyun. Selain dari beberapa nama tersebut, Somi juga begitu dekat dengan mantan anggota Wanna One yaitu Lee Dae Hwi dan kerap menghabiskan waktu bersama.

Pasti menyenangkan yah K-Lovers punya teman seperti Somi!

Ditulis oleh: Siti Radibah Imatufariq

 

Editor:   Editor KapanLagi.com

Topik Terkait