Bintangi Iklan Indonesia, Ini Perjalanan Karir Lucas NCT yang Debut di 3 Negara Besar

Dhia Amira   | Jum'at, 27 Agustus 2021 20:55 WIB
Bintangi Iklan Indonesia, Ini Perjalanan Karir Lucas NCT yang Debut di 3 Negara Besar
Lucas NCT (credit: Naver x Dispatch)

Kapanlagi.com - Lucas NCT merupakan salah satu member NCT yang begitu populer. Ya, ia menjadi member yang masuk tahun 2018 di dunia hiburan Korea. Namun, walaupun baru terjun ke dunia hiburan, tetapi nama Lucas NCT nggak kalah populer loh dengan member-member NCT lainnya. Bahkan ia mampu menaikkan namanya dengan besar hingga saat ini.

Lucas NCT lahir di Hongkong pada tanggal 25 Januari 1999. Ia memiliki darah blasteran Hongkong-Thailand, sang ayah memiliki darah Hongkong dan sang ibu memiliki darah Thailand. Tidak heran bila wajah Lucas begitu tampan dan menawan. Bahkan Lucas memiliki visual seperti pria-pria cool namun ia sangat ramah.

Kerena visual dan sikap ramah yang dimiliki oleh Lucas, tidak heran bila ia sangat mudah mengambil hati penggemarnya. Itu juga bisa dilihat bagaimana Lucas begitu populer, hingga karirnya di dunia hiburan sangat bagus walaupun ia tergolong sebagai selebriti yang masih muda dan baru. Bahkan bakatnya di dunia seni juga nggak kaleng-kaleng loh.

Nah, berikut ini ada perjalanan karir Lucas NCT yang luar biasa keren. Apa saja ya jenjang karir luar biasa yang sudah dilakukan oleh Lucas? Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Memulai Karir Sejak Tahun 2017

Lucas memulai pra debut pada tahun 2017 sebagai SM Rookies dan membintangi MV Dream In A Dream milik rekannya Ten NCT. Awalnya Lucas tidak berniat menjadi seorang idol, ia menceritakan dalam sebuah wawancara dengan majalah Harper's Bazaar. Lucas mengatakan ia masuk ke dalam agensi SM Entertainment secara tiba-tiba saja.

Ia diberitahu pada seorang teman bahwa ada audisi SM Entertainment di Hongkong, dan ia pun datang. Lucas tak menyangka bahwa ia lolos audisi tersebut. Awalnya saat audisi sebagai seorang model, lalu ia berlatih dengan keras dalam bernyanyi dan rap, sehingga ia masuk dalam grup NCT.

Tentu saja, walaupun ia baru menekuni dunia musik dalam waktu singkat, namun rap yang dilakukan Lucas begitu luar biasa. Ia memiliki warna suara yang unik dan keren. Bahkan Lucas begitu sangat ekspresif di atas panggung, sehingga ia sering menjadi center saat sedang perform.

2. Debut di 3 Negara Besar

Sungguh luar biasa, bagaimana Lucas NCT yang merupakan pendatang baru dapat debut di 3 negara sekaligus. Ya, pada tahun 2018 Lucas debut secara perdana di Korea Selatan sebagai member NCT dan NCT U. Lalu pada tahun 2019 Lucas kembali debut di Hongkong, sebagai member WayV yang juga merupakan sub-grup dari NCT.

Lalu pada tahun yang sama Lucas juga resmi debut di negara Amerika Serikat bersama dengan para seniornya, seperti Taemin Shinee, Baekyun EXO, Kai EXO, serta teman-teman di NCT seperti Taeyong NCT, Mark NCT, dan Ten NCT sebagai member SuperM. Walaupun Lucas menjadi member termuda dan member yang paling baru di dunia hiburan K-Pop, namun ia dapat beradaptasi dengan baik dan luar biasa.

