Belajar Bahasa Korea dengan Bandung Oppa, Speak Korean Like Native Jadi Seru Banget

Jum'at, 17 September 2021 18:55 WIB
Belajar Bahasa Korea dengan Bandung Oppa, Speak Korean Like Native Jadi Seru Banget
KapanLagi Korean Festival © vidio.com

Kapanlagi.com - Gelaran KapanLagi Korean Festival Vol.2 hari kedua semakin ramai dengan kehadiran Bandung Oppa. Bersama pria yang bernama asli Han Jongdae ini, KapanLagi mengajak semua peserta belajar bahasa bersama penutur asli.

Bandung Oppa memberikan banyak pengetahuan baru soal bahasa Korea. Namun pada sesi kali ini, ia lebih banyak membahas tentang kata-kata singkat namun sering dijumpai di drama.

Misalnya kata An/Dwe, yang ternyata merupakan susunan dari dua kata. An yang artinya tidak, dan Dwe yang artinya boleh. Ketika digabung, An/Dwe artinya tidak boleh atau jangan.

Bandung Oppa mengajarkan bagaimana menggabungkan kata-kata ini dalam kalimat yang biasa digunakan sehari-hari. Ia juga mengingatkan bahwa di Korea ada bahasa resmi dan tidak resmi, dan meminta agar KLovers belajar bahasa baku terlebih dahulu.

1. Belajar Bareng

"Sebelum memakai bahasa slang, sebaiknya belajar bahasa formal dulu. Karena kita tidak akan tahu kapan bertemu dengan situasi formal atau tidak," ujar Bandung Oppa.

Selain kata An/Dwe, Bandung Oppa juga mengajarkan kata-kata populer lain seperti Si/Reo yang artinya tidak mau. Ia juga mengajarkan pengucapan Jo/a yang artinya suka atau mau.

Bandung Oppa juga mengajarkan beberapa kata gaul yang sedang ngetrend di Korea. Salah satunya adalah Jon/Mat yang artinya enak sekali.

Sesi kali ini berlangsung dengan sangat seru dan penuh dengan pertanyaan dari KLovers. Semangat KLovers untuk belajar bahasa Korea pun sangat tinggi!