ADVERTORIAL

Bebas Drama Finansial Sambut Konser Online Idol K-Pop, Bisa Nggak Sih?

Iwan Tantomi | 08 Oktober 2021, 00:01 WIB
Bebas Drama Finansial Sambut Konser Online Idol K-Pop, Bisa Nggak Sih?

Kapanlagi.com - Bagi penggemar idol K-Pop, konser menjadi salah satu momen yang tak boleh dilewatkan. Sebab, di momen itulah kesempatan berinteraksi langsung dengan idol favorit dapat dilakukan. Bahkan, selama pandemi ini konser K-Pop tetap lancar dilakukan secara virtual demi mengobati kerinduan para penggemar.

Kerennya, konser K-Pop selalu hadir dengan segudang inovasi. Demi menghadirkan pengalaman berinteraksi langsung layaknya di konser sungguhan, berbagai teknologi mutakhir digunakan di konser K-Pop virtual. Hasilnya, idol K-Pop dan para penggemar tetap bisa bersaling sapa, meski di tempat berbeda.

Jangan kaget, jika pada akhirnya harga tiket konser online idol K-Pop ini tak kalah fantastis dengan harga konser sungguhan. Biar tak sampai kelewat gara-gara tak punya uang, berikut strategi Bebas Drama finansial buat sambut konser virtual idol K-Pop.

Mulai Bikin Target Finansial yang Jelas Buat Konser Online

Credit via Shutterstock.comCredit via Shutterstock.com

Biasanya tanggal konser online idol K-Pop ini akan diberitahukan minimal dua bulan sebelum hari H tiba. Namun, banyak penggemar setia yang sudah mengantisipasi momen penting ini jauh-jauh hari, bahkan sejak awal tahun tiba, karena konser K-Pop hampir selalu jadi agenda rutin setiap tahun. Jadi, akan lebih baik jika segera bikin target finansial khusus buat nonton konser online idol K-Pop favorit. Toh jika ditunda jadwalnya, paling tidak dana buat beli tiketnya sudah siap, kan?

Nah, biar lebih konsisten menabung dan target finansial bisa tercapai tepat waktu, manfaatkan fitur DANA Goals dalam aplikasi DANA. Dengan fitur ini, kamu bisa menuliskan beragam target finansial, sesuai kebutuhan. Bahkan, biar lebih memotivasi kamu buat menabung, nama target finansialnya pun bisa diganti sesuai keinginan. Misalnya, tulis 'Konser BTS' atau semacamnya, lalu tentukan berapa jumlah target finansial yang harus dicapai untuk membeli tiket konser tersebut. Sampai tanggal konser diumumkan, kamu pun bisa konsisten mengumpulkan dana buat konser ini secara pelan tapi pasti.

Andalkan Aplikasi yang Menghadirkan Banyak Pilihan Pembayaran

Credit via Shutterstock.comCredit via Shutterstock.com

Saat momen yang ditunggu-tunggu datang, kamu pun tak lagi bingung memikirkan soal uang buat nonton konser. Biar proses pembelian tiketnya lebih lancar, andalkan aplikasi yang menghadirkan banyak pilihan pembayaran, seperti DANA. Aplikasi dompet digital ini bisa kamu manfaatkan untuk membayar beragam transaksi digital. Selain itu, sumber dananya bisa diperoleh dari Saldo DANA maupun Kartu Bank yang sudah disimpan lebih dulu sebelumnya dalam aplikasi DANA. Jadi, lebih praktis dan bebas ribet saat melakukan pembayaran.

Mau Ikut Jastip Merchandise Konser Juga? Pastikan Transfernya Bebas Biaya Admin

Credit via Shutterstock.comCredit via Shutterstock.com

Konser K-Pop biasanya juga hadir satu paket dengan merchandise spesial. Hanya saja, merchandise ini seringnya dijual di platform terpisah. Jika tiket konser didistribusikan oleh promotor pihak ketiga, merchandise biasanya akan dijual di marketplace resmi milik agensi sang K-Pop, yang notabene asal Korea. Apalagi konser juga diadakan secara online, kecil kemungkinan merchandise ini dijual di marketplace lokal.

Mau tidak mau jika ingin membeli merchandise tersebut, harus memanfaatkan jasa titip alias jastip dari fanbase tertentu. Keuntungan jastip ini bisa memangkas biaya kirim dari Korea ke Indonesia yang cukup mahal. Biar lebih hemat dan bebas biaya admin, manfaatkan aplikasi DANA. Tak hanya praktis dimanfaatkan buat kirim uang ke sesama pengguna DANA, tetapi juga gampang transfer ke bank atau antar bank. Menariknya lagi, kamu juga bisa transfer via chat atau social media dengan cuma mengirimkan link pembayaran dengan DANA.

Dengan beberapa strategi tersebut, kamu pun bisa bebas drama finansial dalam menyambut konser online idol K-Pop favorit. Mau diadakan dua bulan lagi atau bahkan dadakan sebulan lagi misalnya, kamu pun bisa menerimanya santai, karena sudah menyiapkan dana simpanan sejak lama. Dengan DANA, rencana nonton konser online idol K-Pop pun bisa diwujudkan dengan Bebas Drama. Yuk, download & pakai DANA sekarang!

(kly/tmi)

Reporter:   Iwan Tantomi

Topik Terkait