3. Banyak Mengikuti Variery Show Populer

Tak hanya menjadi seorang idol di atas panggung saja. Nyatanya Lucas juga banyak mengikuti kegiatan variety show. Memiliki pribadi yang asyik dan penuh semangat, tentu Lucas NCT begitu mudah diterima oleh banyak penggemar. Tidak heran bila ia banyak tawaran mengikuti variety show.

Acara tersebut seperti, LAW OF THE JUNGLE IN MALDIVES (2018), KNOWING BROTHER (2018), REAL MEN 300 (2018), HAPPY TOGETHER (2019), ALL FOR ONE (2019) bersama member WayV lainnya, HAPPY CAMP (2019) bersama member WayV, DAY DAY UP (2019) bersama member WayV, KEEP RUNNING (2019), dan ACE VS ACE (2019).

4. Didapuk Banyak Majalah Terkenal Dunia

Memiliki visual yang luar biasa, hingga mengawali karir sebagai seorang model, tidak heran bila Lucas banyak menerima tawaran dari berbagai majalah terkenal di dunia. Ya, begitu luar biasanya Lucas sebagai model ia langsung menerima banyak tawaran seperti dari majalah DAZED Korea, VOGUE Magazine, dan juga Star1. Wah, keren banget kan oppa yang satu ini.

5. Membintangi Beberapa Iklan

Tak hanya menjadi model saja loh, ia juga pernah membintangi beberapa iklan populer. Bahkan salah satunya iklan dari Indonesia. Tidak heran bila, awal debutnya Lucas banyak dikenal bahkan oleh masyarakat Indonesia.

Lucas pernah membintangi beberapa iklan seperti, Zhongjie 1946 (2018) bersama Kun NCT dan Winwin NCT, AnMuXi (2019), NEO Coffee (2019), dan Carslan (2019) bersama dengan Kun NCT dan YangYang NCT.

6. Jadi Model di Seoul Fashion Week

Menjadi seorang idol yang patut dibanggakan, bahkan Lucas juga sudah ikut dalam acara Seoul Fashion Week sebagai seorang model loh KLovers. Ia beberapa kali tampil dalam acara tersebut pada tahun 2018 lalu. Ya, ini menjadi salah satu karir yang keren bagi Lucas. Bagaimana tidak, acara Seoul Fashion Week merupakan acara fashion besar di Korea yang juga diikuti oleh beberapa model, aktor dan aktris, hingga idol terkenal.

7. Kolaborasi dengan Taeyeon Girls Generation & Jonah Nilsson

Dan yang terakhir yaitu ada kolaborasi yang dilakukan oleh Lucas besama dengan Taeyeon Girls Generation dan juga Jonah Nilsson. Tak hanya karirnya sebagai model saja, karir Lucas sebagai rapper juga patut dibanggakan loh. Melalui akun Youtube resmi SM Entertainment, Lucas dan Jonah Nilsson merilis video klip untuk lagu kolaborasi mereka yang berjudul Coffee Break.

Kolaborasi dengan suara Jonah Nilsson yang merdu dipadukan dengan rap Lucas yang kuat membuat lagu ini jadi begitu keren. Lagu ini dirilis pada tahun 2018 yang merupakan salah satu project SM STATION. Lalu tahun yang sama yaitu tahun 2018, Lucas NCT juga melakukan kolaborasi bersama dengan seniornya di SM Entertainment yaitu Taeyeon Girls Generation.

Ya, Taeyeon merupakan penyanyi luar biasa yang dimiliki oleh Korea, kolaborasi Lucas bersama Taeyeon tentu menjadi jejak karir luar biasa untuk Lucas. Lucas berkolaborasi dengan Taeyeon untuk lagu berjudul All Night Long dalam Mini album Something New milik Taeyeon. Wah, bikin bangga banget ya oppa Lucas.

Itulah beberapa perjalanan karir Lucas NCT yang menjadi salah satu idol K-Pop baru di dunia hiburan Korea Selatan hingga Internasional. Perjalanan karir Lucas ini menjadi bukti bahwa, oppa satu ini begitu profesional dalam setiap pekerjaannya.

Editor:   Dhia Amira