Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Mengenal Chanyeol EXO, Si Anak Vespa Romantis yang Jago Bikin Lagu

Dhia Amira   | Kamis, 23 September 2021 13:22 WIB
Mengenal Chanyeol EXO, Si Anak Vespa Romantis yang Jago Bikin Lagu
Chanyeol EXO (credit: Naver X Dispatch)

Kapanlagi.com - Siapa yang tidak kenal dengan Chanyeol EXO, yang merupakan salah satu member EXO dengan muka imut namun suara yang berat. Ia merupakan vokalis sekaligus rapper dalam grup EXO yang membangun namanya begitu sukses hingga saat ini.

Chanyeol EXO memiliki nama asli Park Chan Yeol yang lahir pada tanggal 27 November 1992 di Seoul, Korea Selatan. Chanyeol sendiri bukan hanya populer karena wajahnya yang tampan, namun ia juga menjadi salah satu idol yang begitu berbakat.

Chanyeol EXO menjadi salah satu idol yang cukup unik dalam memilih kendaraan pribadi. Ya, Chanyeol begitu suka dan cinta dengan vespa, bahkan ia memiliki vespa dan suka ia kendarai. Sering kali penggemar melihat Chanyeol mengendarai vespa miliknya di jalanan.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Tentu sudah banyak sekali fakta yang diketahui EXO-L tentang Chanyeol. Bagaimana kesuksesan seorang Chanyeol EXO bukan hanya karena punya visual memesona saja, tetapi juga bakatnya di bidang dunia seni. Berikut ini ringkasan cerita karir Chanyeol yang bisa bikin EXO-L bangga. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Perjalanan Karir Chanyeol EXO

Gambar

Sebelum debut secara resmi menjadi member EXO pada tahun 2011, Chanyeol mengikuti audisi di SM Entertainment pada tahun 2008. Lalu pada saat itu ia lulus dan resmi menjadi trainee di SM Entertainment. Sebelum memutuskan untuk menjadi seorang idol, Chanyeol pernah menjadi seorang drummer di band yang ia buat sementara bersama teman saat SMA.

Setelah lolos dan menjadi trainee di SM Entertainment, Chanyeol bersama dengan member EXO lainnya yaitu, Suho EXO dan Kai EXO tampil dalam video klip TVXQ yang berjudul HaHaHa Song. Setelah menjalani trainee dengan usaha yang kuat, akhirnya pada tahun 2011 tepatnya pada 29 Desember, Chanyeol dan member EXO lainnya debut di SBS Gayo Daejun dengan tampilan yang luar biasa.

Saat ini Chanyeol EXO begitu dikenal, bukan hanya menjadi seorang idol saja. Ia juga dikenal karena kesuksesannya dalam membuat lagu hingga akting di beberapa drama populer. Tidak heran bila Chanyeol begitu dicintai, bukan karena visualnya saja namun juga bakat yang ia miliki.

2. Jago Akting

Gambar

Ya, selain jago dalam rapping dengan nada suara yang berat, Chanyeol juga dikenal karena jago dalam akting yang bukan kaleng-kaleng. Diketahui bahwa pada usia 16 tahun Chanyeol ikut dalam privat akting. Tidak heran bila saat ini akting yang ia lakukan tidak main-main, dan membuat EXO-L bangga.

Ada beberapa film atau drama yang ia mainkan, seperti SALUT D'AMOUR A tahun 2015, lalu SO I MARRIED ANTY FAN pada tahun 2016, MISSING NINE tahun 2017, and MEMORIES OF THE ALHAMBRA tahun 2018 lalu. Tentu saja akting Chanyeol mendapatkan banyak pujian terutama dari para penggemar, karena sukses membawakan peran dengan sangat baik.

3. Jadi Model MV

Gambar

Tidak hanya jago akting dalam drama saja, Chanyeol juga jago menjadi model di MV atau musik video. Ya, ia beberapa kali dipercaya sebagai model MV untuk lagu populer. Dalam MV tersebut Chanyeol juga berakting dengan sangat baik.

Ia pernah tampil dalam HaHaHa Song milik TVXQ tahun 2008 sebelum debut. Lalu lagu Genie versi Jepang milik Girls Generation tahun 2010. Kemudian tahun 2012 ia tampil dalam musik Girls Generation lagi berjudul Twinkle. Dan yang terakhir pada tahun 2013 ia tampil dalam MV K.Will berjudul You Don't Know Love.

4. Jago Menulis Lagu

Gambar

Banyak sekali hal yang bisa dilakukan oleh Chanyeol, bahkan kali ini bakatnya bisa terbilang keren. Ya, selain bernyanyi Chanyeol juga jago dalam menulis lirik lagu. Sudah beberapa lagu ia tulis, bahkan lagu yang dibawakan oleh EXO pun ditulis oleh Chanyeol.

Pada tahun 2013 Chanyeol mulai menulis lagu berjudul Lucky dalam album XOXO bersama Baekhyun EXO. Lalu pada tahun 2014 Chanyeol menulis 2 lagu berjudul Run dalam album Overdose dan lagu berjudul Promise untuk album Love Me Right bersama Chen EXO.

Tak hanya sampai di situ saja KLovers. Chanyeol EXO juga menulis lagu berjudul Lightsaber untuk album Sing For You pada tahun 2015. Dan yang terakhir lagu berjudul Heaven untuk album EX'ACT di tahun 2016 lalu.

Itulah beberapa hal keren dan bikin bangga EXO-L tentang perjalanan karir Chanyeol EXO. Ia membuktikan bahwa, menjadi idol bukan karena visual saja, namun juga bakat yang luar biasa.

Editor:   Dhia Amira